Mempunyai buku pelaut yang masih aktif tentu sangat banyak membantu kegiatan keseharian para pelayar. Namun syarat dan biaya perpanjang buku pelaut pun harus anda cari tahu terlebih dahulu sebelum memprosesnya. Terdapat beberapa poin penting pun harus segera anda lengkapi. Kasus yang disidangkan secara online
Di dalam buku pelaut tersebut berisi dokumen resmi atau pun track record dari pelayaran selama ini. Bukan itu saja ternyata, tetapi sebagai surat izin untuk melakukan perjalanan juga tentunya. Untuk lebih lanjutnya, simak berikut ini penjelasannya yaitu:
Mengapa Buku Pelaut Penting Untuk Diperpanjang?
Hampir serupa dengan SIM, Paspor atau pun visa, buku pelaut juga mempunyai batas waktu. Membuat seorang pelaut harus selalu memeriksa jangka waktu dari buku pelautnya. Hal tersebut anda lakukan agar pelaut dapat melakukan pelayaran dengan nyaman. Cara Cabut Cekal Polda Metro Jaya
Jika ada pemeriksaan dari polisi atau keamanan laut, dokumen pertama yang akan anda nyatakan adalah buku pelaut. Namun jika perpanjangan tidak anda lakukan tentu buku tersebut sudah tidak lagi berlaku. Memungkinkan pelayaran yang akan anda tuju pun terpaksa tidak bisa anda lanjutkan.
Syarat Perpanjang Buku Pelaut
Berdasarkan kepentingan syarat dan biaya perpanjang buku pelaut yang tidak sulit untuk anda lakukan maka, pelaut anda harapkan untuk memprosesnya. Namun terdapat beberapa syarat yang harus anda lengkapi. Berikut syarat yang harus anda penuhi diantaranya yaitu:
1. Mempunyai Akun Pelaut dan Telah Terdaftar | Syarat Perpanjang Buku Pelaut
Syarat dan biaya perpanjang buku pelaut yang pertama yaitu harus terdaftar dan telah memiliki akun. Para pelaut yang akan melakukan perpanjangan biasanya telah mendaftarkan dirinya. Jadi cukup membuka kembali akun lama yang pernah anda buat.
2. Mengisi Formulir Perpanjangan Buku Pelaut | Syarat Perpanjang Buku Pelaut
Selanjutnya, pelaut juga dapat mengisikan formulir perpanjangan buku pelaut setelah membuka akun. Pada tahap ini anda harapkan kepada para pelaut untuk memasukan setiap data diri dengan baik. Pasalnya kelanjutan data berikutnya tergantung dari keterangan yang anda berikan.
3. Surat Permohonan dari Perusahaan | Syarat Perpanjang Buku Pelaut
Jika telah menyelesaikan pengisian formulir, para pelaut bisa langsung melampirkan surat permohonan dari perusahaan. Dalam surat tersebut perusahaan memberikan jaminan atau keterangan tempat bekerja. Membuat proses perpanjangan pun bisa anda lakukan dengan mudah.
4. Fotokopi Sertifikat Keahlian dan Keterampilan | Syarat Perpanjang Buku Pelaut
Sebagai Pelaut Kemudian syarat dan biaya perpanjang buku pelaut lainnya yang harus anda penuhi yaitu dengan membawa fotokopi sertifikat keahlian. Tidak hanya itu, sertifikat lainnya yang harus anda bawa adalah sertifikat keterampilan. Kedua lampiran tersebut menjadi alat pendukung untuk membuat buku pelaut.
5. Lampiran Sertifikat Kesehatan
Bukti bahwa seorang pelaut dalam keadaan sehat juga menjadi salah satu persyaratan perpanjangan. Hal ini anda lakukan agar semua pelaut yang mempunyai buku tersebut sesuai dengan kualifikasi. Mengingat laut bukan lah medan yang mudah untuk anda taklukan.
6. Fotokopi KTP
Ketika mengurus syarat dan biaya perpanjang buku pelaut, anda wajibkan untuk memberikan fotokopi KTP. Hal ini tentu sangat penting untuk anda lampirkan, mengapa? Merupakan salah satu dokumen administrasi yang anda keluarkan oleh Capil sebagai bentuk tanda identitas seseorang.
7. Mempunyai Buku Pelaut Asli
Mengingat seorang pelaut akan mengadakan perpanjangan maka, hal buku asli terdahulu tentu seharusnya ada. Buku tersebut merupakan bukti konkret yang harus anda lampirkan dalam syarat. Mengingat banyaknya oknum yang kerap melakukan manipulasi data.
Prosedur Pengurusan Syarat Perpanjang Buku Pelaut
Jika keseluruhan data persyaratan telah anda lengkapi maka, tahap selanjutnya tentu harus mengikuti prosedur yang telah tetap. Untuk melakukan prosedur tersebut ada tahapan yang harus anda kerjakan seseorang agar buku pelaut yang anda miliki dapat anda perpanjang. Simak berikut ini penjelasannya yaitu:
1. Mengajukan Permohonan Perpanjangan Buku Pelaut
Prosedur pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan mengajukan permohonan perpanjangan buku pelaut. Dalam tahapan ini seseorang harus membawa buku fisik pelaut. Tidak hanya itu pastikan juga telah mengisi formulir pengajuan perpanjangan.
2. Proses Verifikasi Kelengkapan Berkas
Selanjutnya, Anda dapat melakukan proses verifikasi dari kelengkapan berkas untuk melakukan perpanjangan. Pada proses verifikasi ini nantinya Anda akan kami bantu oleh petugas. Memeriksa apakah berkas yang Anda lampirkan sudah lengkap atau belum.
3. Proses Verifikasi Data Online
Jika proses verifikasi kelengkapan berkas telah anda lakukan , Anda bisa memproses data yang telah anda input secara online. Hal ini tentu anda lakukan dengan memasukan beberapa data dan dokumen terlebih dahulu ke dalamnya. Anda dapat langsung melakukannya dengan mengunjungi website resminya.
4. Menunggu Hasil Supervisi
Setelah proses memasukan data dan verifikasi anda lakukan, kini Anda dapat menunggu hasil dari supervisi. Mengingat setiap data yang anda masukan akan anda perlika terlebih dahulu. Jadi Anda harus menunggu hingga proses tersebut selesai.
5. Melakukan Pembayaran
Tahap selanjutnya yang harus Anda lakukan setelah hasil supervisi keluar yaitu dengan melakukan pembayaran. Proses pembayaran sendiri bisa anda lakukan secara daring atau pun offline. Pilihlah metode pembayaran yang dapat Anda lakukan.
6. Memberikan Bukti Pembayaran
Bukti pembayaran yang telah Anda lakukan selanjutnya diserahkan kepada petugas yang mengurus perpanjangan buku pelaut. Lampiran tersebut dapat Anda berikan sebagai salah satu bukti fisik bahwa Anda memang telah melakukan pembayaran. Jika sudah maka, ikuti tahap selanjutnya.
7. Mencetak Buku Pelaut
Selanjutnya Anda dapat mencetak buku pelaut yang telah diperpanjang. Buku pelaut dapat Anda cetak pada halaman resmi websitenya secara langsung. Jika sudah maka, Anda dapat menyiapkannya untuk segera disahkan oleh pihak berwenang.
8. Menunggu Penyiapan dan Pengesahan Oleh Pejabat
Terakhir, setelah semua prosedur telah Anda kerjakan maka, selanjutnya tunggu proses penyiapan dan pengesahan. Pengesahan sangat diperlukan terlebih lagi dalam buku pelaut. Hal tersebut menunjukan bahwa buku pelaut yang Anda buat legal dan telah diakui.
Jasa Urus Syarat Perpanjang Buku Pelaut
Proses pengurusan perpanjangan buku pelaut sangat kompleks sehingga memakan waktu. Hal ini tentu akan membuat Anda kesulitan bukan? Namun tenang saja kini, Kami hadir sebagai jasa terpercaya yang sudah banyak menangani kasus serupa bidang tersebut.
Namun bukan hanya itu saja, sudah ribuan klien Kami menyatakan kepuasannya. Terbukti, sebagian besar klien Kami selalu kembali untuk mengurus dokumen yang dibutuhkannya. Alasan mengapa Anda harus menyerahkan pembuatan visa pada Kami yaitu:
Syarat Perpanjang Buku Pelaut
- Sudah mempunyai kredibilitas.
- Memberikan informasi paling update.
- Mempunyai kantor dengan alamat yang jelas.
- Konsultan serta staf adalah orang yang ahli di bidangnya.
- Waktu konsultasi dapat menyesuaikan jadwal Anda.
- Sudah dipercaya lebih dari 1000 klien.
- Kami merupakan perusahaan terpercaya yang sudah terdaftar secara hukum sejak tahun 2008.
Syarat Perpanjang Buku Pelaut?Jangkar global groups ahlinya
Sebenarnya masih banyak keuntungan lainnya yang dapat Anda terima sebagai klien. Termasuk garansi yang bisa Anda peroleh ketika mempercayakan Kami untuk melakukan perpanjangan buku pelaut. Garansi yang diberikan di antaranya yaitu:
- Cepat dan tepat.
- Dokumen dijamin asli.
- Garansi uang kembali.
Syarat Perpanjang Buku Pelaut
Sangat menarik bukan jasa urus syarat dan biaya perpanjang buku pelaut yang Kami tawarkan? Anda hanya perlu menghubungi konsultan Kami untuk melakukan diskusi sampai memperoleh kesepakatan. Kini tunggu apalagi, hubungi tim Kami dan dapatkan perpanjangan dokumen Anda sekarang.
PT Jangkar Global Groups adalah Kantor Biro jasa visa yang siap melayani anda.
YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups