Surat Pindah SKCK

Adi

Updated on:

Surat Pindah SKCK
Direktur Utama Jangkar Goups

Surat Pindah SKCK – Jika Anda akan pindah domisili, salah satu dokumen yang harus Anda perbarui adalah SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian. Namun, apakah Anda tahu bahwa Anda juga perlu membuat nya? Surat ini di perlukan untuk memperbarui alamat di SKCK Anda agar sesuai dengan alamat tempat tinggal baru Anda. Batas Jam Pembuatan SKCK

Oleh karena itu, Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentangnya, termasuk prosedur, persyaratan, dan tips yang berguna untuk membantu Anda.

 

Apa itu Surat Pindah SKCK?

Selanjutnya, Surat Pindah SKCK adalah surat resmi yang di terbitkan oleh Kepolisian untuk memperbarui informasi alamat di SKCK Anda.  Ini di perlukan apabila Anda memiliki nya dan ingin memperbarui alamat di dalamnya karena pindah domisili.

  Cara Minta SKCK

Surat Pindah SKCK berbeda dengan SKCK, karena hanya berisi informasi tentang riwayat catatan kepolisian Anda, sedangkan di dalamnya berisi informasi tentang perubahan alamat Anda.

 

Apa itu Surat Pindah SKCK

 

Prosedur Membuat Surat Pindah SKCK

Berikut ini adalah prosedur untuk membuat Surat  SKCK:

  1. Siapkan dokumen persyaratan yang di perlukan.
  2. Selanjutnya, Kunjungi kantor Kepolisian terdekat di wilayah baru Anda.
  3. Kemudian, Ajukan permohonan untuk membuat nya.
  4. Selanjutnya, Tunggu verifikasi dan validasi dari petugas Kepolisian.
  5. Kemudian, Jika sudah di setujui, Anda dapat membayar biaya administrasi dan mengambil Surat  SKCK Anda.

Jangan lupa untuk membawa dokumen persyaratan yang di perlukan saat mengajukan permohonan Surat  SKCK. Dokumen tersebut akan di bahas lebih lanjut pada bagian berikutnya.

 

Prosedur Membuat Surat Pindah SKCK

 

Persyaratan untuk Membuat Surat Pindah SKCK

Berikut ini adalah dokumen persyaratan yang perlu Anda siapkan untuk membuat nya:

  • KTP atau Kartu Keluarga (KK) asli dan fotokopi.
  • SKCK yang lama.
  • Bukti pemilikan rumah atau kontrak rumah.
  • Surat pindah dari kelurahan atau kecamatan.
  • Biaya administrasi.
  Persyaratan Membuat SKCK Dan Surat Kuning

Persyaratan tersebut dapat berbeda-beda tergantung dari kebijakan masing-masing kantor Kepolisian. Pastikan Anda menanyakan persyaratan yang berlaku pada kantor Kepolisian di wilayah baru Anda.

 

Tips untuk Membuat Surat Pindah SKCK

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam membuat Surat SKCK:

  • Persiapkan dokumen persyaratan dengan lengkap dan benar. Pastikan semua dokumen yang Anda bawa asli dan fotokopianya.
  • Periksa kembali informasi alamat yang tertera pada Surat  SKCK. Pastikan alamat tersebut sudah sesuai dengan alamat baru Anda.
  • Perhatikan jadwal operasional kantor Kepolisian di wilayah baru Anda. Jangan sampai Anda datang saat kantor sudah tutup atau sedang libur.
  • Pastikan Anda membayar biaya administrasi yang benar. Biaya administrasi dapat bervariasi tergantung dari wilayah dan kebijakan masing-masing kantor Kepolisian.

 

Kesimpulan

Demikianlah panduan lengkap tentang Surat  SKCK. Jangan lupa untuk memperbarui dokumen penting Anda saat Anda pindah domisili, termasuk SKCK dan Surat Pindah SKCK.

Harap di catat bahwa prosedur dan persyaratan untuk membuat Surat SKCK dapat berbeda-beda tergantung dari wilayah dan kebijakan masing-masing kantor Kepolisian. Pastikan Anda melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum mengajukan permohonan.

  Pelayanan SKCK Polres Madiun

 

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

 

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor