Persyaratan Visa Bisnis Bangladesh Terpercaya

Bangladesh merupakan sebuah negara yang termasuk bagian dari Asia Selatan. Negara yang di dominasi oleh penduduk Muslim ini cukup banyak di datangi untuk urusan bisnis. Namun, sebelumnya persyaratan visa bisnis Bangladesh perlu disiapkan. Apabila Anda ingin mendatangi negara ini untuk keperluan bisnis, tentu perlu mempersiapkan visa sebagai persyaratan utama untuk memasukinya.

 

Baca juga: Biro Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa Bangladesh

 

Bangladesh telah diakui PBB sebagai negara mayoritas Islam yang demokratis serta moderat. Negara ini bahkan merupakan negara Islam terbesar yang keempat di seluruh dunia. Bangladesh juga merupakan habitat utama untuk harimau benggala yang terkemuka. Pertumbuhan ekonominya mayoritas ditopang oleh garmen yang merupakan produk unggulannya. Sebelum berkunjung untuk keperluan bisnis, berikut hal yang perlu Anda siapkan:

 

Apa Itu Visa Bisnis

Apa Itu Visa Bisnis?

Visa bisnis merupakan jenis visa kunjungan ke sebuah negara yang di peruntukkan bagi warga negara lain dalam keperluan bisnis atau komersial untuk waktu yang lama. Dengan memiliki visa bisnis, pemegang visa dapat di katakan sudah memiliki izin masuk ke negara tersebut. WNA di izinkan untuk menghadiri berbagai acara yang berkaitan dengan bisnisnya.

Baca juga : Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan Bangladesh

 

Misalnya konferensi, seminar, pelatihan, dan lain-lain untuk menambah wawasan dan keterampilannya. Anda juga berkesempatan untuk bertemu supplier, distributor, melakukan rapat bisnis, bahkan membuat cabang kantor perwakilannya. Meski begitu, pemegang visa ini tidak di perkenankan menjalankan kegiatan untuk menghasilkan upah dan bentuk kompensasi lainnya

visa bisnis

Dengan demikian, dapat di katakan jika visa bisnis bukanlah di gunakan untuk mencari kerja atau menerima tawaran untuk bekerja. Begitu juga dengan Bangladesh. Anda perlu menyiapkan persyaratan visa bisnis bangladesh untuk mengunjungi negara ini. Visa bisnis terbagi menjadi dua jenis, yakni:

  Apakah Indonesia Bebas Visa Ke Jepang?

 

VISA Single Entry

1. Single Entry

Sesuai namanya, visa bisnis jenis ini berlaku untuk keperluan sekali kunjungan saja. Artinya, begitu Anda pulang dari negara tersebut ke negara asal maka tidak dapat mendatanginya lagi dengan visa ini. Anda harus mengajukan pembuatan visa lagi jika ingin kembali menuju negara tersebut walaupun visanya masih aktif dengan masa berlaku yang masih lama. Masa berlaku visa ini adalah 60 hari, bisa di perpanjang sampai empat kali.

 

VISA Multiple Entry

 

2. Multiple Entry

Jenis visa bisnis yang kedua adalah multiple, yakni untuk kunjungan hingga beberapa kali. Anda akan di beri izin keluar masuk sebuah negara tanpa mengajukan ulang dokumen secara berulang hingga masa berlaku visanya habis. Meski begitu, bukan berarti Anda bebas untuk keluar masuk begitu saja. Anda perlu memperhatikan juga durasi waktu tinggal maksimal di sebuah negara sesuai ketentuannya.

Baca juga : PERSYARATAN VISA TURIS KE BANGLADESH

 

Jika telah melewati batas maksimal, artinya Anda harus keluar dan selanjutnya barulah bisa masuk kembali sesudah beberapa hari tanpa mengajukan visa selama visanya masih berlaku. Visa multiple entry masa berlakunya adalah 12 bulan dengan batas 60 hari setiap kali masuk.

VISA BANGLADESH

Persyaratan Visa Bisnis Bangladesh

Bangladesh tidak saja populer sebagai destinasi liburan seperti pantai, danau, hutan rawa, dan suguhan alam menarik lainnya. Negara ini juga sering di jadikan tempat untuk mempelajari dan mengembangkan ilmu dan koneksi terkait bisnis. Namun sebelumnya Anda perlu tahu persyaratan apa yang di butuhkan sebelum mengunjungi Bangladesh dalam rangka keperluan bisnis:

 

  • Melengkapi formulir untuk aplikasi visa bisnis menuju Bangladesh. Formulir bisa di unduh melalui situs resmi dari Kedutaan Bangladesh atau langsung menuju ke jasa pengurusan visa.
  • Menyediakan paspor yang masa berlakunya paling tidak enam bulan.
  • Membayar sebagian biaya untuk visa.
  • Menyediakan tiga foto yang latar belakangnya putih dengan ukuran 45 mmx35 mm.
  • Membawa identitas diri misalnya KK serta KTP dalam bentuk fotokopi. Bagi WNA, harus menyertakan KITAS atau KITAP.
  • Menyiapkan bukti pernyataan akan keikutsertaan urusan bisnis dari perusahaan atau undangan langsung dari perusahaan yang mengundang untuk keperluan bisnis.
  • Melampirkan kode pemesanan tiket pesawat (pulang dan pergi) serta hotel atau penginapan selama menetap di Bangladesh.
  • Membawa surat jaminan yang telah di buatkan oleh kepala/pemimpin perusahaan.
  • Melampirkan profil dari perusahaan tempatnya bekerja.
  • Bukti rekening perusahaan dengan nominal paling sedikit 20 juta.
  Cara Membuat Visa Dubai

Prosedur Mengurus Visa Bisnis

Prosedur Mengurus Visa Bisnis

Setelah mengetahui persyaratan visa bisnis Bangladesh dan menyiapkannya, Anda sudah dapat mulai mengurus pembuatan visanya. Untuk itu, sangat penting untuk memahami bagaimana prosedur yang tepat untuk membuat visa. Berikut ini langkah-langkah yang akan Anda lalui:

mengajukan pembuatan visa

1. Melakukan Pendaftaran

Tahap yang pertama dalam mengajukan pembuatan visa apapun adalah melakukan pendaftaran diri. Paspor yang masa berlakunya masih ada selama minimal enam bulan bisa dibawa menuju Kedutaan Bangladesh. Berikutnya Anda dapat langsung mengisi formulir untuk pengajuan visa sesuai dengan data yang sebenar-benarnya. Anda juga bisa mengajukannya secara online dari situs resmi milik Kedutaan.

pembayaran visa

2. Membayar Biaya Visa

Setelah menyelesaikan pendaftaran, Anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya yakni pembayaran visa. Anda akan diminta untuk membayar sekitar 2.5 juta. Meski begitu, biaya ini masih belum termasuk penyewaan jasa pengurusan atau hal lainnya yang dibutuhkan pada instansi lembaga yang berkaitan.

 

3. Mengumpulkan Persyaratan Visa Bisnis Bangladesh

Bawa seluruh dokumen persyaratan yang telah dilengkapi. Letakkan semuanya di satu map sehingga tidak bingung mencarinya ketika ada dokumen tertentu yang diminta. Tanpa syarat yang lengkap, akan sulit bagi Anda untuk melanjutkan pengajuan karena belum memenuhi ketentuan yang disyaratkan.

  Prosedur dan Persyaratan Visa Schengen Ukraine

tujuan pembuatan visa bisnis

Selain persyaratan yang wajib, Anda juga perlu mempersiapkan beberapa dokumen atau surat pendukung lain yang sekiranya diperlukan dan berkaitan dengan tujuan pembuatan visa bisnis. Contohnya rencana perjalanan sehingga pihak pewawancara dari Kedutaan akan melihat kesiapan Anda.

 

4. Menyiapkan Rekening dan Mengikuti Wawancara

Sediakan rekening tabungan yang paling tidak berisi 20 juta sebagai bukti bahwa Anda sanggup menghidupi diri selama tinggal di Bangladesh. Dengan kelengkapan data ini, proses pengajuan visanya bisa lebih mudah.

 

Berikutnya Anda akan dipanggil untuk wawancara sesuai dengan jadwal yang disepakati bersama. Hindari datang terlambat, karena akan sulit untuk membuat jadwal ulang. Biasanya hal ini akan disampaikan melalui email, maka pastikan email yang Anda isi di formulir aktif dan sudah benar penulisannya.

Menunggu Hasil Visa

5. Menunggu Hasil Visa

Setelah menyelesaikan semua prosedur, tunggu hingga Anda dipanggil kembali terkait pengambilan visa yang telah jadi. Umumnya, proses kerjanya memerlukan waktu tiga sampai tujuh hari. Anda dapat mengambil visanya mulai jam 2 hingga 3.30 di sore hari.

 

Jasa Pembuatan Visa Bangladesh Terpercaya

Anda telah mengetahui persyaratan visa bisnis Bangladesh serta prosedur yang akan dilalui. Tentunya Anda tidak ingin jika terjadi kekeliruan atau kesulitan karena terbatasnya waktu serta pengetahuan dalam mengurus visa. Di era sekarang, Anda tidak perlu lagi khawatir, kami dari Jangkar Group siap memberikan pelayanan terbaik.

Baca juga : PERSYARATAN VISA TURIS KE BANGLADESH

 

pengurusan visa

Anda dapat menyerahkan pengurusan visa mulai dari awal hingga selesai. Tanpa perlu membayar DP, pembayaran bisa di selesaikan setelah visa sudah sampai di tangan Anda. Dengan pengalaman sejak 2008, kami telah tercatat secara resmi di Kementrian Hukum & HAM sehingga tidak perlu lagi merisaukan kapasitas kerja tim kami.

 

Demikian ulasan seputar persyaratan visa bisnis Bangladesh serta prosedurnya. Perkembangan zaman membuat berbagai hal perlu di selesaikan dengan efisien. Memakai jasa kami untuk mengurus visa bisnis adalah pilihan yang tepat, sehingga Anda bisa mengurus hal lain sambil menanti visanya selesai dan bisa segera berangkat ke Bangladesh.

 

Inilah contoh persyaratan visa bisnis bangladesh :

surat permohonan visa bisnis bangladesh

 

INVITATION VISA BUSINESS BANGLADESH

 

UNIVERSITY OF DHAKA BANGLADESH

 

BIRO JASA VISA BISNIS BANGLADESH

 

FORMULIR VISA BISNIS BANGLADESH

 

AGEN VISA BISNIS BANGLADESH

 

bank reference for applying visa bangladesh

 

rekening tabungan untuk visa bangladesh

 

BOCKING TICKET BANGLADESH

 

visa bisnis bangladesh

 

contoh visa bisnis bangladesh

Adi