PERSYARATAN MENIKAH DI BELANDA

PERSYARATAN MENIKAH DI BELANDA

Persyaratan Menikah Di Belanda

persyaratan menikah di belanda

 

Maka, bagi anda yang akan melaksanakan perkawinan campuran, inilah persyaratan menikah di belanda / nederland yang beragama islam:

 

Baca Juga : Cara Mudah Menikah Dengan Bule Atau WNA

 

persyaratan pernikahan wna belanda

Persyaratan menikah di Belanda

1. Selanjutnya, Copy Pasport Calon Mempelai Laki-Laki

pasport wna belanda, Persyaratan Menikah Di Belanda

2. Kemudian, Id Card Calon Mempelai Laki-Laki

3. Seterusnya, Copy Pasport Calon Mempelai Wanita

Persyaratan Menikah Di Belanda

pasport indonesia, Persyaratan Menikah Di Belanda

4. Maka, Copy KTP Calon Mempelai Wanita (di terjemahkan kedalam bahasa belanda) jangan lupa ktp di legalisir di kelurahan terlebih dahulu. Kemudian di legalisir di notaris, kemenkumham dan kemenlu.
legalisir ktp keduaan belanda, Persyaratan Menikah Di Belanda

Persyaratan Menikah Di Belanda

legalisir-ktp-jakarta, Persyaratan Menikah Di Belanda
5. Sehingga, KTP di terjemahkan kedalam bahasa belanda dan di legalisir di kemenkumham dan kemenlu
terjemah ktp bahasa belanda, Persyaratan Menikah Di Belanda

6. Maka, Kartu Keluarga Calon Mempelai Wanita (di terjemahkan kedalam bahasa belanda) kemudian di legalisir di kemenkumham dan kemenlu. Sebelum di terjemahkan dan di legalisir, pastikan ke kantor pernikahan di belanda apakah yang di legalisir ktp saja atau kartu keluarga saja ? Soalnya tiap kantor nikah di belanda memiliki persyaratan yang berbeda2. Pada kasus saya, cukup ktp saja yang di legalisir.

  Perjanjian Pra Nikah Dengan WNA

 

kartu keluarga indonesia, Persyaratan Menikah Di Belanda

 

7. Selanjutnya, Akte Kelahiran Calon Mempelai Wanita (di terjemahkan kedalam bahasa belanda) kemudian di legalisir di kemenkumham dan kemenlu.

 

akte kelahiran lama, Persyaratan Menikah Di Belanda

terjemah akte kelahiran belanda, Persyaratan Menikah Di Belanda

Maka, Apabila pejabat di sduk capil anda tidak ada speciment tanda tangan maka akte anda harus di perbaharui atau minta surat keabsahan akte anda yang lama. Sehingga, saya pun ahirnya ke di sduk capil propinsi DKI Jakarta untuk memperbaharui akta kelahiran. Proses membuat akte baru itu memakan waktu lebih dari seminggu.
legalisir-akta-kelahiran, Persyaratan Menikah Di Belanda
8. Selanjutnya, Certificate Masuk Islam / mualaf
9. Maka, Surat Keterangan dari Lurah / Kepala Desa Setempat
10. Seterusnya, Model N1 Dan N2
11. Kemudian, Model N4
12. Sehingga, surat Pernyataan Belum menikah
13. Maka, Jangan lupa minta speciment tanda tangan kepala KUA untuk persyaratan contoh tanda tangan di kemenkumham.
14. Selanjutnya, Buatlah surat SKBM (Surat Keterangan Belum Menikah) di KUA setempat dan jangan lupa di foto copy 5 lembar kemudian di legalisir di KUA setempat untuk mengurus legalisir di kementrian agama membutuhkan surat keterangan SKBM:
15. Maka, Surat singel SKBM KUA di terjemahkan kedalam bahasa belanda kemudian di legalisir di kemenkumham dan kemenlu :

16. Apabila anda tidak ingin di pusingkan oleh aturan kemenag, sebaiknya ada membuat tauqil wali (wali yang tidak ikut ke luar negeri) di KUA setempat 

  Kawin atau Nikah: Apa Perbedaannya?

IKRAR TAUQIL | Persyaratan Menikah Di Belanda

Persyaratan Menikah Di Belanda

Walaupun wali akan ikut ke luar negeri, kementrian agama selalu minta surat ikrar tauqil atau pun surat pernyataan wali yang akan ikut keluar negeri sebagai persyaratan menikah di belanda . Saya pun di kerjain sama kemenag supaya membuat surat pernyataan di KUA Legoa karena asal penganten dari sana. Untuk mendapatkan tanda tangan kepala KUA saja mesti bolak balik sampai seminggu dengan alasan kepala KUA sedang diklat, meeting, tidak ada di tempat dll.
biro-jasa-belanda, Persyaratan Menikah Di Belanda

PT. Jangkar Global Groups akan memberi solusi terbaik.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Selanjutnya, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

  PP NO 48 TAHUN 2014
Adi

9 pemikiran pada “PERSYARATAN MENIKAH DI BELANDA”

  1. Saya seorang single mom dgn seorang putra yg berumur 10 thn. Rencana nya setelah hasil ujian imburgering keluar pada bulan depan..saya ingin mengurus mvv dan akan menikah di Belanda..dokumen apa saja yg harus saya persiapkan? Pasti berbeda dgn yg belum pernah menikah. Mungkin saja saya akan menggunakan jasa saudara. Terimakasih

    • Saya sudah kirimkan persyaratannya via email ibu, silahkan buka inboxnya. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan hubungi fauzi melalui sms/wa : +6287727688883

  2. Saya mau tanya apa saja yang dibutuhkan untuk menumpang nikah di Belanda (Calon saya adalah warnga negara Mesir dan beragama Katolik tp dia tinggal dan bekerja di Amsterdam hampir 4 tahun belakangan ini) Dan saya tinggal di Jakarta dan beragama Buddha. Yang saya ingin tanyakan (karena di Indonesia tidak boleh menikah beda keyakinan jadi kami ingin menikah di Belanda saja) dokumen apa saja yang harus kami persiapkan? Dan setelah menikah apakah tetap harus mengurus ijin menetap (MVV Belanda) atau bisa dengan cara lain. Karena calon saya (ketika dia dtg ke Indonesia dia ingin langsung menikahi saya dan membawa saya ikut dgn dia untuk menetap di Belanda. Tp jika saya berangkat ke Belanda hanya dgn visa turis (visa Schengen yg berlaku selama 90 hari) tanpa ada MVV saya takut nanti di deportasi. Mohon pencerahannya. Terima kasih.

    • Dokumen yang dibutuhkan adalah :
      1. Surat keterangan belum menikah dari disduk capil setempat
      2. Akte kelahiran eliana kartini
      3. KTP eliana kartini.
      Setelah menikah, bisa ujian bahasa di kedutaan belanda untuk mendapatkan MVV
      Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi : 087727688883

    • Suruh calon nya datang ke gemeente di tempat dia tinggal Tanya disitu nanti dibantu apa saja persyaratan yg harus ada buat numpang nikah di belanda krn di Indonesia susah Kalo beda agama. MVV tetap di negara asli dr kamu tinggal jd tetap pulang ke Indonesia krn harus di kedutaan kecuali Kalo calon suami anda expat di belanda .

  3. Mau tanya, dokumen yg dibutuhkan untuk menikah d Belanda tp bagi yg beragama Kristen, apa saja? Lalu, lead time normal nya berapa lama jika dikerjakan Biro jangkargroup? Thanks

    • surat keterangan belum menikah dari disduk capil sesuai domisili ktp ibu ivana. proses legalisasi dokumen sekitar 1 minggu. Untuk informasi fast respon hubungi kami melalui sms/wa : +6287727688883

  4. Saya single parent. Dan berencana akan menikah dan menetap di Belanda. Sendiri tanpa ada anak yang ikut krn mereka tidak ingin bersekolah di Belanda. Calon Saya warganegara Belanda. Syarat apa yang harus Saya penuhi krn Saya berharap bisa mendapatkan pekerjaan disana nanti.
    Terimakasih.

Komentar ditutup.