Agency Pengurusan SKCK WNA Untuk Keperluan Pertukaran Seni

Agency Pengurusan SKCK WNA

Apa itu SKCK?

Selanjutnya, agency Pengurusan SKCK WNA – SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian. SKCK merupakan dokumen resmi yang di keluarkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI). Dokumen ini menyatakan bahwa seseorang tidak memiliki catatan kriminal atau telah melakukan kejahatan di masa lalu. SKCK dapat di terbitkan untuk Warga Negara Asing (WNA) yang ingin melakukan kegiatan tertentu di Indonesia, seperti pertukaran kegiatan seni.

  Pelayanan SKCK Polres Bandung

Agency Pengurusan SKCK WNA

Agency Pengurusan SKCK WNA Untuk Keperluan Pertukaran Seni

Mengapa SKCK Di perlukan Untuk Pertukaran Kegiatan Seni?

SKCK di perlukan untuk memastikan bahwa peserta pertukaran kegiatan seni tidak memiliki catatan kriminal dalam dan luar negeri. sehingga dapat meminimalkan risiko kejahatan atau tindakan ilegal selama kegiatan tersebut berlangsung. Selain itu, SKCK juga merupakan salah satu persyaratan yang harus di penuhi untuk mendapatkan visa kunjungan sosial atau budaya (VKSB). Bagi WNA yang ingin melakukan kegiatan seni di Indonesia.

Agency Pengurusan SKCK WNA

Agency Pengurusan SKCK WNA Untuk Keperluan Pertukaran Seni

Bagaimana Cara Mengurus SKCK Untuk Kegiatan Pertukaran Seni?

Selanjutnya, untuk mengurus SKCK, WNA harus mengajukan permohonan secara langsung ke Kepolisian Daerah setempat atau melalui perwakilan negara asal di Indonesia. Beberapa dokumen yang harus di sertakan dalam permohonan SKCK. Antara lain paspor, surat pernyataan tidak memiliki catatan kriminal, dan foto kopi visa sesuai dengan keperluan pengajuan.Setelah permohonan di terima.

Selanjutnya, kepolisian Daerah akan melakukan proses pemeriksaan terhadap data yang di miliki oleh POLRI dan Interpol. Proses ini memakan waktu sekitar 14 hari kerja sejak tanggal pengajuan SKCK. Jika SKCK sudah jadi, WNA harus mengambilnya langsung ke Kantor Kepolisian Daerah setempat. Dengan membawa dokumen asli yang telah di sertakan dalam permohonan.

  SKCK Polsek Pamulang

Bagaimana Jika Pengurusan SKCK WNA Tidak Memiliki Alamat Di Indonesia?

Selanjutnya, jika WNA tidak memiliki alamat di Indonesia, maka dapat mengajukan permohonan SKCK melalui perwakilan negara asal di Indonesia atau melalui pihak yang menjalankan kegiatan seni yang akan di ikuti di Indonesia. Namun, pengajuan SKCK melalui pihak ketiga harus di lakukan dengan persetujuan dari WNA dan harus di sertai dengan surat pernyataan tidak memiliki catatan kriminal.

Bagaimana Jika Agency Pengurusan SKCK WNA SKCK Di tolak?

Selanjutnya, jika SKCK di tolak, WNA harus menempuh proses banding ke Kepolisian Daerah setempat dengan melampirkan bukti-bukti yang dapat memperkuat permohonan SKCK. Jika proses banding tetap di tolak, maka WNA tidak dapat melakukan kegiatan seni di Indonesia.

Agency Pengurusan SKCK WNA Untuk Keperluan Pertukaran Seni

Penutup Agency Pengurusan SKCK WNA

Selanjutnya, mengurus SKCK untuk keperluan pertukaran kegiatan seni memang memerlukan proses yang cukup panjang, namun hal ini penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama kegiatan tersebut berlangsung. Oleh karena itu, sebagai WNA yang ingin melakukan kegiatan seni di Indonesia, pastikan untuk memenuhi semua persyaratan yang di perlukan, termasuk mengurus SKCK dengan benar dan tepat waktu. PT Jangkar Global Groups adalah Perusahaan Jasa Urus SKCK yang siap membantu anda.

  Bisakah Melamar Kerja Tanpa SKCK

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin