Ijin Edar Alat kesehatan

Klik ! Untuk Konsul by WA

Ijin Edar Alat kesehatan, Di masa pandemi seperti sekarang, bisnis alat kesehatan tengah di gandrungi. Jika Anda ingin terjun ke dunia bisnis sejenis, Anda perlu mengetahui bagaimana urus ijin edar Alat kesehatan. Namun, kepengurusannya rumit karena wajib menomorsatukan kualitas. Jika Anda tidak memiliki pengalaman mengurusnya, Anda bisa menggunakan jasa kami sebagai biro jasa urus ijin edar Alkes.

 

Kami memiliki banyak pengalaman untuk mengurus ijin edar alkes. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi repot ke berbagai instansi atau menyiapkan banyak kelengkapan persyaratan dalam mengurus ijin edar alkes. Sebelum Anda ketahui apa saja keuntungan menggunakan jasa kami sebagai biro jasa urus ijin edar alkes, Anda patut mengetahui apa saja persyaratan umum urus ijin edar alkes berikut ini:

Baca juga : Tata cara  konsultasi pendaftaran alkes kemenkes

 

 Ijin Edar Alat kesehatan

 

Persyaratan Umum Urus Ijin Edar Alat kesehatan

 

Sebelum Anda mengurus ijin edar Alkes, tentu saja Anda harus mengetahui persyaratannya terlebih dahulu. Ada beberapa persyaratan umum yang harus Anda penuhi agar ijin edar Alkes bisa keluar. Jika ingin tahu apa saja persyaratan umum dalam mengurus ijin edar alat kesehatan, berikut ini adalah ulasannya:

 

  • Izin usaha: setiap perusahaan yang ingin mengajukan ijin penyalur alat kesehatan wajib memiliki surat izin usaha berbadan hukum. Hal ini wajib dipenuhi karena sesuai dengan prosedur perizinan usaha yang telah diatur dalam ketentuan Undang-Undang yang berlaku di Indonesia.
  • Penanggung jawab teknis: perusahaan Anda wajib memiliki penanggung jawab teknis untuk melakukan pekerjaan penuh. Setiap penanggung jawab teknis harus memiliki pendidikan linier yang sesuai dengan ketentuan dan syarat.
  • Sarana dan prasarana lengkap: ini adalah termasuk dalam salah satu syarat dalam mengurus ijin penyalur Alkes. Pasalnya, dalam menyalurkan alat kesehatan dibutuhkan sarana dan prasarana terbaik agar kualitas Alkes senantiasa terjamin.
  • Jaminan purna jual: perusahaan wajib menjalin kerjasama dengan perusahaan lain untuk menjamin layanan purna jual. Atau, perusahaan memiliki bengkel sendiri dalam menjamin purna jual.
Baca Juga  Registrasi STRA Online Kemenkes

 

Persyaratan Umum Urus Ijin Edar Alat kesehatan

 

Cara mengurus Ijin Edar Alat kesehatan

Setelah Anda mengetahui apa saja persyaratan dalam urus ijin edar Alkes, kini ketahui bagaimana cara mengurusnya. Adapun peraturan cara distribusi Alkes sudah ada pedoamannya di Indonesia untuk mengendalikan mutu pendistribusian alat kesehatan. Pedoman ini diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan dan menjadi prosedur yang mutlak terjalankan untuk penyaluran alat kesehatan.

 

Kini, untuk mengajukan ijin edar alat kesehatan, Anda bisa melakukannya secara online. Tentunya ini memudahkan Anda dalam melakukan perizinan edar alat kesehatan. Jika ingin tahu bagaimana cara urus izin edar alkes melalui online, berikut adalah langkah-langkahnya:

 

  • Lakukan pendaftaran di halaman regalkes.depkes.go.id
  • Buatlah akun di halaman tersebut dan lakukan log in dengan ID dan password yang telah didaftarkan.
  • Lakukan registrasi secara online dengan melengkapi semua data dan persyaratanya. Pastikan semua data telah Anda isi dengan benar, lengkap, dan teliti agar tidak terjadi kesalahan.

 

Apabila Anda ingin mengajukan ijin edar Alkes secara langsung, Anda bisa pergi ke kantor layanan terpadu. Anda wajib membawa surat kuasa yang diterbitkan dari perusahaan atau kartu tanda penduduk pegawai. Atau, Anda juga bisa menggunakan menggunakan jasa urus ijin edar Alkes untuk memudahkan Anda.

 

Cara Urus Izin Edar Alat keehatan

 

Prosedur Pengurusan Ijin Edar Alat kesehatan

Jika Anda sudah selesai mengajukan ijin edar Alkes, kini saatnya Anda mengetahui bagaimana prosedur pengurusan izin edarnya. Pasalnya, pengajuan secara online atau datang langsung hanya di awal saja, masih ada prosedur lainnya yang harus Anda urus. Berikut ini adalah 3 prosedur dalam pengurusan ijin edar Alkes:

 

1. Tahap Rekomendasi

Proses ini merupakan tahap dilakukannya verifikasi mengenai sarana dan dilakukan sesuai peraturan pada Dinas Kesehatan Provinsi setempat. Apabila proses ini selesai, maka Dinas Kesehatan Provinsi akan mengeluarkan surat rekomendasi dan berita acara pemeriksaan.

 

2. Pra Registrasi

Pada tahap ini dilakukan evaluasi atas kelengkapan semua dokumen persyaratan yang telah Anda kumpulkan di tahap awal. Setelah dilakukannya evaluasi, maka Anda wajib membayar PNBP sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan.

 

3. Registrasi

Tahap akhir yang satu ini akan berisi prosedur evaluasi dan juga verifikasi akhir mengenai kelayakan sarana. Misalnya, apakah semuanya memenuhi standar sehingga tim instansi berwenang melakukan pengecekan langsung ke perusahaan. Setelah itu, dikeluarkan surat persetujuan izin edar Alkes atau adanya tambahan data jika ada yang belum lengkap.

 

Bahkan, dikeluarkannya surat pernyataan berisi penolakan atas pengajuan ijin edar Alkes. Apabila permohonan Anda disetujui dan diterbitkan, Anda bisa mengeceknya di halaman infoalkes.kemenkes.go.id. Semua daftar perizinan yang sudah diterbitkan Kemenkes tersedia lengkap dan diperbaharui secara rutin.

Baca Juga  Vaksin Yellow Fever Dan ICV | Vaksin Yellow Fever Terdekat

 

Prosedur Pengurusan Ijin Edar Alat kesehatan

Jasa Pengurusan Ijin Edar Alat kesehatan

Anda kini sudah mengetahui jika ada banyak persyaratan yang harus dilengkapi dalam mengurus ijin edar alkes. Kemudian, proses ijinnya juga memerlukan waktu yang cukup lama. Maka, Anda harus menyiapkan waktu khusus sebelum memulai mengedarkan alat kesehatan.

 

Klik ! Untuk Konsul by WA

Namun, tidak semua perusahaan atau Anda sekalipun paham bagaimana mengurusi ijin edar Alkes karena terkadang kementerian yang berwenang kurang memberikan informasi yang lengkap soal persyaratan maupun proses yang akan dilalui. Kemudian, Anda juga membutuhkan banyak waktu, tenaga, dan juga pikiran untuk mengurusi hal ini. Jika Anda tidak ingin rumit dan bolak balik ke berbagai instansi untuk mengurusinya, Anda bisa menggunakan jasa urus ijin edar Alkes.

 

Biro jasa pengurusan ijin edar alkes tentunya sudah berpengalaman dalam mengurusi hal ini sehingga prosesnya lebih singkat. Anda juga tidak perlu berhubungan dengan instansi terkait dalam mengurusi ijin edar alkes.

 

Pasalnya, terkadang instansi berwenang tidak memiliki informasi resmi tentang langkah dan alur yang akan Anda lalui dalam pengurusan ijin edar alkes. Dengan menggunakan biro jasa urus ijin edar alkes, maka Anda tidak perlu mengalami hal ini karena ada biro jasa yang berpengalaman yang mengurusi ini.

 

Kelebihan Menggunakan Biro Jasa Urus Ijin Edar Alat kesehatan

 

Biro Jasa Urus Ijin Edar Alat kesehatan

Jika Anda memiliki rencana untuk berbisnis alat kesehatan, namun Anda tidak berpengalaman dalam pengurusan ijin edarnya atau sibuk, Anda bisa menggunakan jasa kami sebagai biro jasa ijin edar alkes yang profesional. Ada banyak klien yang sudah menggunakan jasa kami sehingga ijin edar alkesnya berhasil  tersetujui dan telah terbitkan.

 

Anda juga tidak perlu sibuk mengurusi hal ini karena kami yang akan mengurusnya hingga ijin edar alkes Anda keluar. Jadi, Anda bisa fokus mengurusi hal lain terkait bisnis alkes Anda. Kemudian, kami sudah berpengalaman dalam mengurusi ijin edar alkes sehingga proses kepengurusannya cepat.

 

Tim kami yang profesional, andal, dan memahami prosedurnya siap membantu Anda dalam mengurus ijin edar alkes. Dengan menggunakan jasa kami, Anda juga bisa menghemat pengeluaran Anda karena Anda tidak perlu mengeluarkan uang akomodasi dan hal terkait perijinan edar alkes. Anda tidak perlu membayar DP karena pembayaran bisa Anda lakukan jika ijin edar alkes Anda keluar, di setujui, dan menerbitkan Kemenkes.

 

Kami juga memiliki kredibilitas legalitas usaha dan perusahaan kami pun resmi sehingga Anda tidak perlu khawatir soal dokumen penting Anda. Selain itu, perusahaan kami juga sudah terdaftar di Kemenkumham sejak 2008. Dengan menggunakan jasa kami, kepengurusan urus ijin edar alkes menjadi lebih mudah dan cepat. Jika tertarik menggunakan jasa urus ijin edar alkes kami, Anda bisa menghubungi kami.

Baca Juga  TATA CARA KONSULTASI PENDAFTARAN ALKES KEMENKES

 

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat, akurat dan terjamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

 

Apa saja persyaratan Jasa Urus Ijin Edar Alkes ?

Cara kirim dokumen persyaratan Jasa Urus Ijin Edar Alkes bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena keraguan keasliannya, Maka uang akan di kembalikan 

 

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups untuk persyaratan Jasa Urus Ijin Edar Alkes:

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

 

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

 

Email : Jangkargroups@gmail.com

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Klik ! Untuk Konsul by WA