Daftar Isi
- 1 Mengenai Registrasi STRA Online Kemenkes
- 2 Proses Registrasi STRA Online Kemenkes
- 3 Cara Mendaftar Registrasi STRA Online Kemenkes
- 4 Jasa Pengurusan Registrasi STRA Online Kemenkes
- 5 Jasa Mengurus Registrasi STRA Online Kemenkes
- 6 Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :
- 7 Apa saja persyaratan Registrasi STRA Online Kemenkes ?
- 8 YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
- 9 HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
- 10 KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Mengenai Registrasi STRA Online Kemenkes
Registrasi STRA Online Kemenkes, hampir setiap instansi pasti memerlukan berbagai dokumen atau surat. Tidak terkecuali untuk tenaga kesehatan yang memerlukan STRA atau yang biasa di namai Surat Tanda Registrasi Apoteker. Untuk bisa mendapatkan dokumen ini, Anda bisa memanfaatkan aplikasi registrasi STRA online Kemenkes atau memakai jasa kami untuk proses yang lebih mudah.
Proses Registrasi STRA Online Kemenkes
Jika memanfaatkan bantuan kami, maka proses yang di lakukan akan lebih mudah. Anda hanya perlu menyerahkan persyaratan yang ada dan kami yang akan mengurusnya. Namun sebelum itu, Anda juga harus kenal bagaimana prosesnya jika di lakukan secara online. Berikut adalah penjabaran lengkapnya untuk Anda beserta kelebihan layanan kami:
Cara Mendaftar Registrasi STRA Online Kemenkes
Saat ini, pertumbuhan teknologi memang sudah merambah banyak bidang. Salah satu yang terdampak adalah proses pendaftaran STRA yang bisa di lakukan secara online. Melalui proses ini, maka Anda bisa melakukannya sendiri secara pribadi dengan berbagai langkah yang ada. Tentunya, proses ini akan lebih mudah dan sistematis.
Melalui metode online ini, tentunya Anda akan lebih mudah dalam proses yang ada. Namun untuk penyelesaiannya, tentu harus mengikuti berbagai prosedur yang wajib di lakukan secara menyeluruh. Jika penggunaan aplikasi registrasi STRA online Kemenkes tidak benar, maka dokumen ini tidak bisa cepat di dapat. Berikut adalah penjabaran mengenai caranya:
1. Masuk ke Website-nya
Langkah pertama yang harus di praktikkan adalah masuk ke dalam website-nya. Anda bisa masuk ke dalam situs http://ktki.kemkes.go.id melalui kolom pencarian yang ada di masing-masing perangkat. Jika belum memiliki akun-nya, maka setiap orang yang membuka halaman ini akan diarahkan untuk melakukan pendaftaran.
Namun jika sudah memiliki akun, maka tidak perlu melakukan pendaftaran ulang. Temukan menu “Registrasi” yang ada di halaman utama. Untuk melakukan langkah ini, maka harus memiliki sambungan internet yang stabil. Karena kalau tidak, maka segala proses ke depan tidak akan bisa dilanjutkan.
2. Tambahkan PIN dan Data Diri
Setelah masuk ke menu untuk pendaftaran, maka Anda bisa melanjutkan dengan mengisi PIN baru. Dalam pengisian PIN ini, tentu harus membuat yang unik dan tidak mudah menebak. Jika mudah ditebak, maka sangat mudah untuk dimanfaatkan untuk tindak kejahatan. Selain itu, pastikan juga untuk mengingat atau mencatatnya.
Selain PIN, Anda juga harus memasukkan data diri. Mulai dari nomor KTP, email, dan berbagai data diri pendukung lainnya. Semua ini harus diisi dengan benar tanpa ada kesalahan. Karena jika ada yang salah, maka akan berpengaruh terhadap prosesnya. Kemudian, pastikan juga untuk mengisi captcha sebagai langkah lanjutannya.
3. Beri Ceklis Pada Kolom Data
Jika sudah terisi semua sesuai panduan langkah di atas, maka langsung saja pencet tombol “Daftar”. Kemudian, situs akan mengalihkan halaman ini ke halaman yang baru. Apabila semua data diri sudah diisi secara lengkap dan valid, maka semua kolom akan terisi secara otomatis di halaman yang baru ini.
Anda hanya perlu melakukan ceklis pada semua datanya agar bisa lanjut ke langkah selanjutnya. Pastikan untuk mencatat PIN yang ada untuk dimasukkan ke dalam akun. Karena belum memiliki akunnya, maka Anda diwajibkan untuk memilih menu “Registrasi Baru” agar proses bisa dilanjutkan dengan mudah.
4. Isi Beberapa Data Tambahan
Pada proses pemanfaatan aplikasi registrasi STRA online Kemenkes ini, Anda juga harus mengisikan beberapa data diri tambahan. Untuk melakukannya, Anda harus memilih tahun lulusan terlebih dahulu. Jika lulus di atas tahun 2013, maka pilih di atasnya. Jadi pemilihan tahunnya harus disesuaikan dengan kondisi nyatanya.
Setelah itu, masukkan nomor induk khusus mahasiswa, nama perguruan tinggi, serta program studi yang pernah dijalani. Apabila data yang dimasukkan tidak ditemukan, maka Anda harus menghubungi pihak kampus untuk menanyakan kejelasannya. Jika sudah diurus oleh pihak kampus, maka proses bisa dilanjutkan.
5. Konfirmasi ke Kemenristekdikti
Setelah semua data kampus diisikan, maka harus dilakukan konfirmasi ke pihak kemenristekdikti. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu memberi ceklis pada kolom data yang dimasukkan, kemudian pencet tombol “Mulai”. Melalui langkah ini, maka halaman situs akan mengarahkan Anda ke menu yang baru.
Pada menu baru, setiap pengguna harus mengisikan beberapa data yang penting. Mulai dari ijazah, surat sehat, surat pernyataan patuh etika profesi, surat sumpah profesi, dan lain-lain. Semua ini harus dimasukkan dengan benar. Maka dari itu, dalam pengisiannya dibutuhkan ketelitian besar agar tidak ada kesalahan.
6. Tambah Informasi Administrasi
Tidak hanya itu saja, masih ada ketentuan pengisian informasi administrasi. Pada kolom yang disediakan, Anda juga harus mengisikan berbagai hal penting yang tidak boleh disepelekan. Semua informasi administrasi ini berhubungan dengan sertifikat kompetensi yang dimiliki dan yang pernah dilakukan.
Ada tanggal uji kompetensi, tempatnya, nomor sertifikatnya, dan berbagai hal lain yang tentunya tidak boleh disepelekan. Jika tidak dimasukkan secara benar, maka prosesnya juga tidak akan bisa dilakukan sampai akhir. Proses validasi juga akan dilakukan setelah semua data ini dimasukkan. Sehingga prosesnya masih terus berlanjut.
7. Lakukan Pembayaran
Langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Untuk melakukan pembayaran ini, maka proses validasinya harus selesai terlebih dahulu. Sedangkan nominal yang harus di bayarkan untuk sekali proses adalah 100 ribu rupiah. Lalu untuk proses pembayarannya sendiri harus melalui bank yang ditunjuk.
Datang saja ke bank yang sudah ditunjuk dan pakai kode billing yang sudah diberikan saat proses. Setelah melakukan pembayaran, maka akan ada informasi lanjutan pada email pribadi. Jika sudah ada email masuk mengenai keberhasilan pembayaran, maka proses pembayaran ini sudah selesai dan bisa lanjut ke langkah selanjutnya.
8. Cek Hasilnya
Langkah terakhir yaitu melakukan cek hasil STRA yang di proses. Ada dua metode yang bisa di pakai dalam mencetaknya. Pertama bisa mencetak dan di legalisir oleh KTKI lalu di kirim lewat pos. Kedua, Anda juga bisa melakukan cetak sendiri dengan memakai kode QR yang sediakan di akun pribadi yang bisa mengakses dengan berbagai perangkat.
Jasa Pengurusan Registrasi STRA Online Kemenkes
Jika melihat melalui pemanfaatan aplikasi registrasi STRA online Kemenkes, tentu ada banyak poin langkah yang harus di lakukan. Untuk Anda yang masih kesulitan dengan segala langkah ini, maka harus mencari metode lain yang bisa di jadikan solusi. Maka dari itu, kami muncul untuk Anda sebagai jasa bantuan dalam pengurusannya.
Jasa Mengurus Registrasi STRA Online Kemenkes
Dengan bantuan jasa kami, maka Anda tidak perlu mengurus semua sendiri. Hal yang perlu Anda lakukan hanyalah menyerahkan berbagai berkas kepada kami kemudian akan kami proses segala kebutuhannya. Jadi Anda bisa menghemat berbagai detail seperti tenaga dan keluangan waktu yang mungkin kurang.
Melalui bantuan kami, Anda bisa memanfaatkannya dengan baik. Memakai aplikasi registrasi STRA online Kemenkes memang perlu banyak langkah. Maka dari itu, Anda harus memakai jasa kami sebagai alternatif pilihan agar semua prosesnya bisa di selesaikan. Anda juga tidak perlu bingung tentang keaslian berkasnya, karena kami menjamin asli.
Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :
- Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
- Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
- Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
- Adanya surat asli tapi palsu
- Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
- Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
- Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
- Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
- Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang
Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :
- Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
- Memiliki kredibilitas legalitas usaha
- Memiliki kantor yang jelas alamatnya
- Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
- Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
- Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
- Update informasi perkembangan order
- Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
- Proses cepat, akurat dan terjamin keasliannya.
- Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
- Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner
Apa saja persyaratan Registrasi STRA Online Kemenkes ?
Cara kirim dokumen Registrasi STRA Online Kemenkes bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.
Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :
- Kecepatan dan ketepatan waktu proses
- Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
- Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
- Apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena keraguan keasliannya, Maka uang akan di kembalikan
Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups persyaratan Aplikasi Registrasi STRA Online Kemenkes :
YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Email : Jangkargroups@gmail.com
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups