Baca Juga : Peluang Usaha Garam Krosok
Home industri pabrik garam dapur
a. Garam : 25 Ton : 20 Ton
b. KIO3 : 1 Kg : 1 Kg
c. Air Pelarut : 25 liter : 20 Liter
agar menghasilkan garam beryodium dengan kualitas 40 – 50 PPM
Harga pembelian garam kualitas putih umum pada musim kemarau :
Brebes : 600
Rembang : 620
Harga pembelian garam pada saat musim menengah (kadang hujan dan kadang panas)
Brebes : 850
Rembang : 760
Harga pembelian garam pada saat musim penghujan :
Brebes : 900
Rembang 870
Analisa usaha garam
Marilah kita hitung biaya karyawan pembuatan garam dengan skala home industri :
– Biaya mencuci garam : Rp. 20/kg
– Biaya Sangrai dan giling : Rp. 20/Kg
– Biaya Oven dengan batok kelapa : Rp. 200/Kg
– Biaya Packing untuk garam dapur : Rp. 350/bal atau Rp. 175/kg. 1 bal berisi : 20 bungkus (berat 2 kilo)
– Biaya Packing untuk garam kotak/briket : Rp. 200 kemasan 1,5 Kilo dan Rp. 150 kemasan 1 kilo
– Biaya Beli Bungkus Plastik 1 Roll : Rp. 700.000 isi 2.500 bungkus plastik atau sekitar Rp. 100/bungkus
Jumlah biaya garam dapur beryodium : 20+20+200+175+100 = Rp. 515
Total biaya pembuatan garam di musim kemarau :
– Harga garam krosok : 600 + Total biaya pembuatan garam dapur : 515 = Rp. 1.115
Total biaya pembuatan garam di musim menengah :
– Harga garam krosok : 850 + Total biaya pembuatan garam dapur : 515 = Rp. 1.365
Total biaya pembuatan garam di musim penghujan :
– Harga garam krosok : 900 + Total biaya pembuatan garam dapur : 515 = Rp. 1.415
Harga Penjualan ke marketing / sales untuk 1 bal isi 20 bungkus (2 Kilo) adalah : Rp. 5.000: 2 = Rp. 2.500
Jadi keuntungan pembuatan garam beryodium tiap 1 kilo adalah : 2.500 – 1415 (harga penghujan): Rp 1.085
Setiap satu home industri dengan 5 karyawan mampu menghasilkan 1,5 Ton atau 1.500 kg garam dapur
maka kebutuhan garam untuk 1 home industri adalah 30 hari X 1.500 kg = 45.000 kg atau 45 ton perbulan.
Penghasilan bersih dari home industri garam beryodium ini perbulan adalah 45.000 X Rp. 1.085 = Rp. 48.825.000.
Inilah perizinan pabrik garam yang sudah resmi dan bisa menjadi mitra anda untuk menjual produk kami sebagai sole agen ataupun sebagai distributor kami :
Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :
- Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
- Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
- Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
- Adanya surat asli tapi palsu
- Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
- Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
- Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
- Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
- Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang
Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :
- Karena perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
- Memiliki kredibilitas legalitas usaha
- Memiliki kantor yang jelas alamatnya
- Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
- Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
- Selanjutnya bisa anda hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
- Update informasi perkembangan order
- Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
- Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya oleh karena itu banyak client yang percaya.
- Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
- Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner oleh karena itu segera hubungi kami
Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :
- Karena kecepatan dan ketepatan waktu proses
- Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal) Karena perusahaan yang sudah resmi
- Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
- Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya