China Kategori Visa Z Untuk Kerja | Jasa Urus Visa China

China Kategori Visa Z – Sedang mencari agent Visa Z ke China? Dengan menggunakan jasa agent, siapapun yang membutuhkan visa yang tidak sempat datang langsung kedutaan besar China tetap bisa mengajukan permohonan visa z.

 

baca juga : China Menggunakan Visa Z

Meskipun demikian pemohon visa harus mengetahui terlebih dahulu berbagai informasi mengenai Visa Z. Bagi yang belum memahami tentang Visa Z, jangan khawatir karena akan kami ulas dalam artikel ini.

baca juga : Jasa Pengurusan Visa Ke China

 

Visa Z ke China 

 

Apa itu Visa China Kategori Z ?

Visa Kategori Z adalah sebuah izin yang di berikan oleh pemerintah china untuk bekerja dan sekaligus membawa keluarganya untuk tinggal di china. Pemilik visa kategori Z ini harus segera membuat izin tinggal/residen permit sebelum 30 hari dari tanggal kedatangan di China.

Sebelum meminta bantuan agen visa ke China untuk mengajukan permohonan Visa, memang sebaiknya memahami terlebih dahulu apa itu Visa kategori Z. Pada dasarnya visa ini memiliki fungsi yang sama seperti visa pada umumnya yaitu sebagai izin yang membuktikan bahwa warga asing berhak masuk atau mengunjungi negara China.

baca juga : Penerjemah Dokumen Ijazah China

Contoh Visa China Type Z

Namun, visa ini memiliki fungsi khusus yaitu mengutamakan untuk memohon visa yang ingin mengunjungi negara Cina untuk keperluan pekerjaan yang menyangkut hubungan diplomasi. Biasanya visa ini anda berikan kepada para pejabat yang akan mendatangi negara China karena ingin mengadakan rapat dengan otoritas di negara tersebut.

baca juga :Pengajuan Visa Kerja China

 

fungsi visa china

FUNGSI VISA CHINA 

Ketika seseorang sudah mendapatkan visa artinya orang yang bersangkutan sudah memiliki dokumen resmi dari kedutaan besar China. Dokumen ini tentunya sangat penting karena setiap masuk ke perbatasan negara Cina misalnya seperti bandara pasti akan ada pemeriksaan.

baca juga : Pengajuan Visa Kerja China

Jika warga asing tidak bisa menunjukkan dokumen resmi seperti visa maka bisa jadi orang tersebut akan di deportasi atau akan di pulangkan ke negara asalnya secara paksa. Visa yang menunjukkan dokumen resmi yaitu selalu mendapatkan cap dan akan tertempel di paspor milik pemegang visa. Saat ini memang sudah ada banyak negara yang memberlakukan sistem bebas Visa.

baca juga : Persyaratan Student Visa China X2

Artinya, setiap warga negara asing yang ingin masuk ke negara tersebut tidak perlu menunjukkan Visa. Namun hal ini tentunya tidak berlaku bagi negara China karena pemerintah di negara ini tidak memberlakukan sistem bebas Visa. Jadi, bagi yang ingin mengunjungi negara Cina sebaiknya memiliki visa terlebih dahulu salah satunya yaitu Visa Z ke China.

baca juga :Legalisir Akta Perkawinan di Kedutaan China

 

  Visa Kerja Australia Untuk Pekerja Di Sektor Teknologi Fintech

Mengenal Visa Kategori Z

 

Daya Tarik China di Mata Dunia

Salah satu peran agent Visa Z ke China yaitu membantu setiap orang yang ingin mendapatkan visa ini dengan mudah. Lalu, mengapa hingga saat ini ada banyak yang membutuhkan visa dengan kategori Z? Jawabannya simpel saja, karena tentunya China merupakan salah satu negara yang memiliki daya tarik di mata dunia. Antara lain yaitu:

 

1. Target Investasi Paling Strategis

Meskipun China merupakan negara komunis yang sangat tertutup dalam menjalin kerjasama dengan berbagai negara, tetapi justru China menjadi target investasi yang paling strategis. Hal ini dapat anda lihat dari pertumbuhan ekonomi China dalam hal investasi yang terus meningkat.

baca juga : Persyaratan Menikah WNA China di Indonesia

 

Kementerian Perdagangan Indonesia sendiri mengakui bahwa Cina adalah target investasi yang paling tepat. Mengapa demikian sebab upah dari tenaga kerja di China relatif lebih murah jika anda bandingkan dengan Indonesia. Maka tak heran jika Indonesia saat ini menjadi salah satu negara yang selalu menjalin kerjasama dalam hal ekonomi dengan China.

baca juga : LEGALISIR IJAZAH DI KEDUTAAN CHINA

 

2. Banyak Lowongan Pekerjaan untuk WNA dengan Gaji Tinggi

Meskipun terkenal sebagai negara yang padat penduduk tetapi Cina menjadi salah satu negara yang banyak di targetkan oleh WNA untuk mendapatkan pekerjaan. Sebab Cina Sangat terbuka dalam hal lowongan pekerjaan terhadap warga asing. Tidak tanggung-tanggung negara ini juga berani menggaji WNA yang memiliki kompetensi dan unggul di bidangnya dengan gaji yang tinggi.

baca juga :Jasa Penerjemah Tersumpah Translate Bahasa China

 

Adapun, salah satu lowongan pekerjaan yang paling banyak di China yaitu posisi untuk bekerja di industri. Karena China memiliki cukup banyak industri yang sedang berkembang, maka tak heran jika banyak warga asing yang berdatangan untuk bekerja di industri.

 

baca juga : PEMBUATAN VISA KE CHINA

 

Daya Tarik China di Mata Dunia

 

3. Biaya Hidup di China Terjangkau

Selain menyoal investasi dan lowongan pekerjaan, biaya hidup di negara ini juga relatif murah. Mungkin bagi sesama orang Asia biaya hidup di China tidak terlalu murah dan juga tidak mahal. Namun, bagi warga yang hidup di negara maju seperti Amerika dan Eropa Cina menjadi salah satu tempat yang baik untuk menetap sementara karena biaya hidupnya yang murah.

baca juga : Pusat Penerjemah Tersumpah Bahasa China Indonesia

 

  Visa Schengen Untuk Jerman: Panduan Lengkap dan Persyaratan

Warga negara asing yang terbiasa menjalani gaya hidup mahal akan lebih menyukai tinggal di China karena biaya hidupnya lebih murah serta ada banyak lowongan pekerjaan yang bisa anda dapatkan. Misalnya untuk biaya makan siang di negara barat bisa memakan biaya hingga US$10 atau sekitar Rp150 ribu.

baca juga : Jasa Penerjemah Tersumpah China

 

Sementara itu, di Cina hanya perlu mengeluarkan US$ 1 saja atau sekitar Rp15 ribu untuk mendapatkan makanan dari restoran kelas menengah. Meskipun demikian tak sedikit juga warga negara asing yang berpikir berkali-kali lipat untuk benar-benar bisa menetap dalam waktu lama di negara China.

baca juga : Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa China

 

Hal ini karena kondisi polusi udara yang sudah sangat buruk. Meskipun biaya hidup di negara ini relatif murah tetapi warga asing yang bekerja di China, pada umumnya tidak memiliki target untuk menetap selama bertahun-tahun.

baca juga : Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan China

 

Biaya Hidup di China Terjangkau

 

4. Memiliki Destinasi Wisata yang Menarik

Selain untuk kepentingan investasi dan pekerjaan China juga menjadi salah satu negara yang menarik untuk dikunjungi karena destinasi wisatanya. Banyak warga asing yang berdatangan ke China hanya untuk sekedar berlibur selama beberapa pekan saja. Tena memang memiliki sebanyak 20 juta jiwa bahkan lebih penduduk yang sangat sibuk.

baca juga :Jasa Legalisir Kedutaan China untuk Dokumen Ijazah Perguruan Tinggi

 

Namun, negara ini tetap memiliki berbagai destinasi wisata menarik yang sayang sekali jika anda lewatkan. Adapun, destinasi wisata unggulan yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara yaitu beberapa destinasi yang ada di kota Shanghai. Misalnya seperti The Bund dan Nanjing Road.

baca juga : Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa China Terpercaya

 

Meskipun demikian, China tetap memberlakukan peraturan visa bagi setiap warga asing yang ingin datang ke negara ini hanya untuk berlibur. Visa kategori Z juga sebetulnya bisa anda gunakan untuk berlibur di China.

baca juga : LEGALISIR SURAT SINGEL DI KEDUTAAN CHINA

 

Hanya saja, masa berlaku visa ini tidak selama visa kategori lainnya. Sebab visa dengan kategori ini lebih diperuntukkan kepada para pejabat negara asing untuk bekerja sementara di China.

baca juga :JASA LEGALISASI DOKUMEN SIM DI KEDUTAAN CHINA

 

  Syarat Pengurusan Visa Qatar Terpercaya

Memiliki Destinasi Wisata yang Menarik

 

Dokumen Visa Z China

Bagi yang sudah berencana meminta bantuan agent Visa Z ke China untuk mengurus visa, sebaiknya persiapkan berbagai dokumen persyaratan yang anda butuhkan. Sebab pada dasarnya agen visa hanya membantu untuk mengurus proses pembuatan Visa saja. Terkait dengan persyaratan tentunya harus anda penuhi seluruhnya oleh pemohon.

baca juga : LEGALISIR IZIN USAHA DI KEDUTAAN CHINA

 

Work Permit China

Persyaratan visa z china

Persyaratan yang anda perlukan tentunya meliputi sejumlah dokumen yang harus anda serahkan kepada agent visa. Antara lain yaitu:

  • Pastikan memiliki paspor yang masih aktif
  • Formulir pengajuan Visa Z yang sudah diisi
  • Pas foto berwarna (ukuran menyesuaikan permintaan dari Kedubes China)
  • Surat pendukung yang menunjukkan kepentingan kerja di China Seperti Work Permit.
  • Melampirkan fotokopi KTP yang masih berlaku
  • Menunjukkan pemesanan tiket dan hotel di China.

baca juga : LEGALISIR GUARDIAN LETTER DI KEDUTAAN CHINA

 

Selain menyoal persyaratan pemohon juga perlu mengetahui bahwa proses pembuatan Visa bisa berbeda dari satu orang dengan orang lainnya. Hal ini tentunya menyesuaikan dengan banyaknya permohonan visa pada saat yang sama. Pada umumnya pembuatan Visa tidak lebih dari 7 hari.

baca juga : LEGALISIR POWER OF ATTORNEY DIKEDUTAAN CHINA

 

Namun, pembuatan Visa juga bisa melebihi dari jangka waktu ini ketika Kedubes sedang menerima banyak permohonan visa. Lalu, berapa biaya yang dibutuhkan untuk membuat visa? Biaya untuk mengurus Visa China berbeda dari layanan dipilih.

baca juga : BIRO JASA URUS VISA CHINA

 

Misalnya, aplikasi reguler menawarkan tarif yang lebih murah dari layanan aplikasi rush. Adapun, biaya pembuatan visa mulai dari Rp600 ribu. Biaya ini juga disesuaikan lagi dengan masa berlaku visa yang dipilih oleh pemohon.

baca juga : LEGALISIR MEDICAL DI KEDUTAAN CHINA

 

Dokumen yang Dibutuhkan untuk Membuat Visa Z

 

Jasa Pengurusan Visa z China

Jangan khawatir jika anda tidak sempat mengurus visa sendiri. Sebab saat ini ada agent Visa Z ke China terpercaya yang bisa anda andalkan . Anda hanya perlu menyerahkan seluruh dokumen yang anda butuhkan untuk membuat visa. Kemudian, agent visa akan membantu mengurus seluruh proses pembuatannya sampai selesai.

baca juga :JASA LEGALISIR AKTA KEMATIAN DI KEDUTAAN CHINA

 

Anda hanya perlu menunggu hingga prosesnya selesai dan jika masih ada persyaratan yang harus anda lengkapi, agent akan segera mengabarkannya. Jadi, menggunakan jasa agent visa memang solusi terbaik untuk Anda yang ingin membuat visa lebih mudah.

baca juga :VISA SINGAPORE UNTUK WARGA CHINA

 

Masih bingung mencari agent Visa Z ke China? Jangan khawatir karena kami selalu siap membantu Anda. Ada banyak permohonan aplikasi visa yang selalu kami bantu sampai mendapatkan visa. Anda bisa menghubungi kami untuk mendapatkan pelayanan terbaik.

baca juga : VISA CHINA UNTUK TURIS YEMEN

 

Biro jasa visa china

Adi