Bikin Paspor Di Tangerang

Adi

Updated on:

Bikin Paspor Di Tangerang
Direktur Utama Jangkar Goups

Mengetahui Bikin Paspor Di Tangerang

Sebagai dokumen perjalanan penting bagi warga negara Indonesia yang hendak bepergian ke luar negeri, paspor menjadi hal yang wajib di miliki. Maka dari itu, banyak orang yang mencari tahu cara membuat paspor di Tangerang yang mudah dan cepat. Nah, berikut adalah panduan lengkap cara bikin paspor di Tangerang 2023 yang bisa kamu ikuti. Waktu Antrean Paspor Online

Persiapan Dokumen Bikin Paspor Di Tangerang

1. Persiapan Dokumen Bikin Paspor Di Tangerang

Maka, Sebelum membuat paspor, persiapkan terlebih dahulu dokumen yang di perlukan. namun, Dokumen yang di butuhkan antara lain:

  Website M Paspor

– pertama, Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan (SK) dari Dinas Pendaftaran Penduduk

– kemudian, Akta Kelahiran atau Surat Keterangan Kelahiran dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Maka, Jika kamu sudah menikah, maka sertakan pula dokumen pernikahan seperti Surat Nikah atau Akta Nikah.

– Namun, Surat Izin Mengemudi (SIM) atau Kartu Keluarga (KK) sebagai dokumen pendukung.

– Pas foto berwarna dengan latar belakang putih dan ukuran 4×6 cm sebanyak 2 lembar.

2. Mendaftar Online Bikin Paspor Di Tangerang

Maka, Setelah melengkapi dokumen yang di butuhkan, kamu bisa mendaftar online di situs resmi Direktorat Jenderal Imigrasi.

– Pertama, buka situs resmi Direktorat Jenderal Imigrasi dan klik “Pendaftaran Paspor Baru”.

– Selanjutnya, isi data diri lengkap sesuai dengan dokumen yang kamu miliki. Pastikan data yang kamu berikan sudah benar dan sesuai.

– Setelah itu, kamu akan di berikan nomor antrian dan jadwal pendaftaran di Kantor Imigrasi Tangerang.

3. Pendaftaran Bikin Paspor Di Tangerang

Namun, Setelah mendaftar online, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran di Kantor Imigrasi Tangerang. Berikut adalah tahapannya:

  Cara Antri Paspor Online Surabaya 2024

– pertama, Datang ke Kantor Imigrasi Tangerang sesuai jadwal yang telah di berikan.

– kemudian, Serahkan dokumen dan formulir pendaftaran yang telah di isi lengkap.

– Namun, Lakukan pengambilan sidik jari dan foto wajah oleh petugas.

– Terakhir, bayar biaya pembuatan paspor sebesar Rp355.000,00 (untuk paspor biasa) atau Rp655.000,00 (untuk paspor elektronik).

4. Pengambilan Bikin Paspor Di Tangerang

Maka, Setelah melakukan pendaftaran dan membayar biaya pembuatan, kamu akan di berikan tanda terima. Namun, Pada tanda terima tersebut terdapat informasi kapan kamu bisa mengambil paspor yang sudah jadi.

– Datang ke Kantor Imigrasi Tangerang sesuai jadwal yang telah di berikan.

– Tunjukkan tanda terima dan bayar biaya pengambilan paspor sebesar Rp55.000,00.

– Terakhir, ambil paspor kamu beserta dokumen aslinya dan tanda terima.

5. Tips Penting Bikin Paspor Di Tangerang

– Pastikan dokumen yang kamu siapkan sudah lengkap dan sesuai dengan persyaratan yang di tentukan.

– Datang tepat waktu sesuai jadwal pendaftaran dan pengambilan paspor.

  Cara Memperbarui Pasport Online

– Jangan lupa membawa semua dokumen asli yang di perlukan pada saat pendaftaran dan pengambilan paspor.

– Pastikan pas foto yang kamu bawa memenuhi syarat yang di tentukan.

– Hindari membawa barang-barang yang tidak di perlukan saat ke Kantor Imigrasi Tangerang.

Dengan mengikuti panduan lengkap cara bikin paspor di Tangerang 2023 di atas, kamu akan mudah dan lancar dalam membuat paspor. Selamat mencoba!
Mendaftar Online Bikin Paspor Di Tangerang

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor