Beda Paspor Elektronik Dengan Paspor Biasa 2024

Adi

Updated on:

Beda Paspor Elektronik Dengan Paspor Biasa 2024
Direktur Utama Jangkar Goups

Beda Paspor Elektronik Dengan Paspor Biasa: Panduan Lengkap

Paspor merupakan salah satu dokumen penting bagi seseorang yang ingin bepergian ke luar negeri. Paspor biasa dan paspor elektronik adalah dua jenis paspor yang saat ini umum di gunakan oleh masyarakat. Namun, perbedaan antara keduanya akan semakin terasa pada tahun 2024. Pada tahun tersebut, pemerintah Indonesia akan memberlakukan paspor elektronik secara penuh untuk menggantikan paspor biasa.

 

Beda Paspor Elektronik Dengan Paspor Biasa Panduan Lengkap

Paspor Biasa

Paspor biasa, juga di kenal sebagai paspor manual, adalah jenis paspor yang sudah banyak di gunakan sejak lama. Dokumen ini terdiri dari beberapa halaman yang berisi informasi tentang identitas pemilik paspor, seperti nama, alamat, tanggal lahir, foto, dan tanda tangan. Paspor biasa juga berisi informasi tentang visa dan perjalanan yang di perbolehkan oleh pemilik paspor.

Meskipun masih banyak yang menggunakan paspor biasa, namun dokumen ini memiliki beberapa kelemahan. Salah satunya adalah mudah rusak dan bisa di contek. Selain itu, proses verifikasi identitas pemilik paspor biasa juga membutuhkan waktu yang cukup lama.

 

Paspor Elektronik

Paspor elektronik, juga di kenal sebagai e-passport, adalah jenis paspor yang sudah di lengkapi dengan teknologi chip. Chip tersebut akan menyimpan informasi tentang identitas pemilik paspor, termasuk sidik jari dan foto wajah. Selain itu, paspor elektronik juga di lengkapi dengan fitur keamanan yang lebih canggih.

  Pelayanan Paspor

Saat ini, pemerintah Indonesia sudah mulai menerapkan paspor elektronik secara bertahap. Namun, pada tahun 2023, paspor elektronik akan menjadi satu-satunya jenis paspor yang berlaku di Indonesia. Dengan paspor elektronik, proses verifikasi identitas pemilik paspor akan lebih cepat dan mudah. Selain itu, keamanan dokumen juga lebih terjamin karena informasi yang di simpan dalam chip tersebut di lengkapi dengan enkripsi yang sulit di pecahkan.

 

Perbedaan Electronic Passport with Regular Passport

Perbedaan antara paspor elektronik dan paspor biasa pada tahun 2023 cukup signifikan. Berikut adalah beberapa perbedaan utama antara kedua jenis paspor tersebut:

 

1. Teknologi

Paspor biasa hanya terdiri dari kertas dan tinta, sedangkan paspor di lengkapi dengan teknologi chip yang bisa menyimpan informasi tentang identitas pemilik paspor. Chip tersebut juga di lengkapi dengan fitur keamanan yang lebih canggih, sehingga meminimalisir risiko pemalsuan paspor.

 

2. Verifikasi Identitas

Proses verifikasi identitas pemilik paspor lebih cepat dan mudah di bandingkan dengan paspor biasa. Alasan utamanya adalah karena informasi tentang identitas pemilik paspor sudah tersimpan dalam chip, sehingga petugas imigrasi bisa melakukan verifikasi dengan lebih efisien.

 

3. Biaya

Biaya pembuatan paspor lebih mahal di bandingkan dengan paspor biasa. Namun, biaya tersebut sebanding dengan keamanan dan kemudahan yang di berikan oleh paspor.

 

4. Waktu Pembuatan

Proses pembuatan paspor membutuhkan waktu yang lebih lama di bandingkan dengan paspor biasa. Hal ini di karenakan proses pembuatan paspor elektronik melibatkan beberapa tahap verifikasi yang cukup rumit.

  Paspor Perpanjangan Online

 

5. Masa Berlaku

Masa berlaku paspor dan paspor biasa masih sama yaitu 5 tahun sejak tanggal penerbitan. Namun, untuk memperpanjang masa berlaku paspor, pemilik paspor harus datang ke Kantor Imigrasi untuk melakukan verifikasi identitas.

Demikianlah perbedaan antara paspor elektronik dengan paspor pada tahun 2024. Meskipun ada beberapa perbedaan, namun kedua jenis paspor tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai dokumen identitas bagi pemiliknya. Oleh karena itu, penting untuk memilih jenis paspor yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Baca Juga: Cara Melihat Paspor Secara Online 2024

 

Beda Paspor Elektronik Dengan Paspor Biasa Jangkar Groups

Electronic Passport with Regular Passport Jangkar Groups

Kami Mengerti Masalah Beda Paspor Elektronik Dengan Paspor Biasa Yang Anda Hadapi

  • Pertama, tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  • Selanjutnya, lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  • Kemudian, ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  • Selanjutnya, adanya surat asli tapi palsu
  • Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  • Selanjutnya, kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  • Kemudian, gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  • Selanjutnya, bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  • Terakhir, takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Serahkan semua permasalahan Beda Paspor Elektronik Dengan Paspor Biasa anda kepada Jangkar Groups :

  • Pertama, perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  • Selanjutnya, memiliki kredibilitas legalitas usaha
  • Kemudian, memiliki kantor yang jelas alamatnya
  • Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  • Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  • Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  • Selanjutnya, update informasi perkembangan order
  • Kemudian, dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  • Selanjutnya, proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.
  • Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client di kirim soft copy dan invoice.
  • Kemudian, lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner
  Daftar Paspor Online Tasikmalaya: Cara Mudah dan Cepat

 

Bagaimana caranya kirim dokumen Beda Paspor Elektronik Dengan Paspor Biasa?
Cara kirim dokumen Beda Paspor Elektronik Dengan Paspor Biasa bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  • Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  • Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  • Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  • Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan berdiri pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups
Website : Jangkargroups.co.id

 

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor