Apostille Kemenkumham Buku Nikah

Adi

Updated on:

Apostille Buku Nikah Kemenkumham
Direktur Utama Jangkar Goups

Apostille Kemenkumham Buku Nikah

Apostille Kemenkumham Buku Nikah – Saat buku nikah di butuhkan di luar negeri, maka harus di legalisir terlebih dahulu. Jika dulu prosesnya manual atau satu per satu, maka saat ini prosesnya bisa di jalankan dengan apostille. Anda bisa memakai layanan apostille buku nikah Kemenkumham dari kami untuk menyelesaikannya.

Apostille Buku Nikah

 

Dengan memanfaatkan layanan kami, maka Anda akan mendapatkan banyak kemudahan di saat yang bersamaan. Namun sebelum Anda memfungsikan layanan dari kami, akan lebih baik jika Anda tahu mengenai seluk-beluk layanan apostille kemenkumham. Agar lebih jelas, pahami uraian berikut:

 

Solusi Pengurusan Apostille Kemenkumham Buku Nikah Terbaik

Mungkin banyak dari Anda yang merasa bimbang atau kesulitan untuk mengurus apostille buku nikah Kemenkumham secara mandiri. Hal ini dikarenakan prosesnya yang rumit dan kemungkinan kegagalannya sangat besar. Apalagi jika Anda memiliki kesibukan lain, maka proses ini akan menyulitkan.

 

Oleh karenanya, akan lebih baik jika Anda memakai layanan yang kami berikan. Dengan memanfaatkan layanan dari kami, maka prosesnya akan lebih mudah. Anda hanya perlu menyerahkan dokumen syarat kepada kami, kemudian kami akan menyelesaikan segala prosesnya untuk Anda.

 

Kami sudah memiliki tenaga ahli yang terbiasa menyelesaikan proses ini. Jadi bisa dipastikan proses yang kami jalankan akan lebih cepat. Selain itu, kemungkinan kesalahan atau kegagalannya akan jauh lebih kecil jika Anda memanfaatkan layanan dari kami.

  Apostille Kuasa Notaris Bosnia

Solusi Pengurusan Apostille Buku Nikah Terbaik

 

Proses yang kami jalankan juga sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Dengan demikian, segala hasil dokumen apostille-nya akan legal dan tidak akan ada kecurangan. Jadi Anda bisa langsung memanfaatkannya tanpa harus mendapatkan masalah di masa mendatang.

 

Meski kami sudah memberikan banyak kemudahan sesuai dengan susunan di atas, namun kami juga menyediakan biaya yang sesuai untuk Anda. Biaya pengurusan yang kami berikan tidak terlalu besar dan masih sangat terjangkau dengan kantong Anda.

 

Perbedaan Apostille Kemenkumham Buku Nikah dengan Legalisir Biasa

Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya, dulu proses legalisir dijalankan secara manual namun sekarang dengan apostille. Karena prosedur ini tergolong baru, maka wajar jika akhirnya banyak yang belum tahu mengenai seluk-beluk layanannya.

 

Oleh sebab itu, pada bagian ini akan di berikan perbedaan layanan apostille buku nikah Kemenkumham dengan proses legalisir manual. Setidaknya ada empat rincian perbedaan utama yang bisa dipahami. Untuk mengetahui penjelasannya, simak detail berikut ini:

 

1. Perbedaan Waktu

Perbedaan pertama yang harus di pahami adalah dari sisi waktunya. Jika Anda memakai proses manual, maka waktu yang di butuhkan akan lebih lama. Paling tidak, Anda harus menghabiskan waki di notaris, Kemenlu, dan Kemenkumham masing-masing tiga hari kerja.

Perbedaan Waktu

 

 

Hal tersebut tentunya akan memakan waktu yang panjang. Belum lagi jika waktunya lebih lama dari yang seharusnya. Namun jika Anda memakai apostille, maka waktu yang dibutuhkan hanya di Kemenkumham saja yang biasanya memakan waktu dua sampai lima hari kerja saja.

 

Apalagi jika Anda memakai layanan jasa bantuan, maka proses pengurusannya akan lebih cepat lagi dengan apostille. Oleh sebab itu, banyak yang akhirnya beralih dengan proses apostille untuk menyelesaikan urusan. Jadi Anda juga bisa memanfaatkan layanan ini dengan yakin.

  Apostille Di Inggris

 

2. Perbedaan Biaya Apostille Kemenkumham Buku Nikah

Selain perbedaan waktu, Anda juga akan merasakan pada sisi biayanya. Jika prosesnya di jalankan secara manual, maka Anda harus mengeluarkan biaya untuk notaris, Kemenlu, dan Kemenkumham. Belum lagi jika Anda memakai layanan jasa bantuan yang juga membutuhkan biaya.

 

Namun jika Anda memakai layanan apostille, maka biaya yang di butuhkan hanya untuk pengurusan apostille saja. Jika Anda memakai layanan jasa bantuan, maka biayanya juga tidak akan terlalu banyak. Jadi jika di bandingkan, akan ada perbedaan besar dari sisi biaya.

 

3. Perbedaan Proses Apostille Kemenkumham Buku Nikah

Proses dari pengurusan legalisir manual dan apostille juga berbeda. Saat proses manual di jalankan, maka Anda harus memulai proses dari legalisir notaris, Kemenlu, dan Kemenkumham secara berurutan. Proses ini tentunya tergolong panjang dan rumit.

 

Tapi dengan adanya apostille, maka Anda tidak harus menyelesaikan banyak proses. Anda hanya perlu berhadapan dengan sistem Kemenkumham satu kali saja. Dengan demikian, prosesnya akan jauh lebih singkat dan tidak terlalu panjang untuk diselesaikan.

bagaimana jika Perbedaan Proses

 

4. Perbedaan Hasil Apostille Kemenkumham Buku Nikah

Jika hasil dari proses manual dan apostille di bandingkan, maka akan di dapat hasil apostille yang lebih akurat. Hal ini bisa di buktikan dengan sistem yang dipakai. Dengan proses manual, maka pengguna akan mendapatkan hasil TTD dan stempel manual yang belum tentu jelas.

 

Sedangkan dengan apostille, Anda akan langsung berhadapan dengan sistem. Jika tidak jelas, maka sistem tidak menerimanya. Jadi semakin akurat TTD-nya, maka prosesnya akan lebih cepat diterima. Hal ini membuktikan bahwa hasil apostille akan jauh lebih baik.

 

Prosedur Jika Pengajuan Apostille Kemenkumham Buku Nikah Ditolak

Saat berhadapan dengan sistem, maka bisa jadi proses apostille buku nikah Kemenkumham di tolak dan tidak di setujui. Permasalah paling besar yang sering terjadi adalah karena TTD pejabat tidak sesuai dengan data yang ada di pihak kemenkumham.

  Apostille Services New York City

 

Apabila terjadi penolakan seperti ini, maka Anda juga harus tahu bagaimana proses yang harus di jalankan. Setidaknya ada tiga rincian proses utama yang harus di jalankan untuk menyelesaikannya. Untuk lebih lengkapnya, simak detail berikut ini:

 

1. Minta Spesimen Tanda Tangan Apostille Kemenkumham Buku Nikah

Sebagai langkah awal, Anda harus meminta spesimen TTD ke pihak berwenang. Spesimen adalah salinan TTD dari pejabat yang tertera di buku nikah. Untuk mendapatkannya, maka Anda harus datang ke kantor terkait dari pejabat tersebut.

 

Jika Anda memanfaatkan jasa bantuan, maka proses ini juga akan di urus dan diselesaikan. Jadi Anda tidak harus bingung mengurus dan memintanya secara mandiri. Semakin cepat Anda menyelesaikan proses ini, maka selanjutnya akan semakin mudah.

Prosedur Jika Pengajuan Apostille Buku Nikah Ditolak

 

2. Kirim Spesimen Tanda Tangan Apostille Kemenkumham Buku Nikah

Setelah spesimen TTD di dapat, maka Anda harus menyerahkannya kepada Di rektorat Kemenkumham untuk di lakukan proses lanjutan. Namun proses ini tidak dapat di jalankan dengan konsep online. Anda harus datang sendiri ke loket Kemenkumham untuk menyelesaikannya.

 

Oleh karenanya, akan lebih baik jika Anda memakai jasa bantuan pengurusan. Nantinya akan ada pihak kompeten, yang bisa mengurusnya ke Kemenkumham. Jadi, Anda tidak perlu datang sendiri dengan biaya yang jauh lebih banyak.

 

3. Tunggu Proses Apostille Kemenkumham Buku Nikah

Terakhir, Anda hanya harus menunggu prosesnya sampai selesai. Nantinya, spesimen TTD tersebut akan di masukkan ke dalam data dan akan di sesuaikan dengan dokumen buku nikah yang di miliki. Proses ini tidak membutuhkan bagian waktu yang lama.

 

Jadi Anda hanya harus menunggu sampai prosesnya selesai. Apabila selesai, maka Anda akan di hubungi dan dokumennya bisa segera Anda dapatkan. Namun jika masih ada masalah, maka Anda harus segera menyelesaikannya agar tidak ada kendala lanjutan.

 

Melalui layanan apostille buku nikah Kemenkumham dari kami, maka Anda tidak perlu bingung lagi bagaimana prosesnya. Justru dengan adanya layanan kami, maka segala proses akan lebih mudah dan terkonsep lebih cepat. Anda hanya perlu menyerahkan dokumennya untuk dijadikan syarat.

PT Jangkar Global Groups

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor