Apa Itu Medical Gamca: Semua yang Harus Anda Ketahui

Pendahuluan

Pada saat Anda mencari pekerjaan di Timur Tengah, salah satu persyaratan penting yang harus di penuhi adalah Medical Gamca. Medical Gamca adalah pemeriksaan medis yang di lakukan di negara asal bagi orang yang mencari pekerjaan di Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Qatar, Bahrain, Kuwait, dan Oman. Pemeriksaan medis ini di perlukan untuk memastikan bahwa calon karyawan bebas dari penyakit menular dan kondisi medis tertentu yang dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan di tempat kerja. Dalam artikel ini, kami akan membahas segala sesuatu yang perlu Anda ketahui seputar Medical Gamca.

Apa Itu Medical Gamca?

Medical Gamca adalah singkatan dari Gulf Cooperation Council Approved Medical Centers Association. Ini adalah organisasi yang bertanggung jawab untuk mengakreditasi pusat-pusat medis di negara-negara di seluruh Timur Tengah, di mana para calon pekerja dari luar negeri dapat menjalani pemeriksaan medis. Setiap negara memiliki daftar pusat medis yang di akui oleh Gamca, dan pemeriksaan medis yang di lakukan di pusat-pusat ini akan di akui oleh semua negara anggota GCC.

  Japan Family Visa 2023: Panduan Lengkap untuk Keluarga yang Akan Tinggal di Jepang

Siapa yang Memerlukan Medical Gamca?

Semua calon karyawan dari luar negeri yang mencari pekerjaan di negara-negara anggota GCC harus menjalani pemeriksaan medis ini. Pemeriksaan medis ini di perlukan untuk memastikan bahwa calon karyawan bebas dari penyakit menular dan kondisi medis tertentu yang dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan di tempat kerja. Pemeriksaan medis ini dapat di lakukan di pusat medis yang di akui oleh Gamca di negara asal calon karyawan. Setelah pemeriksaan selesai, pusat medis akan memberikan sertifikat kesehatan yang menunjukkan bahwa calon karyawan telah menjalani pemeriksaan medis dan di nyatakan sehat.

Apa Saja yang Diperiksa dalam Pemeriksaan Medical Gamca?

Pemeriksaan medis dalam Medical Gamca meliputi tes laboratorium, seperti tes darah, urin, dan radiografi dada. Selain itu, pemeriksaan juga akan melibatkan pemeriksaan fisik oleh dokter, termasuk tes kesehatan mental dan tes penglihatan.Tes termasuk pengukuran berat badan, tinggi badan, tekanan darah, dan tes kesehatan mental untuk memastikan bahwa calon karyawan tidak memiliki masalah kesehatan mental yang dapat mempengaruhi kinerja mereka di tempat kerja.

Berapa Biaya untuk Medical Gamca?

Biaya Medical Gamca bervariasi tergantung pada negara asal pelamar kerja dan tempat di mana pemeriksaan medis dilakukan. Biaya dapat bervariasi dari beberapa ratus hingga beberapa ribu dolar.Namun, biaya ini umumnya di tanggung oleh majikan atau perusahaan tempat pelamar kerja akan bekerja.

Berapa Lama Proses Medical Gamca?

Proses Medical Gamca dapat memakan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu tergantung pada pusat medis yang di gunakan dan hasil pemeriksaan medis.Namun, proses ini biasanya relatif cepat dan selesai dalam waktu dua minggu setelah pemeriksaan medis selesai.

  German Multiple Entry Visa: Persyaratan, Prosedur

Bagaimana Jika Ada Masalah Kesehatan yang Terdeteksi dalam Pemeriksaan Medical Gamca?

Jika masalah kesehatan terdeteksi dalam pemeriksaan medis, calon karyawan akan di beri waktu untuk memperbaiki kondisi mereka sebelum menjalani pemeriksaan medis lagi. Jika masalah kesehatan yang terdeteksi terkait dengan penyakit menular, calon karyawan harus di isolasi dan di obati sebelum di nyatakan sehat.

Apakah Medical Gamca Di perlukan Jika Seseorang Sudah Berada di Negara GCC?

Jika seseorang sudah berada di negara GCC dan ingin mencari pekerjaan, mereka tidak perlu menjalani Medical Gamca kembali. Namun, mereka harus menyerahkan sertifikat kesehatan yang di keluarkan oleh pusat medis yang di akui oleh Gamca. Jika seseorang ingin memperpanjang visa mereka di negara GCC, mereka harus melakukan pemeriksaan medis yang di perlukan sebelum visa mereka dapat di perpanjang.

Kesimpulan

Medical Gamca adalah pemeriksaan medis yang di perlukan untuk calon karyawan yang mencari pekerjaan di negara-negara GCC. Pemeriksaan medis ini di lakukan untuk memastikan bahwa calon karyawan sehat dan bebas dari penyakit menular dan kondisi medis tertentu yang dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan di tempat kerja.Pemeriksaan medis ini dapat di lakukan di pusat medis yang di akui oleh Gamca di negara asal calon karyawan. Setelah pemeriksaan selesai, pusat medis akan memberikan sertifikat kesehatan yang menunjukkan bahwa calon karyawan telah menjalani pemeriksaan medis dan di nyatakan sehat.Jadi, jika Anda mencari pekerjaan di negara GCC, pastikan untuk menjalani pemeriksaan medis Medical Gamca dan memastikan bahwa Anda sehat dan siap untuk bekerja di tempat kerja.

  Pengurusan Visa Ke Dubai

Kami Mengerti Masalah Medical Gamca Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan Medical Gamca kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya Medical Gamca ?

Cara kirim dokumen biro Jasa Visa Pelajar Brazil bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Medical Gamca yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin