Persyaratan Visa Schangen Swiss

Menjelang musim dingin Swiss biasanya menjadi incaran wisatawan untuk berlibur karena keindahan alam dan suasana kotanya. Pastinya Anda memerlukan dokumen persyaratan visa Schangen Swiss dan bukti lainnya untuk bisa pergi kesana. Proses pengajuan visa tersebut bisa dengan mendatangi kantor Kedutaan Besar dan VFS Global sesuai negara tujuan.

baca juga : Persyaratan Visa Schangen Swiss

 

Selain Swiss, Anda bisa menggunakan visa Schengen ke 25 negara lain di Eropa. Negara yang menerima jenis visa ini seperti Belanda, Belgia, Austria, Jerman, Swedia, Perancis, dan sebagainya. Visa ini termasuk jangka pendek jadi sangat cocok ketika berlibur atau perjalanan bisnis. Jadi, Anda tidak perlu lagi apply ulang apabila ingin pergi ke lebih dari satu negara di area Schengen.

Baca juga : PENGALAMAN MEMBUAT VISA SWISS

 

 Visa Schangen Swiss

 

Berencana berlibur ke Eropa? Berikut pembahasan tentang persyaratan visa Schangen Swiss dan prosedur lainnya yang wajib sebelum mengajukan permohonan.

 

Mengenal Visa Schangen Swiss

Melakukan perjalanan ke Eropa termasuk Swiss membutuhkan visa khusus yaitu Schengen. Visa dapat digunakan untuk mengunjungi 26 negara di wilayah Schengen seperti Swiss, Swedia, Belanda, Italia, Jerman, Perancis, Belgia dan lainnya. Jadi, Anda tidak perlu repot mengurus dokumen lain ketika berkunjung ke lebih dari satu negara di Eropa.

baca juga : PERSYARATAN NIKAH DI SWISS

 

Visa Schengen ini termasuk dalam jangka pendek karena hanya berlaku selama 90 hari, sehingga lebih sering untuk kepentingan wisata dan bisnis. Jika melebihi jangka waktu tersebut, maka kami sarankan untuk apply jenis visa lain yang sesuai dengan kebutuhan di negara tujuan. Persyaratan visa Schangen Swiss juga bisa berbeda tergantung kepentingannya.

  Visa Schengen Negara Mana Saja

 

Mengenal Visa Schangen Swiss

 

Proses pengurusan tersebut bisa dengan mendatangi langsung kantor Kedutaan Besar atau VFS Global. Anda dapat meminta bantuan kami untuk mengurus visa Schengen supaya lebih efisien. Kami mempunyai staf berpengalaman dalam bidang pengurusan dokumen perjalanan ke berbagai negara, sehingga lebih terpercaya dan aman.

 

Persyaratan Visa Schangen Swiss

Melakukan perjalanan ke luar negeri tentunya membutuhkan berbagai macam dokumen sebagai syarat utama. Untuk persyaratan visa Schangen Swiss, Anda perlu menyiapkan paspor yang masih berlaku, lalu lampirkan foto berwarna paling baru sebanyak 2 lembar dengan latar belakang putih. Cantumkan dokumen asli dan copy KK, slip gaji serta bukti keuangan selama 3 bulan terakhir.

 

Persyaratan  Visa Schangen Swiss

 

Dokumen lainnya seperti bukti reservasi tiket perjalanan dan hotel. Apabila menginap di hotel perlu menyerahkan konfirmasi dengan kop surat. Sedangkan, Anda harus mencantumkan bukti kepemilikan atau kontrak jika tinggal di apartemen. Sertakan pula Invitation Letter dari kerabat atau perusahaan di Swiss melalui email milik Kedutaan Besar.

 

Selain itu, Anda harus memiliki asuransi perjalanan dengan uang pertanggungan sekitar 30.000 Euro yang berlaku selama tinggal di Swiss dan negara Schengen lain. Anda juga perlu mengisi formulir dan menandatanganinya sebagai persyaratan visa Schangen Swiss. Kemudian, semua berkas tersebut bisa anda ajukan ke kantor Kedutaan atau agen yang menangani pembuatan visa.

 

 

Cara Membuat Visa Schangen Swiss

 

Cara Membuat Visa Schangen Swiss

Setelah mengetahui persyaratan visa Schangen Swiss, Anda perlu memahami prosedur pengajuan pembuatannya di Konsulat maupun Kedutaan Besar. Anda harus menyelesaikan beberapa tahapan termasuk proses seleksi apakah pengajuan visa lolos atau tidak. Inilah prosedur pembuatan visa Schengen sebagai berikut:

 

1. Menentukan Waktu Pengajuan Visa Schangen

Pengajuan visa ini minimal 3 bulan sebelum pergi ke negara tujuan. Anda juga dapat mengajukannya maksimal 3 minggu atau 15 hari dari jadwal keberangkatan. Proses pengurusan tersebut  di kantor VFS Global maupun Kedubes negara tujuan, termasuk Swiss.

  Berapa Lama Visa Kerja Brunei Turun

 

Pengajuan Visa Schangen

 

Anda bisa meminta bantuan jasa pembuatan visa untuk mengurusnya dari awal hingga selesai. Hal ini bisa menjadi solusi alternatif bagi Anda yang tidak bisa mengurusnya langsung ke kantor terkait. Nantinya staf kami akan menanganinya secara profesional untuk hasil yang memuaskan.

 

2. Membuat Janji Temu

Anda akan diminta untuk membuat janji temu secara tertulis maupun online di website milik VFS Global sebelum mengajukan visa. Lalu, isi data dan tanggal pengajuan sesuai keinginan. Nantinya Anda akan menerima email berisi nomor antrean dan informasi lainnya. Ingatlah setiap negara memiliki peraturan berbeda terkait pengurusan visa Schengen.

 

VFS GLOBAL

 

3. Mendatangi Kedubes

Selanjutnya, Anda perlu mendatangi kantor Konsulat atau Kedutaan Besar milik negara Schengen. Anda juga bisa mengurusnya lewat VFS Global yang berlokasi di Jakarta, Surabaya dan Bali. Di sana Anda dapat melakukan pembuatan visa Schengen, mengurus paspor dan keperluan lainnya.

 

Apabila Anda berencana mengunjungi lebih dari 2 negara di wilayah Schengen, cobalah untuk mengajukan visa ke tujuan yang paling lama. Anda juga bisa membuat visa ke negara pertama. Misalnya, Anda ingin traveling ke Swiss, Belgia, dan menetap lebih lama di Belanda, maka visa dapat diajukan di negara tersebut.

 

MELENGKAPI PERSYARATAN

 

4. Melengkapi Persyaratan

Dokumen persyaratan visa Schangen Swiss harus siap sebelum keberangkatan. Anda akan diminta untuk menyerahkan sejumlah dokumen seperti paspor, formulir pengajuan visa, bukti akomodasi dan reservasi hotel, rekening koran hingga polis asuransi. Siapkan pula berkas penting lainnya seperti surat sponsor maupun izin tinggal.

 

5. Melakukan Pembayaran Visa

Tahapan selanjutnya, Anda harus menyediakan budget untuk biaya pengajuan visa sekitar 60 Euro untuk dewasa. Jika mengajukan untuk anak usia 6-12 tahun, maka biayanya kurang lebih 35 Euro saja. Biayanya gratis khusus untuk anak yang berusia 6 tahun ke bawah. Pastikan Anda membawa uang tunai untuk berjaga apabila tidak tersedia pembayaran non-tunai.

  Visa Kerja Kuwait Dan Sektor Pariwisata

 

biaya pengajuan visa

 

6. Menunggu Hasil Pengajuan

Terakhir, Anda akan diminta untuk menunggu kurang lebih selama 15 hari oleh pihak Konsulat atau Kedutaan Besar yang terkait. Proses ini menjadi penentu apakah visa yang diajukan diterima atau ditolak. Apabila ditolak, kemungkinan Anda akan disarankan untuk mengurusnya kembali dan melengkapi persyaratan dengan benar.

 

Anda bisa meminta bantuan dari Jangkar Groups untuk menangani pengajuan visa yang bermasalah. Staf kami akan membantu Anda menyiapkan segala dokumen yang dibutuhkan dan mengurusnya ke agen atau Kedubes terkait. Kami akan bekerja secara profesional sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

 

Jasa Pengurusan Visa Schangen Swiss Terbaik

 

Jasa Pengurusan Visa Schangen Swiss Terbaik

Pergi berlibur ke negara Eropa memang membutuhkan perencanaan yang matang. Anda harus menyiapkan persyaratan visa Schangen Swiss dan dokumen penting lainnya. Setelah itu, mengajukan permohonan visa ke kantor Konsulat, Kedubes maupun VFS Global sesuai negara tujuan. Tentunya proses tersebut menghabiskan waktu yang tidak sebentar karena harus menunggu tahapan selanjutnya.

 

Anda bisa menghubungi Jangkar Group untuk jasa pengurusan visa Schengen terpercaya. Kami dibantu oleh staf yang ahli dan berpengalaman untuk mengurus semua dokumen perjalanan yang dibutuhkan. Tim profesional Jangkar Groups akan mengurus semua tahapan yang ditentukan dari awal hingga selesai. Serta, memberikan harga kompetitif dan bisa menyesuaikan budget yang dimiliki.

 

jasa pengurusan visa Schengen

 

Kami juga menyediakan kemudahan bagi Anda yang berdomisili di luar kota untuk mengirimkan persyaratan visa Schangen via jasa ekspedisi. Staf akan membantu mengecek ulang dokumen untuk menghindari kesalahan. Proses pembuatan visa bisa berlangsung cepat jika tidak ada kendala pada dokumen yang diserahkan. 

 

Itulah pembahasan mengenai persyaratan visa Schangen Swiss yang wajib disimak. Jangkar Group menyediakan layanan pengurusan visa dan dokumen perjalanan yang terpercaya. Staf profesional akan bekerja untuk mengurus segala syarat dan prosedur yang dibutuhkan sampai visa diterima oleh pihak Kedutaan Besar. Anda bisa menghubungi kami langsung atau mengakses website untuk info lebih lanjut.

 

persyaratan visa Schangen Swiss yang wajib disimak

PT Jangkar Global Groups adalah Perusahaan Provider Visa siap membantu anda.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi