Persyaratan Visa Visit India

Budaya India begitu di kenal di masyarakat Indonesia melalui beragam seni yang mereka kenalkan, khususnya melalui Industri Film. Hal tersebut membuat orang Indonesia berkeinginan untuk langsung pergi ke India. Namun, untuk mencapai tujuan tersebut tidaklah mudah karena ada beberapa hal yang harus terpenuhi. Salah satunya adalah melengkapi persyaratan visa India.

baca juga : Urus Visa India untuk Indonesia

Visa visit ini berguna untuk wisatawan yang hendak berkunjung ke negara India. Tentu saja visa tersebut hanya akan berlaku di Negara India saja. Pembuatan visa india bukanlah sesuatu yang sulit, bahkan India membebas biayakan pembuatan visa khusus untuk warga Indonesia. Belum lagi banyak promo menarik yang menawarkan kunjungan ke negara India.

baca juga : Persyaratan OCI Card India

 

VISA VISIT

 

visa visit india adalah 

Selain dengan melihat Negara India lewat filmnya, ternyata warga Indonesia juga punya alasan lain untuk mengunjungi India. Bukan sekedar hanya ingin menemui artis pujaannya, namun juga ada beberapa hal lain seperti kuliner hingga budayanya. Berikut adalah beberapa alasan kenapa India layak menjadi tujuan wisata:

1. Kekayaan Kuliner

Lidah orang Indonesia sudah sangat di manjakan dengan kekayaan rasa dari masakan daerah di Indonesia yang kaya akan rempah. Kebiasaan ini cukup menyulitkan saat harus beradaptasi pada masakan luar khususnya wilayah eropa yang cenderung kurang dalam penggunaan rempah-rempah. 

baca juga : Persyaratan Visa X Permit Visa India

 

  Student Visa China 2023: Everything You Need to Know

kaya akan rempah

Mengenal Visa Visit India

Berbeda dengan India, negara tersebut memiliki kekayaan kuliner yang sarat akan rempah di dalam resepnya. Hal ini membuat orang Indonesia mudah menyukai masakan india karena rasanya tidak asing. Salah satu contoh makanan favorit asal India adalah nasi Biryani.

baca juga : Terjemah Bahasa India ke Bahasa Indonesia

Isi dari nasi tersebut antara lain nasi yang sudah ada bumbunya, kemudian di campurkan dengan domba, ikan, telur, serta sayuran. Nasi biryani juga memiliki rasa yang kaya akan rempah dan tentunya gurih. Uniknya nasi di India ini ukurannya lebih panjang dan tidak lengket atau saling menempel.

baca juga : Persyaratan Visa Visit India

 

nasi Biryani

 

2. Keindahan Bangunan

Ada banyak bangunan bersejarah yang tersebar di seluruh penjuru India. Salah satu bangunan yang paling terkenal di India adalah Taj Mahal. Bangunan tersebut bukan hanya terkenal di India saja, namun sampai ke seluruh dunia. Ada kisah yang sangat menarik dibalik berdirinya bangunan tersebut.

baca juga : Legalisir Free of Sales Kedutaan India

Bangunan yang berbentuk seperti masjid tersebut dapat menarik banyak wisatawan setiap tahunnya. Tercatat dalam satu tahun, bangunan ini bisa menarik setidaknya tujuh juta pengunjung dalam satu tahun. Bahkan beberapa orang Indonesia juga pasti tercatat di dalamnya pernah mengunjungi taj Mahal.

baca juga : Persyaratan Menikah WNA India di Indonesia

 

taj Mahal

 

3. Keramahan Warganya

Orang India terkenal akan keramahannya kepada sesama, sekalipun itu warga asing. Warga India bisa dengan hangat menyambut tamu yang berkunjung ke rumahnya. Bagi turis asing pun akan dipersilahkan untuk mempelajari budaya yang ada di sana.

baca juga : Apostille Kedutaan India

Mereka beranggapan dengan menyambut wisatawan, itu artinya mereka sedang meningkatkan peluang rezeki mereka. Semakin banyaknya turis, semakin banyak juga pendapatan dari warga sekitar terlebih yang berjualan untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari.

baca juga : Jasa Legalisir Akta Kelahiran di Kedutaan India

Kota-Kota Indah

 

4. Kota-Kota Indah

Ada beberapa kota yang menjadi pusat perkembangan di India, yaitu ada Delhi sebagai ibu kota India. Meskipun terkenal karena padatnya penduduk di beberapa kota tersebut, nyatanya tidak semua wilayah kota tampak kumuh. Masih ada sisi bagian lain yang sangat layak untuk dinikmati selama bepergian ke negara India.

baca juga : Jasa Urus SKBM Kedutaan India

Pengunjung bisa menikmati sejumlah taman yang tersedia di tengah padatnya kota delhi. Menikmati indahnya pohon yang rindang, bangunan klasik, serta mewahnya kuil peribadatan yang ada di delhi. Pengalaman ini pasti akan menyenangkan, terlebih jika menyempatkan diri untuk mencoba jajanan tradisional pinggir jalan dari India.

 baca juga : Jasa Legalisir Kedutaan India, Solusi Kepengurusan Dokumen Student Exchenge Anda

 

  Harga Visa 1 Bulan Ke Malaysia 2023

KOTA DELHI

 

5. Budaya | Visa Visit India

India dikenal akan budayanya yang sangat beragam dan banyak. Sehingga akan sulit untuk menyebutkan budaya mereka satu persatu. Mulai dari upacara adat sampai ke seni tari-tarian ada di sana dan masih lestari hingga sekarang. Peradaban yang ada di India kini, termasuk dalam peradaban yang paling tua di dunia.

baca juga : Legalisir Dokumen Kedutaan India

Itulah alasan kenapa budaya India begitu kaya dan beragam. Contohnya ada banyak upacara perayaan dalam satu tahun seperti acara holi dan diwali. Seluruh warganya akan sangat bergembira pada hari-hari tersebut, layaknya lebaran saat di Indonesia.

baca juga : Biro Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa India

 

acara holi dan diwali

 

Namun ada juga budaya yang sebaiknya tidak untuk ditiru. Contohnya saat berada ditengah keramaian apalagi dekat jalan, jangan heran jika banyak klakson yang berbunyi di sana. Membunyikan klakson saat berkendara merupakan suatu budaya tersendiri di sana, namun jangan sampai ditiru dan dibawa pulang ke Indonesia.

 baca juga : LEGALISIR AKTA PERKAWINAN DI KEDUTAAN INDIA

Cara membuat visa visit india

Setelah mengetahui apa saja hal-hal yang membuat India bisa menarik wisatawan untuk berkunjung, keinginan untuk pergi kesana pasti semakin naik. Namun cari tahu terlebih dahulu bagaimana cara untuk pergi kesana. 

 baca juga : PERSYARATAN VISA BISNIS INDIA

 

Cara Pergi Ke India

1. Siapkan Paspor

Bukan hanya ke India, setiap warga yang hendak bepergian keluar negeri wajib membawa paspor. Tujuan dari paspor ini adalah sebagai tanda pengenal resmi jika seseorang datang mengunjungi negara lain.

baca juga : PERSYARATAN MEMBUAT NOC INDIA

Paspor ini bisa dengan melakukan pengajuan terlebih dahulu. Proses penyelesaiannya memakan waktu yang tidak sebentar, sehingga harus mempersiapkannya sejauh mungkin.

 baca juga : LEGALISIR BUKU NIKAH DI KEDUTAAN INDIA

passport visa visit india

2. Buat Visa

Selain paspor, ternyata ada dokumen lain sebelum bisa pergi ke negara India. Dokumen tersebut bernama Visa yang merupakan izin untuk memasuki suatu negara. DOkumen ini juga memiliki batas waktu penggunaan sesuai dengan tujuan yang telah dilaporkan.

  Negara Yang Bebas Visa Ke Korea Selatan

         baca juga : VISA KERJA INDIA

Visa memiliki bentuk semacam stempel yang akan diberikan capnya pada paspor yang sudah dibuat sebelumnya. Stempel itu juga harus ada tanda-tangan petugas yang sudah dilengkapi hologram unik yang sulit untuk ditiru. 

baca juga : VISA MALAYSIA FOR INDIAN CITIZENS

 

PEMBUATAN VISA VISIT INDIA

 

Dalam proses pembuatannya, visa tidak bisa dibuat semudah membalikan telapak tangan. Ada proses yang harus dilewati seperti melakukan interview, dan melengkapi persyaratan visa visit India.

        baca juga : DEMAND LETTER INDIA

3. Pesan Tiket Pesawat

Setelah menyiapkan beberapa dokumen tadi, maka waktunya untuk memesan tiket pesawat. Ada  banyak maskapai lokal maupun Internasional yang sudah menawarkan perjalanan menuju India. Jadi jangan khawatir jika kesulitan mendapatkan pesawatnya.

Persyaratan Visa Visit India

Untuk bisa mendapatkan visa, ada beberapa persyaratan visa visit India. persyaratan tersebut adalah sebagai berikut:

 

Persyaratan Visa Visit India

  • Formulir yang sudah lengkap.
  • Paspor yang memiliki masa berlaku 6 bulan lebih
  • pas foto sejumlah 3 lembar dengan ukuran 4×6. Background foto wajib berwarna putih dengan kualitas cetakan yang baik.
  • Surat Sponsor menggunakan bahasa inggris,
  • Bukti kesehatan finansial dengan catatan keuangan 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi Kartu Keluarga yang terbaru
  • Jika sudah menikah, silahkan lampirkan akta nikah jika hendak pergi dengan istri.

Persyaratan di atas harus terpenuhi dan dibawa saat hendak melakukan validasi untuk pembuatan visa. Untuk memproses validasi tersebut pastinya memerlukan waktu yang banyak. Kami menawarkan jasa mengurus persyaratan visa visit India hingga mengajukan visanya dengan cepat. Pastinya jasa kami sudah terbukti kualitasnya sehingga data-data pribadi dipastikan aman.

 

validasi untuk pembuatan visa visit india

jasa visa visit india

Untuk pengurusan persyaratan yang lumayan kompleks ini biasanya akan memakan banyak waktu. Maka dari itu, biarkan saja urusan ini kami yang tangani secara profesional. Akan kami pastikan segala urusan mengenai visa visit india ini akan mulus sampai kepada tangan klien kami.

Nah itulah hal yang perlu diketahui saat akan pergi ke India, mulai dari cara pergi kesana hingga persyaratan visa visit India.  Negara unik yang satu ini selalu bisa memikat hati wisatawan yang datang berkunjung kesana. Membuat para pengunjung untuk ingin kembali pergi kesana berkat keindahan negaranya.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

Adi