Cara Pengurusan Paspor untuk Umroh 2024

Apa itu Cara Pengurusan Paspor untuk Umroh 2024?

Apa itu Cara Pengurusan Paspor untuk Umroh 2024?

Sebelum membahas tentang pengurusan paspor untuk umroh 2024, ada baiknya jika kita mengetahui apa itu umroh terlebih dahulu. Umroh merupakan salah satu ibadah yang di lakukan oleh umat muslim dengan berkunjung ke kota suci Mekah dan Madinah. Oleh karena itu, Umroh dapat di lakukan kapan saja selama setahun dan tidak ada waktu khusus seperti haji. Namun, ada waktu yang di sebut sebagai musim umroh yang biasanya di adakan pada bulan-bulan tertentu.

  Paspor Indonesia Tanpa Visa: Ketentuan, Manfaat dan Cara Memperolehnya

Kapan Waktu Musim Umroh 2024?

Musim umroh tahun 2024 di perkirakan akan jatuh pada bulan Maret hingga April. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin melakukan umroh pada tahun tersebut, sebaiknya sudah mulai mempersiapkan segala keperluan termasuk pengurusan paspor.

Langkah Pertama: Persiapkan Dokumen | Cara Pengurusan Paspor untuk Umroh 2024

Langkah pertama dalam pengurusan paspor untuk umroh adalah menyiapkan dokumen-dokumen yang di perlukan. Dokumen yang harus di siapkan antara lain:

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku

2. Akta Kelahiran atau Kartu Keluarga

3. Surat Keterangan Lapor Diri dari Kepolisian (SKLD)

4. Pasfoto dengan latar belakang warna biru dan berukuran 4×6 cm

5. Bukti pembayaran paspor

Langkah Pertama: Persiapkan Dokumen | Cara Pengurusan Paspor untuk Umroh 2024

Langkah Kedua: Mengajukan Permohonan Paspor | Cara Pengurusan Paspor untuk Umroh 2024

Setelah semua dokumen sudah lengkap, langkah selanjutnya adalah mengajukan permohonan paspor ke Kantor Imigrasi terdekat. Berikut adalah cara mengajukan permohonan paspor:

1. Siapkan dokumen-dokumen yang sudah di sebutkan di atas

2. Kunjungi Kantor Imigrasi terdekat

  Perbaikan Paspor 2023

3. Ambil nomor antrian dan tunggu giliran Anda di panggil

4. Selanjutnya, Serahkan dokumen-dokumen yang sudah Anda siapkan ke petugas Imigrasi

5. Kemudian, Tunggu proses pengambilan foto dan sidik jari

6. Setelah selesai, Anda akan di berikan bukti pengambilan paspor

Langkah Ketiga: Menunggu Proses Penerbitan Paspor | Cara Pengurusan Paspor untuk Umroh 2024

Setelah mengajukan permohonan paspor dan di berikan bukti pengambilan, Anda harus menunggu proses penerbitan paspor selesai. Kemudian, Proses ini memakan waktu sekitar 10-14 hari kerja tergantung dari kebijakan Kantor Imigrasi masing-masing.

Langkah Keempat: Ambil Paspor Anda

Setelah proses penerbitan selesai, Anda dapat mengambil paspor Anda di Kantor Imigrasi yang sama dengan tempat Anda mengajukan permohonan. Ingat untuk membawa bukti pengambilan paspor yang sudah di berikan sebelumnya.

Kesimpulan Cara Pengurusan Paspor untuk Umroh 2024

Demikianlah cara pengurusan paspor untuk umroh. Oleh karena itu, Pastikan Anda sudah mempersiapkan segala keperluan termasuk dokumen-dokumen yang di perlukan agar proses pengurusan paspor bisa berjalan dengan lancar. Jadi, Jangan lupa untuk mengajukan permohonan paspor beberapa bulan sebelum waktu keberangkatan agar tidak terlambat dan mengganggu rencana umroh Anda.

  Antrian Paspor Online Jakarta Pusat: Solusi Cepat dan Mudah untuk Mengurus Paspor

PT Jangkar Global Groups adalah Perusahaan Provider Visa yang siap membantu anda.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin