Tata Cara Pendaftaran Paspor Online 2023

Adi

Updated on:

Tata Cara Pendaftaran Paspor Online 2023
Direktur Utama Jangkar Goups

1. Persyaratan Pendaftaran Paspor Online

Tata Cara Pendaftaran Paspor Online 2023 – Sebelum memulai proses pendaftaran paspor online, pastikan Anda memenuhi persyaratan berikut ini:

 

  • Memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku
  • Memiliki akun e-mail yang aktif
  • Melakukan pembayaran biaya pendaftaran
  • Mengisi formulir pendaftaran online
  • Menyiapkan dokumen yang di perlukan

 

Setelah memenuhi persyaratan di atas, Anda dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya yaitu pengisian formulir pendaftaran paspor online.

 

Pengisian Formulir Pendaftaran Pasport Online

2. Pengisian Formulir Pendaftaran Pasport Online

Langkah pertama dalam proses pendaftaran paspor online adalah pengisian formulir pendaftaran. Berikut adalah langkah-langkah pengisian formulir pendaftaran:

 

  1. Buka situs resmi pendaftaran paspor online pada browser yang Anda gunakan.
  2. Pilih menu “Pendaftaran Paspor Baru”.
  3. Isi data diri Anda secara lengkap dan benar di dalam formulir pendaftaran.
  4. Pilih jenis paspor yang Anda inginkan.
  5. Isi data keluarga Anda jika di perlukan.
  6. Pilih kantor imigrasi tempat Anda akan mengambil paspor.
  7. Periksa kembali data yang telah di isi apakah sudah benar.
  8. Klik tombol “Kirim” untuk mengirimkan formulir pendaftaran.
  9. Cetak formulir pendaftaran yang telah di kirimkan.
  Perpanjang Pasport Sebelum Expired

 

Setelah Anda mengisi formulir pendaftaran, Anda dapat melanjutkan ke tahapan pembayaran biaya pendaftaran paspor online.

 

3. Pembayaran Biaya Pendaftaran Pasport Online

Setelah mengisi formulir pendaftaran, Anda akan diberikan informasi mengenai biaya pendaftaran paspor online. Biaya pendaftaran paspor online dapat di bayarkan melalui beberapa cara, seperti:

 

  • ATM
  • Mobile Banking
  • Internet Banking
  • Teller Bank

 

Setelah melakukan pembayaran biaya pendaftaran, Anda akan mendapatkan bukti pembayaran yang harus di simpan sebagai bukti pembayaran.

 

4. Pengiriman Dokumen Pendaftaran Paspor Online

Setelah Anda melakukan pembayaran biaya pendaftaran paspor online, Anda harus mengirimkan dokumen yang di perlukan ke kantor imigrasi yang telah Anda pilih pada saat pengisian formulir pendaftaran. Dokumen yang di perlukan untuk pengiriman adalah sebagai berikut:

 

  • Pertama, Formulir pendaftaran paspor yang telah di cetak
  • Selanjutnya, Fotokopi KTP
  • Kemudian, Fotokopi akta kelahiran
  • Selanjutnya, Fotokopi surat nikah (jika sudah menikah)
  • Kemudian, Fotokopi kartu keluarga
  • Selanjutnya, Fotokopi bukti pembayaran biaya pendaftaran
  • Kemudian, Dokumen tambahan bila di perlukan
  Daftar E Passport Online 2024 Tips dan Informasi Terbaru

 

Setelah dokumen telah terkirim ke kantor imigrasi, Anda dapat mengecek status pendaftaran paspor Anda secara online.

 

5. Pengambilan Paspor

Setelah proses pendaftaran paspor selesai, Anda dapat melakukan pengambilan paspor di kantor imigrasi tempat Anda telah memilih sebelumnya. Pastikan Anda membawa dokumen yang diperlukan untuk pengambilan paspor, seperti:

 

  • Pertama, Formulir pendaftaran paspor yang telah dicetak
  • Selanjutnya, Fotokopi KTP
  • Selanjutnya, Bukti pembayaran biaya pendaftaran
  • Kemudian, Dokumen tambahan bila diperlukan

 

Setelah Anda selesai melakukan pengambilan paspor, pastikan Anda mengecek kembali informasi yang tertera pada paspor tersebut apakah sudah benar dan sesuai dengan data diri Anda. M Paspor Surabaya 2023

 

6. Biaya Pendaftaran Paspor Online

Biaya pendaftaran paspor online pada tahun 2023 adalah sebagai berikut:

 

  • Pertama, Paspor biasa: Rp 355.000,-
  • Selanjutnya, Paspor diplomatik: Rp 2.500.000,-
  • Kemudian, Paspor dinas: Rp 655.000,-

 

Tata Cara Pendaftaran Paspor Online 2023 Jangkargroups

Tata Cara Pendaftaran Paspor Online 2023 Jangkargroups

Pendaftaran paspor online pada tahun 2023 sangat mudah dilakukan dan dapat dilakukan dari mana saja. Pastikan Anda memenuhi persyaratan pendaftaran, mengisi formulir pendaftaran dengan benar, membayar biaya pendaftaran, mengirimkan dokumen yang diperlukan, dan mengecek status pendaftaran secara online. Sehingga dengan mengikuti panduan langkah demi langkah di atas, Anda akan dapat memiliki paspor dengan mudah dan cepat. Exit Permit Artinya: Apa itu dan Bagaimana

  Jasa Paspor Petojo Utara Jakarta

 

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups
Website : Jangkargroups.co.id

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor