Syarat Perpanjang Paspor Beda Domisili 2023

Adi

Updated on:

Direktur Utama Jangkar Goups

Syarat Perpanjang Paspor Beda Domisili 2023

Paspor adalah dokumen penting bagi setiap warga negara yang ingin berpergian ke luar negeri. Paspor di keluarkan oleh pemerintah dan berfungsi sebagai bukti identitas dan kewarganegaraan. Namun, ada kalanya seseorang harus memperpanjang paspornya, terutama jika domisilinya berbeda dengan tempat dia mengurus paspornya sebelumnya. Dalam artikel ini, kita akan membahas syarat perpanjang paspor beda domisili untuk tahun 2023. Beda Paspor Elektronik Dan Nonelektronik 2023

 

Apakah Perpanjang Paspor Beda Domisili Memiliki Syarat yang Berbeda?

Apakah Perpanjang Paspor Beda Domisili Memiliki Syarat yang Berbeda?

Memperpanjang paspor dengan domisili berbeda memang memiliki syarat yang sedikit berbeda dari perpanjangan paspor biasa. Hal ini di sebabkan oleh perbedaan domisili yang tentunya mempengaruhi proses perpanjangan paspor. Namun, syarat-syarat yang di perlukan biasanya masih sama dengan perpanjangan paspor biasa.

  Dokumen Perpanjangan Paspor 2024

 

Syarat-Syarat Perpanjang Paspor Beda Domisili

Syarat-Syarat Perpanjang Paspor Beda Domisili

Berikut adalah syarat-syarat untuk perpanjang paspor beda domisili:

1. Melakukan Pendaftaran

Pertama, calon pemohon harus mendaftarkan diri untuk memperpanjang paspor. Pendaftaran biasanya di lakukan secara online melalui situs resmi Kemenlu atau melalui aplikasi mobile. Pada saat pendaftaran, pemohon harus memasukkan data diri yang lengkap dan akurat.

 

2. Membawa Dokumen-Dokumen Pendukung

Setelah melakukan pendaftaran, pemohon harus membawa dokumen-dokumen pendukung saat pergi ke kantor Imigrasi. Dokumen-dokumen ini mencakup paspor lama, KTP, surat keterangan domisili, NPWP, dan bukti pembayaran Syaratt Perpanjang Pasport Beda Domisili 2023.

 

3. Membayar Biaya Perpanjangan

Selain dokumen-dokumen di atas, pemohon  Syaratt Perpanjang Paspor Beda Domisili 2023 juga harus membayar biaya perpanjangan paspor. Maka, Biaya ini bervariasi tergantung pada jenis paspor dan lamanya masa berlaku paspor yang akan di perpanjang. Biaya dapat di bayarkan di kantor Imigrasi atau melalui transfer bank.

 

4. Mengikuti Proses Verifikasi

Setelah membawa dokumen-dokumen dan membayar biaya perpanjangan, pemohon akan di arahkan untuk mengikuti proses verifikasi. Maka, Proses ini bertujuan untuk memverifikasi data diri dan dokumen-dokumen pendukung. Jika data dan dokumen sudah terverifikasi, pemohon Syaratt Perpanjang Paspor Beda Domisili 2023 akan mendapatkan paspor baru dengan masa berlaku yang di perpanjang.

  Kantor Imigrasi Jakarta Utara Perpanjang Paspor

 

5. Menunggu Pengiriman Paspor Baru

Maka, Setelah proses verifikasi selesai, pemohon Syaratt Perpanjang Paspor Beda Domisili 2023 akan di minta untuk menunggu pengiriman paspor baru. Paspor baru akan di kirimkan ke alamat yang tertera pada dokumen pendaftaran. Waktu pengiriman dapat bervariasi tergantung pada lokasi dan jarak antara kantor Imigrasi dengan alamat pemohon.

 

Syarat Perpanjang Paspor Beda Domisili 2023

Maka, Perpanjangan pasport beda domisili memang memiliki syaratt yang berbeda dari perpanjangan paspor biasa. Namun, syaratt-syarat yang di perlukan biasanya masih sama dengan perpanjangan paspor biasa, seperti melakukan pendaftaran, membawa dokumen-dokumen pendukung, membayar biaya perpanjangan, mengikuti proses verifikasi, dan menunggu pengiriman passpor baru. Jadi, bagi Anda yang ingin memperpanjang paspor dengan domisili yang berbeda, pastikan untuk memenuhi syarat-syarat di atas dan mempersiapkan dokumen-dokumen yang di perlukan.

 

 

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

  Biro Perpanjang Online Paspor Jakarta: Cara Mudah dan Cepat

Website : Jangkargroups.co.id

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor