Syarat Pengurusan SKCK Batam

Syarat Pengurusan SKCK Batam

Pendahuluan

Syarat Pengurusan SKCK Batam – Sebagai warga negara yang baik, kita harus memiliki kesadaran untuk memenuhi segala peraturan dan persyaratan yang ada. Salah satunya adalah dalam pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). SKCK merupakan dokumen penting yang seringkali di butuhkan dalam berbagai kegiatan, seperti melamar pekerjaan, mengurus perizinan, maupun untuk keperluan pribadi lainnya.

Prosedur Pengurusan SKCK Batam

Prosedur Pengurusan SKCK Batam.

Untuk mengurus SKCK di Batam, Anda dapat mengikuti prosedur berikut:

  Persyaratan Buat SKCK Di Bali

1. Selanjutnya, Langkah pertama yang harus di lakukan adalah melakukan reservasi online melalui laman website resmi kepolisian. Isi formulir yang telah di sediakan dan jangan lupa untuk mencantumkan data diri dengan benar.

2. Selanjutnya, Setelah melakukan reservasi, Anda akan mendapatkan nomor antrian yang harus di jadwalkan ulang pada hari yang telah di tentukan.

3. Selanjutnya, Pada hari yang telah di tentukan, Anda harus datang ke kantor polisi dengan membawa berbagai dokumen seperti KTP, fotokopi KK, dan pas foto terbaru.

4. Selanjutnya, Setelah itu, Anda akan di minta untuk mengisi formulir pengajuan SKCK dan menyerahkan dokumen-dokumen yang di minta.

5. Selanjutnya, Setelah pengajuan Anda di setujui, Anda akan di berikan surat keterangan yang harus di ambil kembali pada hari yang telah di tentukan.

Syarat Pengurusan – Syarat Pengurusan SKCK Batam

Syarat Pengurusan - Syarat Pengurusan SKCK Batam.

Untuk mendapatkan SKCK di Batam, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu:

1. Selanjutnya, Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA) yang telah memiliki KTP atau paspor.

  Panduan Pengisian Daftar Pertanyaan SKCK

2. Selanjutnya, Usia minimal 17 tahun.

3. Selanjutnya, Tidak memiliki catatan criminal atau terlibat dalam tindak kriminal.

4. Selanjutnya, Tidak memiliki hubungan atau pernah terlibat dalam tindak pidana narkotika.

Dokumen yang Dibutuhkan Syarat Pengurusan SKCK Batam

Selain memenuhi persyaratan, ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan untuk pengurusan SKCK di Batam, yaitu:1. KTP atau paspor asli dan fotokopi.2. Surat pengantar dari instansi yang memerlukan SKCK.3. Pas foto terbaru dan berwarna ukuran 4×6 cm.4. Biaya pengurusan SKCK.

Biaya Pengurusan – Syarat Pengurusan SKCK Batam

Jadi, Biaya pengurusan SKCK di Batam cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 25.000 hingga Rp 50.000. Selanjutnya, Biaya ini dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung pada kebijakan dari pihak kepolisian.

Waktu Pengurusan – Syarat Pengurusan SKCK Batam

Waktu pengurusan SKCK di Batam biasanya memakan waktu sekitar 7-10 hari kerja. Namun, terkadang waktu ini dapat berubah sesuai dengan kepadatan antrian dan tingkat kesibukan di kantor polisi.

Kesimpulan

Demikianlah informasi mengenai syarat pengurusan SKCK. Pastikan Anda memenuhi segala persyaratan dan memiliki dokumen yang lengkap untuk menghindari kesulitan dalam pengurusan. Jangan lupa untuk mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dan mengisi formulir dengan benar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan.

  Bagaimana Cara Mengurus SKCK Online

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

admin