Syarat Pengurusan SKCK 2024

Adi

Updated on:

Syarat Pengurusan SKCK 2024
Direktur Utama Jangkar Goups

Syarat Pengurusan SKCK 2024 – SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian adalah dokumen yang di keluarkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menunjukkan catatan kepolisian seseorang. Oleh karena itu, SKCK dapat di gunakan untuk berbagai keperluan seperti melamar pekerjaan, mengurus izin usaha, atau untuk keperluan pendidikan.

Jika Anda memerlukan SKCK pada tahun 2024, berikut adalah syarat yang perlu Anda penuhi:

Persyaratan Umum | Syarat Pengurusan SKCK 2024

1. Warga Negara Indonesia

Anda harus memiliki kewarganegaraan Indonesia untuk dapat mengajukan permohonan SKCK.

2. Selanjutnya, Usia minimal 17 tahun

Anda harus sudah berusia minimal 17 tahun pada saat mengajukan permohonan SKCK.

3. Tidak memiliki catatan kriminal

Anda tidak akan dapat memperoleh SKCK jika memiliki catatan kriminal atau sedang dalam proses hukum.

  SKCK Online Untuk Melamar Kerja

4. Kemudian, Tidak sedang dalam proses pengadilan

Anda juga tidak akan dapat memperoleh SKCK jika sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam kasus pidana.

Dokumen yang Dibutuhkan | Syarat Pengurusan SKCK 2024

1. KTP (Kartu Tanda Penduduk)

Anda harus melampirkan salinan KTP yang masih berlaku.

2. Selanjutnya, Fotokopi KK (Kartu Keluarga)

Anda juga harus melampirkan fotokopi KK atau surat keterangan domisili.

3. Kemudian, Pas foto berwarna

Anda perlu menyertakan pas foto berwarna terbaru dengan ukuran 4×6 cm.

Prosedur Pengajuan

1. Datang ke kantor polisi

Anda bisa mengajukan permohonan SKCK di kantor polisi terdekat.

2. Isi formulir permohonan

Anda akan di minta untuk mengisi formulir permohonan SKCK dengan lengkap dan jelas.

3. Serahkan dokumen

Selanjutnya, Setelah mengisi formulir, Anda harus menyerahkan dokumen yang di butuhkan, termasuk KTP, KK, dan pas foto.

4. Bayar biaya administrasi

Anda harus membayar biaya administrasi yang berlaku. Oleh karena itu, Biaya ini dapat bervariasi tergantung dari kebijakan setiap kantor polisi.

  SKCK Lamaran Kerja: Persyaratan, Proses, dan Tips

5. Tunggu beberapa hari

Kemudian, Setelah mengajukan permohonan dan membayar biaya administrasi, Anda harus menunggu beberapa hari untuk mendapatkan SKCK. Oleh karena itu, Waktu tunggu ini dapat bervariasi tergantung dari kebijakan setiap kantor polisi.

Syarat Pengurusan SKCK 2024 Jangkargroups

Demikianlah syarat pengurusan SKCK 2024 yang perlu Anda ketahui. Pastikan Anda memenuhi semua persyaratan dan melengkapi dokumen yang di butuhkan agar permohonan SKCK Anda dapat di proses dengan baik. Jadi, Jangan lupa membayar biaya administrasi dan mengikuti prosedur pengajuan dengan benar. Maka dengan melakukan hal-hal tersebut, Anda akan memperoleh Biaya Pengurusan SKCK Di Polsek dengan mudah dan cepat.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

  Prosedur Pengurusan SKCK Surabaya

WEB : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor