SKCK Syarat Polsek

Adi

Updated on:

SKCK Syarat Polsek
Direktur Utama Jangkar Goups

SKCK Syarat Polsek SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian adalah dokumen penting yang di butuhkan dalam berbagai keperluan seperti melamar pekerjaan, mengurus perizinan, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan SKCK, calon penerima harus memenuhi syarat yang di tentukan oleh Polsek setempat.

 

Syarat Umum untuk Mendapatkan SKCK

 

Syarat Umum untuk Mendapatkan SKCK

 

Ada beberapa syarat umum yang harus di penuhi oleh calon penerima SKCK Syarat Polsek, di antaranya:

 

  • Memiliki KTP yang masih berlaku
  • Melampirkan pas foto terbaru berwarna
  • Tidak pernah melakukan tindak pidana
  • Tidak sedang dalam proses hukum

 

Sehingga, setelah memenuhi syarat umum, calon penerima SKCK harus mengikuti prosedur yang di tetapkan oleh Polsek setempat. Maka, berikut ini adalah beberapa langkah yang harus di lakukan untuk mendapatkan SKCK:

  Peraturan Perpanjangan SKCK Lebih Dari 2 Tahun

 

Mengurus SKCK di Polsek

 

Mengurus SKCK di Polsek

 

Kemudian, untuk mengurus SKCK di Polsek, calon penerima harus datang ke kantor Polsek setempat dan mengikuti beberapa langkah berikut:

 

Langkah 1: Mengisi Formulir Permohonan SKCK

Selanjutnya, calon penerima harus mengisi formulir permohonan Syarat Polsek yang di sediakan oleh Polsek setempat. Maka, formulir ini berisi informasi pribadi calon penerima seperti nama, alamat, dan nomor KTP.

 

Langkah 2: Melampirkan Dokumen Pendukung

Oleh karena itu, SKCK Syarat Polsek Setelah mengisi formulir permohonan, calon penerima harus melampirkan dokumen pendukung seperti KTP, Maka, pas foto terbaru, dan surat keterangan dari desa atau kelurahan setempat.

 

Langkah 3: Membayar Biaya Administrasi

Syarat Polsek Setelah melampirkan dokumen pendukung, calon penerima harus membayar biaya administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Polsek setempat. Biaya administrasi ini biasanya tidak terlalu mahal, namun bisa berbeda-beda di setiap daerah.

 

Langkah 4: Menunggu Verifikasi

Oleh karena itu, setelah membayar biaya administrasi, calon penerima harus menunggu proses verifikasi dari pihak Polsek. Maka, proses verifikasi ini dapat memakan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu tergantung dari kebijakan Polsek setempat.

  Pelayanan SKCK Polres Sleman

 

Langkah 5: Mengambil SKCK

Sehingga, jika proses verifikasi telah selesai, Maka, calon penerima dapat mengambil SKCK di kantor Polsek setempat dengan membawa bukti pembayaran biaya administrasi dan dokumen pendukung.

 

SKCK Syarat Polsek Jangkar Groups

Kemudian, SKCK Syarat Polsek merupakan dokumen yang penting dalam berbagai keperluan, dan untuk mendapatkannya calon penerima harus memenuhi syarat dan mengikuti prosedur yang di tetapkan oleh Polsek setempat. Sehingga, dengan mengikuti langkah-langkah yang telah di jelaskan di atas, Maka, calon penerima dapat mengurus SKCK dengan mudah dan cepat. Maps Untuk SKCK

 

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups
Website : Jangkargroups.co.id

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor