Pengurusan Ganti Nama Setelah Perceraian

Pengenalan Pengurusan Ganti Nama Setelah

Pengurusan Ganti Nama Setelah Perceraian – Bagi pasangan yang mengalami perceraian, terdapat banyak hal yang perlu di perhatikan. Maka, salah satu hal yang perlu di lakukan adalah mengurus nama setelah perceraian. Sehingga, proses  ganti nama setelah perceraian bisa menjadi salah satu tahap dalam proses pemulihan pasangan dari perceraiannya.

 

Alasan Pengurusan Penggantian Nama Setelah Perceraian

 

Alasan Pengurusan Penggantian Nama Setelah Perceraian

Maka, pasangan yang telah bercerai mungkin ingin mengganti nama mereka karena alasan tertentu. Sehingga, beberapa alasan yang mungkin termasuk ingin menghapus kenangan dari masa lalu atau ingin memulai kehidupan baru. Selain itu, penggantian nama juga dapat membantu memperbaiki citra diri dan membangun kembali kepercayaan diri mereka.

  Biaya Urus Ganti Nama Yang Harus Diperhitungkan

Proses Pengurusan Ganti Nama Setelah Perceraian

Maka, proses pengurusan ganti nama setelah perceraian memerlukan beberapa tahapan. Pertama-tama, pasangan harus mengajukan permohonan ke Pengadilan Negeri tempat mereka mengajukan gugatan cerai. Selanjutnya, pasangan harus menunggu keputusan pengadilan. Maka, apabila keputusan pengadilan mengizinkan penggantian nama, pasangan harus mengajukan permohonan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Dokumen yang di butuhkan adalah surat keputusan pengadilan, fotokopi KTP, dan surat keterangan tidak berperkara dari kepolisian. Sehingga, setelah semua dokumen tervalidasi, proses penggantian nama akan di lakukan oleh Kantor Catatan Sipil setempat. Pasangan akan mendapatkan surat keterangan penggantian nama yang dapat di gunakan sebagai identitas baru.

Biaya Pengurusan Ganti Nama Setelah Perceraian

Biaya Pengurusan Ganti Nama Setelah Perceraian

Biaya pengurusan ganti nama setelah perceraian bervariasi tergantung pada wilayah dan kantor catatan sipil setempat. Namun, biaya ini biasanya tidak terlalu mahal dan dapat di jangkau oleh pasangan yang ingin mengganti namanya.

Hal-Hal Penting yang Perlu Di perhatikan dalam Pengurusan Ganti Nama Setelah Perceraian

Terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam proses pengurusan ganti  setelah perceraian. Pertama, pastikan semua dokumen yang di perlukan lengkap dan valid. Jika dokumen tidak valid, proses pengurusan ganti nama bisa terhambat.Selain itu, pastikan untuk memilih nama yang sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku di negara Indonesia. Nama-nama yang di anggap tidak sesuai dengan aturan dan peraturan mungkin tidak di izinkan untuk di gunakan.

  Proses Pemeriksaan Dokumen Asli Dalam Ganti Nama

Kesimpulan |

Proses pengurusan  nama setelah perceraian adalah hal yang penting bagi pasangan yang mengalami perceraian. Selain dapat membantu memperbaiki citra diri dan membangun kembali kepercayaan diri, penggantian nama juga dapat membantu pasangan menghapus kenangan dari masa lalu dan memulai kehidupan baru. Proses ini harus di lakukan dengan hati-hati dan teliti agar berjalan dengan baik dan lancar.

PT. Jangkar Global Groups akan memberi solusi terbaik.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Selanjutnya, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin