Visa Schangen Slovenia : Persyaratan

Anda sedang berencana untuk menetap di luar negeri sementara waktu di Schengen Slovenia? Jika iya maka, persyaratan visa Schangen Slovenia sudah seharusnya di lengkapi dan di urus sesegera mungkin. Simak berikut penjelasan terkait persyaratan yang wajib Anda penuhi yaitu:

 

Apa itu Visa Schangen Slovenia

 

Apa itu Visa Schangen Slovenia?

 

Visa Schangen Slovenia adalah visa yang di peruntukkan bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan dengan menetap sementara. Visa sendiri menjadi dokumen terpenting yang wajib Anda miliki jika ingin menetap sementara di sebuah negara. Jadi jika Anda berniat untuk melakukan kunjungan keluar negeri maka, harus mempertimbangkannya terlebih dahulu.

Baca juga: persyaratan menikah wna slovenia di indonesia

 

Jika berbicara terkait persyaratan tentu identik dengan sesuatu yang harus di penuhi dan juga di lengkapi. Begitu juga dengan persyaratan visa Schangen Slovenia yang Anda butuhkan saat ini, baik keperluan bisnis atau pun liburan. Jika sudah siap maka, Anda pun bisa memulai perjalanan.

pemegang visa Schangen

 

Nah, para pemegang visa Schangen pun di beri kebebasan berkeliling ke negara tujuannya tersebut dalam jangka waktu yang telah di tentukan. Anda akan di beri durasi waktu menetap paling lama hingga mencapai 6 bulan lamanya. Oleh sebab itu visa tersebut hanya di peruntukkan untuk tujuan liburan dan juga bisnis.

baca juga : Persyaratan Visa Schangen Slovenia

 

Mengapa Harus Menggunakan Jasa Kami? – Visa Schangen Slovenia

Pengurusan administrasi seperti pembuatan visa memang akan sedikit memakan waktu, terlebih lagi Anda yang merupakan seorang pekerja. Ada baiknya untuk menyerahkan segala urusan persyaratan visa Schangen Slovenia pada Kami, mengapa? Terdapat beberapa kelebihan yang harus Anda ketahui di antaranya yaitu:

  Visa China Susah

  • Kami merupakan perusahaan resmi yang dapat di percaya.
  • Sudah mempunyai kredibilitas usaha.
  • Mempunyai kantor dan alamat yang jelas.
  • Sudah mempunyai staff tenaga ahli di bidangnya.
  • Bersedia melayani konsultasi kapan pun.
  • Aman dan juga terpercaya.

 

mengurus visa

 

Nah, itulah beberapa keunggulan perusahaan Kami di bandingkan dengan perusahaan lainnya. Sebenarnya keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan masih banyak ketika mempercayakan Kami sebagai pihak yang mengurus visa Anda. Untuk kemudahan berkomunikasi Kami juga telah di lengkapi dengan beberapa nomor kontak dan juga website perusahaan.

baca juga : PERSYARATAN MENIKAH WNA SLOVENIA DI INDONESIA

 

Jenis Visa Schangen Slovenia

Jika Anda baru memulai perjalanan ke Eropa terutama Schangen sangat penting untuk mengetahui jenis visa yang ada. Ternyata dokumen izin menetap ke Schangen ini terdiri dari beberapa visa. Untuk kegunaan dari beberapa jenis visa ini tentunya berbeda beda, begitu pun dengan visa jangka pendek, di antaranya yaitu:

  • Transit.
  • Pariwisata.
  • Bisnis.
  • Kunjungan keluarga dan teman.
  • Kegiatan budaya dan olahraga.
  • Riset dan penelitian.
  • Medis.

 

visa Schangen jangka pendek

 

Itulah beberapa jenis dari visa Schangen jangka pendek yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan perjalanan. Pastikan jika visa Schangen yang Anda buat memang sesuai dengan keperluan dan kebutuhan Anda. Periksa kembali jenis visa yang akan Anda pergunakan sebelum melakukan kunjungan ke negara tersebut.

 

Syarat Pembuatan Visa Schangen Slovenia

Untuk Anda yang ingin segera melakukan perjalanan ke Schangen Slovenia tentu harus melengkapi setiap syarat pembuatan visa sebelumnya. Terdapat beberapa prosedur persyaratan yang wajib untuk Anda penuhi, penasaran apa saja itu? Simak berikut ini ulasannya yaitu:

  Visa Bisnis China untuk Studi Banding

 

permohonan Visa Schangen Slovenia

1. Formulir Permohonan untuk Visa Schangen Slovenia

Persyaratan visa Schangen Slovenia pertama yang harus Anda lengkapi yaitu formulir permohonan Visa Schangen Slovenia. Untuk mendapatkannya Anda bisa memperolehnya dengan melakukan pengunduhan di laman resmi kedutaan. Anda cukup membuka website resmi kedutaan besar negara Slovenia dan unduh formulirnya.

 

2. Foto Terbaru untuk Visa Schangen Slovenia

Selanjutnya, syarat yang wajib Anda lengkapi adalah foto terbaru yang terdiri dari 2 buah foto yang sama. Untuk ukurannya yaitu 35 x 45 mm dengan latar belakang foto yang cerah. Foto yang di ambil adalah close up dengan ekspresi wajah netral.

 

pembuatan visa

 

3. Paspor yang Masih Aktif untuk Visa Schangen Slovenia

Untuk melengkapi persyaratan visa Schangen Slovenia juga di haruskan untuk mempunyai paspor yang masih aktif. Masih aktif di sini yaitu paspor, masih berlaku dan belum kadaluarsa. Minimal masa berlaku paspor yang di tentukan yatu 3 bulan.

 

4. Tiket penerbangan

Bagi Anda yang benar benar ingin melakukan perjalanan ke Schangen Slovenia harus melakukan pemesanan tiket ke negara tersebut. Hal tersebut tentunya merupakan rangkaian dari salh satu sayarat pembuatan visa. Jangan lupa untuk mencantumkan tanggal dan nomor penerbangan.

 

5. Bukti polis Asuransi Perjalanan

Selanjutnya syarat yang tidak boleh tertinggal ketika pembuatan visa yaitu lampiran bukti polis asuransi perjalanan.Anda di wajibkan untuk mempunyai polis asuransi agar dapat mengunjungi negara Schangen. Untuk nilai pertanggungan dalam polis sendiri minimalnya yaitu 30 ribu Euro atau setara dengan 477 juta rupiah.

 

Akomodasi

6. Lampiran Akomodasi – Visa Schangen Slovenia

Lampiran akomodasi juga perlu untuk Anda persiapkan sebagai bukti bahwa Anda telah melakukan pemesanan terhadap hotel atau tempat tinggal. Adanya lampiran tersebut membuktikan bahwa Anda bukanlah pengunjung gelap. Pastikan juga untuk selalu membawa dokumen ini ketika Anda berada di negara kunjungan.

  Visa Senegal Terpercaya: Tips dan Panduan

 

7. Bukti Keuangan – Visa Schangen Slovenia

Syarat penting lainnya yang harus Anda sertakan dalam pembuatan visa Schangen yaitu bukti keuangan. Bukti keungan yang dapat Anda lampirkan bisa berupa rekening koran selama 3 bulan terakhir. Namun apabila Anda melakukan kunjungan atas nama pihak lembaga maka, surat sponsor dapat menjadi bukti keuangan Anda.

 

Cara Membuat Visa Schangen

Cara Membuat Visa Schangen Slovenia

Ketika semua syarat yang di minta untuk pembuatan visa telah terpenuhi maka, selanjutnya Anda bisa mulai membuat visa. Namun bagaimanakah cara pembuatan visa yang pada umumnya di lakukan oleh sebagian besar oran? Simak berikut ini penjelasan lengkapnya yaitu:

 

1. Pilih Waktu yang Tepat

Cara membuat visa Schangen yang pertama yaitu dengan memilih waktu yang tepat. Kami sendiri menganjurkan Anda untuk melakukan pengajuan 3 minggu sebelum keberangkatan. Waktu paling lambat untuk membuatnya yaitu minimal 15 hari kerja sebelum kepergian.

 

mengajukan visa

2. Janji Pertemuan

Ketika pemilihan waktu yang tepat sudah di tentukan maka, pengguna bisa membuat janji pertemuan yang dapat di lakukan secara online. Caranya dengan membuka situs VFS Global, kemudian Anda dapat mengisikan tanggal pertemuan. Jika sudah, nantinya Anda akan di kirimkan alamat email serta waktu antrean.

 

3. Kunjungi Kedubes

Langkah selanjutnya Anda dapat mengunjungi kantor kedubes atau pun konsultan negara yang akan di kunjungi yaitu Slovenia. Jika tujuan negara yang akan di datangi lebih dari dua maka, Anda bisa mengajukan visa negara paling lama di kunjungi. Intinya jika Anda merasa bingung, tanyakan saja ketika melakukan kunjungan kedubes.

 

Proses Pembuatan Visa

4. Dokumen Persyaratan dan Wawancara

Selanjutnya Anda dapat menyiapkan segala dokumen yang menjadi persyaratan visa Schangen Slovenia secara runtut. Jika sudah maka, Anda akan di minta untuk melakukan wawancara dalam pembuatan visa tersebut dengan konsuler. Konsuler nantinya akan menanyakan beberapa hal terkait kunjungan yang akan Anda lakukan.

 

5. Bayar dan Tunggu Proses Pembuatan Visa

Setelah kelengkapan dokumen dan proses wawancara selesai di lakukan maka, Anda di haruskan membayar pembuatan visa. Jika sudah, selanjutnya tunggu respon atau jawaban dari kedubes sampai 15 hari. Nah, di tahap inilah penentuan di terima atau tidaknya permohonan yang Anda ajukan tersebut.

 

mengurus persyaratan visa Schangen Slovenia secara mandiri

Cukup sulit bukan mengurus persyaratan visa Schangen Slovenia secara mandiri? Kini Anda bisa mengandalkan Kami untuk dapat dengan mudah mendapatkan visa. Tunggu apalagi, segera hubungi call center Kami dan dapatkan konsultasi secara gratis sekarang!

PT Jangkar Global Groups adalah Perusahaan Provider Visa siap membantu anda.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

 

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi