Apa itu Persyaratan Untuk Pengurusan Paspor Umroh?
Persyaratan Untuk Pengurusan Paspor Umroh – Umrah adalah ibadah kecil umat muslim yang di lakukan dengan berkunjung ke Makah, Arab Saudi. Umrah dapat di lakukan kapan saja sepanjang tahun, kecuali pada waktu haji. Umrah juga dapat di lakukan oleh siapa saja, tidak terkecuali anak-anak dan lansia. Namun, untuk melakukan umrah di perlukan Persyaratan Paspor Umroh Surabaya
Apa itu Paspor Umrah?
Paspor Umrah merupakan dokumen perjalanan yang di perlukan oleh umat muslim yang hendak melakukan ibadah umrah di Arab Saudi. Paspor umrah berbeda dengan paspor biasa, karena hanya bisa di gunakan untuk melakukan umrah dan tidak bisa di gunakan untuk tujuan lain.
Persyaratan Untuk Pengurusan Paspor Umroh
Untuk memperoleh paspor umrah, ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi. Berikut ini adalah persyaratan pengurusan paspor umrah:
1. Mempunyai KTP Elektronik | Persyaratan Untuk Pengurusan Paspor Umroh
Sebelum membuat paspor umrah, Anda harus mempunyai KTP elektronik. KTP elektronik ini di gunakan sebagai identitas diri yang nantinya di cantumkan dalam paspor umrah.
2. Mempunyai Kartu Keluarga | Persyaratan Untuk Pengurusan Paspor Umroh
Untuk mengurus paspor umrah, Anda juga harus memiliki kartu keluarga yang masih berlaku. Kartu keluarga ini akan di gunakan sebagai bukti bahwa Anda memiliki keluarga di Indonesia.
3. Membawa Foto Kopi Identitas dan Paspor Lama
Untuk mempercepat proses pengurusan paspor, Anda harus membawa foto kopi identitas dan paspor lama yang masih berlaku. Foto kopi ini akan di gunakan oleh petugas imigrasi untuk mempercepat proses pengurusan paspor umrah.
4. Membawa Foto Berwarna dengan Latar Belakang Putih
Selanjutnya, Untuk membuat paspor umrah, Anda harus membawa foto berwarna dengan latar belakang putih sebanyak 2 lembar. Foto ini akan di cantumkan dalam paspor umrah sebagai identitas diri Anda.
5. Membayar Biaya Pengurusan Paspor
Kemudian, Setelah memenuhi persyaratan di atas, Anda harus membayar biaya pengurusan paspor umrah. Besarnya biaya pengurusan paspor umrah bervariasi tergantung dari biaya pengurusan paspor di setiap daerah.
Proses Persyaratan Untuk Pengurusan Paspor Umroh
Setelah memenuhi persyaratan, Anda dapat langsung mengajukan pengurusan paspor umrah. Berikut ini adalah prosedur pengurusan paspor umrah:
1. Datang ke Kantor Imigrasi
Anda harus datang ke kantor imigrasi terdekat untuk mengajukan pengurusan paspor umrah.
2. Mengisi Formulir Pengajuan Paspor Umrah
Selanjutnya, Setelah sampai di kantor imigrasi, Anda harus mengisi formulir pengajuan paspor umrah. Oleh karena itu, Formulir ini berisi data diri Anda, termasuk nama, alamat, dan nomor KTP elektronik.
3. Membayar Biaya Pengurusan Paspor Umrah
Setelah mengisi formulir, Anda harus membayar biaya pengurusan paspor umrah sesuai dengan ketentuan di daerah Anda.
4. Dicetak dan Diserahkan ke Pemohon
Kemudian, Setelah semua proses dan persyaratan terpenuhi, paspor umrah Anda akan di cetak dan di serahkan ke pemohon. Paspor umrah tersebut dapat di gunakan untuk melakukan ibadah umrah di Arab Saudi.
Persyaratan Untuk Pengurusan Paspor Umroh Jangkargroups
Demikianlah informasi tentang persyaratan pengurusan paspor umrah. Oleh karena itu, Dengan memenuhi persyaratan tersebut, Anda dapat mengajukan pengurusan paspor umrah dengan mudah dan cepat. Jangan lupa untuk membawa semua persyaratan dan dokumen yang di perlukan agar proses pengurusan paspor umrah tidak terhambat. Selamat melakukan ibadah umrah!
YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups
WEB : PT Jangkar Global Groups