Persyaratan Pengurusan SKCK 2024
Setelah adanya berbagai peristiwa kejahatan yang terjadi di Indonesia, kian penting bagi kita untuk memiliki Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Kemudian, SKCK merupakan surat yang di keluarkan oleh kepolisian yang berisi tentang riwayat hidup seseorang dari segi catatan kepolisian. Bagi Anda yang ingin mengurus SKCK di tahun 2024, berikut adalah persyaratan pengurusan SKCK 2024 yang perlu Anda ketahui. Cara Pengurusan SKCK Online
Persyaratan Umum | Persyaratan Pengurusan SKCK 2024
Untuk mengurus SKCK, ada beberapa persyaratan umum yang perlu di penuhi, yaitu:
- Warga Negara Indonesia (WNI)
- Usia minimal 17 tahun
- Memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK)
- Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
- Memiliki alamat yang jelas
- Tidak sedang dalam proses hukum
Dokumen yang Dibutuhkan
Untuk mengurus SKCK, Anda juga perlu menyiapkan beberapa dokumen, yaitu:
- Fotokopi KTP
- Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
- Selanjutnya, Fotokopi Akta Kelahiran
- Surat permohonan SKCK
- Surat keterangan dari lurah atau kepala desa setempat
- Kemudian, Surat keterangan penghasilan
Prosedur Pengurusan SKCK
Setelah memenuhi persyaratan dan menyiapkan dokumen yang di butuhkan, langkah selanjutnya adalah mengikuti prosedur pengurusan SKCK, yaitu:
- Datang ke kantor polisi terdekat
- Minta nomor antrian untuk mengurus SKCK
- Selanjutnya, Isi formulir permohonan SKCK yang di sediakan oleh petugas
- Melampirkan dokumen yang di butuhkan
- Melakukan pembayaran biaya pengurusan SKCK
- Kemudian, Tunggu hingga proses pengurusan selesai
- Ambil SKCK Anda di kantor polisi setelah selesai di proses
Biaya Pengurusan Persyaratan Pengurusan SKCK 2024
Untuk mengurus SKCK, Anda juga perlu membayar biaya. Biaya pengurusan SKCK tidak sama di setiap daerah, namun rata-rata berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 50.000. Pastikan Anda menanyakan terlebih dahulu mengenai biaya pengurusan SKCK di kantor polisi setempat.
Kesimpulan Persyaratan Pengurusan SKCK 2024
Dengan mengetahui persyaratan pengurusan SKCK, Anda bisa mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari. Oleh karena itu, Pastikan Anda memenuhi persyaratan, menyiapkan dokumen yang di butuhkan, mengikuti prosedur pengurusan dengan benar, dan membayar biaya pengurusan dengan tepat waktu. Jadi, dengan begitu, Anda akan mendapatkan SKCK dengan mudah dan cepat.
YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups
WEB : PT Jangkar Global Groups