Persyaratan Fiance Visa ke Belgia

Anda sedang membutuhkan jasa fiance visa ke Belgia? Kamilah yang anda cari. Dengan menggunakan jasa dari kami dapat memudahkan anda untuk melakukan pembuatan jasa visa fiance. Apalagi masalah persyaratan fiance visa kedutaan Belgia tidak perlu lagi anda khawatirkan karena kami akan membantunya.

baca juga : Persyaratan Fiance Visa ke Belgia

Oleh karenanya, kami akan membantu melengkapi persyaratan yang anda butuhkan dalam pembuatan fiance visa ke Belgia. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa uraian berikut:

 

Persyaratan Fiance Visa ke Belgia Sangat Penting

 

Persyaratan Fiance Visa ke Belgia Sangat Penting

Mengurus fiance visa dengan tujuan ke negara Belgia, anda sangat penting untuk menyediakan persyaratan yang anda butuhkan. Ada beberapa persyaratan yang harus anda siapkan seperti paspor, fotocopy BRP, dan lain sebagainya. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut penjelasan terkait dengan syarat tersebut:

1. Membawa Paspor Asli

Syarat yang perlu untuk anda bawa jika ingin mengunjungi negara ini adalah membawa paspor asli. Memang paspor yang anda bawa harus asli apabila ingin melakukan pengurusan visa. Tujuannya untuk melihat data pribadi yang dimiliki oleh orang yang bersangkutan apakah valid atau tidak.

 

baca juga : Legalisir Transkrip Nilai Belgia

 Fiance Visa ke Belgia

Bukan hanya membawa paspor aslinya saja, namun juga harus membawa salinan paspor untuk halaman bagian depan. Oleh karena itu, Tidak lupa mencantumkan juga salinan lembar paspor yang mempunyai stamp visa pada perjalanan sebelumnya. Selain itu, apabila mempunyai copy paspor yang lama, anda bisa melampirkan.

baca juga : Persyaratan Visa Schangen Belgia

2. Fotocopy BRP

Untuk kartu ini anda jadikan persyaratan sebagai kartu identitas yang bersifat sementara selama tinggal di Belgia nantinya. Tujuan surat ini memang dijadikan sebagai pengganti visa dan berlaku selama masa yang telah tentu. Jika ingin mengurus surat ini, bisa mendatangi pihak VFS Global.

baca juga : PERSYARATAN MENIKAH WNA BELGIA DI INDONESIA

stamp visa

Pihak ini dapat anda temui pada saat melakukan pengambilan visa sementara dan juga paspor perjalanan. Jika sudah mendapatkan surat ini, anda perlu untuk membuat salinannya dan akan anda perhatikan saat membuat fiance visa. Tanpa adanya kartu ini, anda akan sulit dalam melakukan pembuatan visa.

baca juga : Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan Belgia

3. SKCK

Surat ini anda jadikan persyaratan fiance visa ke Belgia karena akan anda jadikan sebagai bukti bahwasanya pihak yang bersangkutan tidak melakukan tindak kriminal. Memang orang yang mempunyai SKCK ini dapat anda katakan tidak pernah melakukan tindakan tersebut.

baca juga : Jasa Legalisir Kedutaan Belgia Terbaik

Karena pihak kedutaan sulit untuk menerima WNA yang tidak memiliki SKCK Mabes Polri. Pembuatan surat ini anda buat di kantor kepolisian terdekat dan bisa juga anda buat secara online.

baca juga : Biro Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa Belgia

membuat fiance visa

Namun kebanyakan orang membuat surat ini secara offline karena pengurusannya tidak terlalu sulit. Sangat anda sarankan jika ingin membuat SKCK harus datang lebih awal agar tidak mendapat antrian yang panjang dan lama.

baca juga : Legalisir skck au pair dikedutaan belgia

4. Riwayat Pengajuan Visa Sebelumnya

Persyaratan ini anda khususkan bagi mereka yang sudah membuat visa sebelumnya meskipun bukan jenis fiance visa. Anda harus melampirkan riwayat pengajuan dari pembuatan visa tersebut. Tujuannya agar pihak pembuat visa bisa mengetahui jenis visa yang telah anda buat sebelumnya dan ke negara mana.

baca juga : JASA LEGALISIR BUKU NIKAH DIKEDUTAAN BELGIA

Karena pada dasarnya, seseorang yang sudah membuat visa bisa lebih mudah mengurus fiance visa. Mengapa demikian? Data yang terdapat pada visa tersebut sudah benar-benar valid dan sesuai dengan kartu identitas yang anda miliki. Olehnya itu, sangat anda harapkan untuk melampirkan riwayat pengajuan tersebut.

  Schengen Visa Zimbabwe: Semua yang Perlu Anda Ketahui

 

baca juga : LEGALISIR DOKUMEN BELGIA

Riwayat Pengajuan Visa Sebelumnya

5. Kartu Keluarga

Dalam persyaratan fiance visa ke Belgia juga mengharuskan anda untuk melampirkan fotocopy kartu keluarga. Anda harus mencantumkan KK agar lebih mudah untuk mengetahui data dari orang tua.

baca juga : PERSYARATAN MENIKAH DENGAN WNA BELGIA

Memang data tersebut sangat anda perlukan pada saat melakukan pengurusan fiance visa ke negara tujuan. Hal ini sebab karena dalam KK juga terdapat data orang tua yang bersangkutan sehingga tidak perlu lagi membawa KTP orang tua.

baca juga : Legalisir Belgia

Kartu Keluarga

Karena dengan KK, pihak pembuat visa sudah bisa mengetahui data yang anda miliki oleh orang tua yang bersangkutan. Maka dari itu, anda bisa membawa salinan KK jika tidak memiliki yang asli.

6. Tes IELTS

Ternyata hasil dari sebuah tes juga perlu untuk anda cantumkan untuk pembuatan fiance visa. Perlu anda ketahui jika tes IELTS ini anda artikan sebagai sebuah tes yang anda lakukan untuk mengetahui kemampuan berbahasa Inggris seseorang. Selama tes berlangsung, seseorang harus menjawab beberapa pertanyaan secara tulisan.

  Can I Enter Belarus With Schengen Visa?

Fiance Visa

Jika tes selesai, ada pihak yang memeriksa jawaban yang anda berikan untuk mengetahui seberapa besar nilai IELTS yang anda peroleh. Semakin besar nilai yang anda peroleh maka semakin berkualitas pula kemampuan berbahasa Inggris yang anda miliki. Nantinya akan ada sertifikat yang anda berikan untuk mengetahui nilai yang anda peroleh. 

7. Slip Gaji

Setiap pasangan yang ingin membuat visa tunangan atau fiance visa harus melampirkan slip gaji yang anda peroleh. Anda harus melampirkan slip gaji dari 6 bulan terakhir sebagai bukti bahwa pasangan mempunyai penghasilan.

mengetahui seberapa besar nilai IELTS

Bukan hanya slip gaji, anda juga perlu mencantumkan rekening koran. Bahkan anda perlukan pula status karyawan di perusahaan tempat bekerja dan surat kontrak kerja yang anda buat saat masuk di perusahaan.

persyaratan fiance visa ke belgia

Memang dokumen tersebut anda anggap penting untuk anda lampirkan untuk mengetahui asal usul pekerjaan pasangan. Dengan begitu, pihak pembuat visa akan lebih mudah mengetahui tanggal mulai kerja pasangan.

 

Slip Gaji

8. Bukti Menjalin Hubungan dari Pasangan 

Untuk menghindari adanya kepalsuan hubungan, pihak pembuat visa memberikan persyaratan fiance visa ke Belgia yang bersifat khusus. Persyaratan yang anda maksud ini yakni bukti bahwa keduanya menjalin hubungan. Adapun bukti yang anda perlukan dapat berupa foto berdua, bukti chat, dan lain sebagainya.

  Biaya Visa Magang Jepang

Selain itu, anda dan pasangan bisa juga mencantumkan bukti transfer jika pernah mengirim uang ke pasangan. Semua hal tersebut dapat anda katakan sebagai bukti kuat jika keduanya memang benar menjalin hubungan dan akan segera melangsungkan pernikahan.

Bukti Menjalin Hubungan dari Pasangan

9. Surat Keterangan Belum menikah

Untuk mendapatkan persyaratan yang satu ini, anda bisa mengurusnya terlebih dahulu di kantor Kelurahan atau Desa setempat. Tujuan melampirkan surat keterangan ini bahwa kedua belah pihak yang akan menikah memang saat ini belum pernah menikah sebelumnya.

Meskipun sudah menikah namun bercerai dengan pasangan tentu harus melampirkan akta cerai yang anda miliki. Sama halnya jika pasangan yang anda miliki sebelumnya sudah meninggal tentu harus melampirkan surat kematiannya. Hal ini bertujuan agar nantinya tidak terjadi sesuatu yang tidak anda inginkan.

Surat Keterangan Belum menikah

10. Bukti Rencana Pernikahan

Untuk persyaratan yang terakhir ini yakni harus mempunyai bukti bahwasanya sudah mempunyai rencana pernikahan. Bukti fisik yang dapat diperlihatkan sebagai persyaratan fiance visa ke Belgia dapat berupa undangan pernikahan.

Apabila undangan belum selesai, pasangan bisa melampirkan foto prewedding yang sudah dilakukan. Untuk menambah bukti yang kuat, perlihatkan pula bukti booking tempat pernikahan di negara Belgia tersebut.

Bukti Rencana Pernikahan

Jasa Pengurusan persyaratan fiance visa ke belgia

Menjelang pernikahan di negara lain, banyak hal yang perlu dilakukan sebagai persiapan seperti fiance visa. Untuk mengurus fiance visa anda bisa menggunakan jasa pengurusan fiance visa ke Belgia dari kami. Dengan begitu, anda dapat menghemat waktu untuk mengurus persiapan yang lainnya.

Melihat persyaratan fiance visa ke Belgia tentunya cukup sulit jika dilakukan dalam waktu bersamaan. Olehnya itu, anda memerlukan jasa kami untuk membantu mengurus visa tunangan anda.

persyaratan fiance visa ke belgia

Jasa kami sudah banyak digunakan dan terpercaya dalam pengurusan ini. Untuk menggunakan jasa kami, anda bisa menghubungi admin kami.

Jasa Pengurusan Fiance Visa ke Belgia

Adi