Menikah WNA Canada di Indonesia Bagaimana Persyaratannya ?

Wilayah Indonesia memang cukup luas terhitung dari Sabang sampai Merauke menyajikan pesona keindahan tersendiri. Tak heran jika sejumlah orang asing ingin melangsungkan pernikahan di sini, termasuk orang Canada. Untuk itu informasi persyaratan menikah WNA Canada di Indonesia penting dipahami dengan baik.

 

baca juga :Cara Membuat SKCK Permanent Residence Canada untuk Izin Tinggal

 

Terutama bagi calon pengantin yang hendak membuat acara pernikahan di bumi pertiwi ini. Tentunya syarat yang anda perlukan tidak sedikit yakni meliputi dokumen CNI sampai formulir. Dengan begitu untuk mempermudah anda bisa menggunakan jasa pengurusan sebagai solusi dengan informasi sebagai berikut:

 

Persyaratan Menikah WNA Canada di Indonesia

 

Persyaratan Menikah WNA Canada di Indonesia

Layaknya yang sudah kami singgung sebelumnya, bahwa persyaratan menikah WNA Canada di Indonesia terdiri dari sejumlah dokumen. Seluruh dokumen ini bersifat penting sehingga perlu anda lengkapi oleh calon mempelai. Adapun detail terkait daftar dokumen yang menjadi syarat menikah WNA ini adalah seperti berikut:

 

1. Memiliki CNI

Jenis dokumen pertama yang anda perlukan sebagai persyaratan menikah WNA Canada di Indonesia yakni berupa kepemilikan akan CNI. Adapun yang anda maksud denggan CNI sendiri merupakan sebuah bukti bahwasanya kedua calon pengantin berstatus belum menikah.

baca juga : Nikah WNA Canada di Indonesia

 

Syarat Menikahi WNA Memiliki CNI

 

Menikah WNA Canada di Indonesia

Apabila di Indonesia sendiri dokumen semacam ini sering juga anda sebut dengan SKBM yang merupakan singkatan dari Surat Keterangan Belum Menikah. Keberadaan dari surat satu ini terbilang cukup penting dengan tujuan agar tak terjadi kesalahan di waktu datang.

baca juga : Menikah WNA Canada di Indonesia

 

  Cara Membuat Akta Perkawinan

2. Menyerahkan Salinan Data Diri

Daftar dokumen untuk persyaratan menikah WNA Canada di Indonesia selanjutnya adalah berupa salinan data diri. Menguat dokumen satu ini tidak boleh ketinggalan lantaran perannya yang cukup penting.

baca juga :Urus Visa Study Canada

 

Hal ini pun anda picu oleh sejumlah faktor, satu diantaranya adalah karena segala bentuk kegiatan anda perlukan data diri. Hal demikian pula berlaku untuk kegiatan berupa acara pernikahan yang anda lakukan oleh WNA di Indonesia.

baca juga :Visa Kerja ke Canada

 

Data diri yang anda maksud merupakan salinan dari paspor. Paspor sendiri menjadi pertanda dari pemilik dengan negara asalnya.

baca juga :Jasa Legalisir Ijazah di Kedutaan Canada

 

persyaratan menikah WNA Canada di Indonesia

3. Menyiapkan Akta Cerai atau Kematian

Tentunya keberadaan dari persyaratan satu ini anda perlukan bagi orang yang sudah pernah melangsungkan pernikahan kemudian berpisah. Entah berpisah lantaran perceraian atau pasangan telah meninggal dunia. Bagi orang yang sebelumnya sudah menikah lalu memutuskan bercerai.

baca juga :JASA LEGALISIR AKTE KELAHIRAN KEDUTAAN CANADA

 

Maka untuk bisa melangsungkan pernikahan kembali di Indonesia membutuhkan dokumen akta cerai sebagai syaratnya. Sedangkan bagi orang yang juga sudah pernah melakukan pernikahan lalu pasangannya meninggal dunia, maka anda perlukan dokumen berupa akta kematian dari pasangan sebelumnya untuk persyaratan.

baca juga : Biro Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa Canada

 

Persyaratan Menikahi WNA Menyiapkan Akta Cerai atau Kematian

4. Mengumpulkan Pas Foto

Jenis dokumen selanjutnya yang tidak kalah penting dengan dokumen sebelumnya yaitu pas foto dari kedua calon mempelai. Nantinya foto yang anda kumpulkan harus memenuhi sejumlah ketentuan yang sudah tetap. Diantara ketentuan tersebut seperti wajah harus jelas, kemudian foto merupakan foto terbaru.

baca juga : Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan Canada

 

5. Menyerahkan Surat Keterangan Tidak Sedang Menikah dan Domisili

Untuk bisa melangsungkan acara pernikahan di Indonesia, maka WNA anda perlukan untuk memenuhi persyaratan berupa penyerahan akan suatu surat keterangan. Di mana surat keterangan tersebut berhubungan dengan status calon pengantin tidak sedang menjalin pernikahan. Lengkapi juga dokumen ini dengan surat keterangan domisili yang anda tempati. Jika anda sudah bercerai dari pasangan anda maka anda harus membuat surat keterangan belum menikah setelah bercerai dengan pasangan anda, contohnya seperti di bawah ini :

  Pernikahan Menurut Islam Adalah

 

surat keterangan kua janda cerai

6. Mengisi Formulir di Kedutaan

Dokumen terakhir yang anda butuhkan untuk WNA yang hendak menikah di Indonesia yaitu berupa formulir. Nantinya formulir tersebut harus anda lakukan pengisian oleh calon mempelai. Yang mana formulir ini memang berada di pihak kedutaan, sehingga calon pengantin untuk lebih jelasnya bisa datang langsung ke kedutaan terkait.

baca juga :  Sedang Butuh Jasa Legalisir Kedutaan Canada? Berikut Biro Legalisir Tepercaya

 

Beberapa Syarat Menikahi WNA

Lembaga yang Terlibat Untuk  Menikah WNA Canada di Indonesia

Perlu anda ketahui bahwa untuk melangsungkan acara pernikahan di Indonesia anda butuhkan keberatan dari sejumlah lembaga terkait. Mulai dari lembaga KUA ataupun Kantor Catatan sipil sampai dengan lembaga RT maupun RW yang terdapat di sekitar tempat pernikahan. Detail pembahasan selebihnya adalah seperti berikut:

 

Lembaga yang Terlibat Untuk  Menikah WNA Canada di Indonesia

 

1. KUA atau Kantor Catatan Sipil

Daftar lembaga pertama yang tentunya turut terlibat ketika anda langsungkan pernikahan meskipun oleh WNA yaitu KUA atau Kantor Catatan Sipil. Keberadaan dari lembaga ini cukup penting, entah hendak menjalankan pernikahan dengan cara agama saja ataupun hukum.

baca juga :PERSYARATAN VISA KERJA PELAUT KE CANADA

 

Hal ini ka aturan anda anggap bahwa akan tergolong percuma ketika menjalankan pernikahan tanpa adanya izin maupun keterangan yang berasal dari KUA. Dengan begitu nantinya calon pengantin perlu mendatangkan lembaga ini terlebih dahulu untuk memastikan.

baca juga :PERSYARATAN VISA CANADA MENGHADIRI PERNIKAHAN

 

2. Kedubes RI

Kedutaan Besar RI memang tidak kalah penting keberadaannya untuk melangsungkan pernikahan WNA di Indonesia. Pasalnya WNA yang bersangkutan tentunya perlu mendatangi Kedubes RI guna memperoleh suatu izin.

baca juga :TRANSIT VISA CANADA MENUJU KE BERMUDA

 

Pasalnya dari izin inilah nantinya bisa anda pakai untuk melangsungkan pernikahan. Perlu anda ketahui bahwa untuk bisa mendatangi Kantor Kedubes RI ini tidak boleh anda lakukan secara sembarangan. Untuk itu calon pengantin yang bersangkutan kami anjurkan untuk mengadakan janji terlebih dahulu.

baca juga :PERSYARATAN VISA CANADA

 

  Tujuan Perjanjian Pra Nikah

Macam Macam Lembaga yang Terlibat Untuk Menikah WNA Canada di Indonesia

3. Kantor Pernikahan di Negara Asal

Apabila untuk yang berada di negara Indonesia, WNA yang bersangkutan sudah melakukan pengurusan kepada pihak KUA ataupun Kantor Catatan sipil. Maka untuk WNA Canada juga perlu pendatang kantor pernikahan di negara tersebut. Tidak lain tujuannya yaitu melakukan pemenuhan pernikahan yang terdapat di negaranya.

baca juga :BIRO JASA VISA CANADA

 

Mengingat di samping itu, terdapat suatu surat yang sering disebut dengan CNI yang sudah dibahas sebelumnya. Nantinya Apabila berbagai macam persoalan yang perlu dilalui berjalan dengan baik. Maka tahapan untuk kedepannya juga menjadi lebih gampang juga.

baca juga :Export Teripang Susu

 

4. RT/RW yang Dekat dengan Lokasi Pernikahan

Lembaga terakhir yang juga turut terlibat jika ada WNA yang hendak menjalankan pernikahan di Indonesia yaitu adalah RT/RW. Umumnya untuk proses pengurusan terhadap lembaga ini mampu dijalankan oleh calon mempelai sendiri. Meskipun demikian tidak sedikit juga yang memilih menggunakan jasa.

 

Tentunya dengan memanfaatkan keberadaan dari jasa tersebut cukup membantu serta meringankan pekerjaan. Adapun contoh jasa dalam hal ini adalah pihak dari WO yang bisa membantu dalam melakukan penyusunan acara pernikahan sesuai keinginan. Hingga acara yang akan terjadi bisa berjalan dengan baik.

 

Jasa Pengurusan Menikah WNA Canada di Indonesia

Bagi sejumlah orang yang memang merasa keberatan ketika melangsungkan pengurusan terhadap pernikahan WNA disini. Maka anda bisa menggunakan jasa pengurusan persyaratan pernikahan WNA Canada di Indonesia yang ada. Tentunya keberadaan dari jasa ini bisa cukup membantu serta meringankan pekerjaan calon mempelai.

 

Jasa Pengurusan Menikah WNA Canada di Indonesia

 

Mengingat kendala ketika ingin melakukan pengurusan akan hal ini secara mandiri tidaklah sama antara setiap orang. Bisa jadi lantaran keterbatasan waktu lantaran harus melakukan pengurusan pernikahan lainnya. Mengingat ketika akan merayakan acara pernikahan diperlukan banyak hal.

 

Pihak Lembaga yang terlibat  untuk Menikah WNA Canada di Indonesia

Dari banyaknya persyaratan serta pihak lembaga yang perlu terlibat dengan calon mempelai. Untuk mengurus berbagai persyaratan menikah WNA Canada di Indonesia sebagaimana di atas. Maka tidak sedikit kalangan yang merasa kesulitan lantaran berbagai macam kendala yang dimiliki.

 

Contohnya adalah karena waktu yang dimiliki cukup terbatas, bisa juga karena keterbatasan informasi atau lainnya. Untuk itu pilih kami sebagai jasa yang ada percaya sebagai pihak yang menangani dokumen anda. Dengan begitu dokumen anda bakal ditangani oleh orang yang sudah profesional.

 

Pihak Lembaga yang terlibat  untuk Menikah WNA Canada di Indonesia

Adi