Mengurus Paspor Online Di Surabaya

Adi

Updated on:

Mengurus Paspor Online Di Surabaya
Direktur Utama Jangkar Goups

Mengetahui Mengurus Paspor Online Di Surabaya

Mengurus Paspor Online Di Surabaya – Mengurus paspor memang menjadi salah satu hal yang penting bagi seseorang yang ingin bepergian ke luar negeri. Maka, Dengan adanya paspor, maka seseorang menjadi terdaftar resmi oleh pemerintah dan di akui oleh negara-negara lain sebagai warga negara Indonesia. kemudian, Di era digital seperti sekarang ini, menjadi salah satu pilihan yang lebih praktis dan cepat. namun, Bagi warga Surabaya, kini dapat tanpa harus datang ke kantor imigrasi.

Paspor Pelaut Untuk Wisata 2024

Syarat Mengurus Paspor Online Di Surabaya

Keuntungan Mengurus Paspor Online Di Surabaya

Maka, Mengurus paspor secara online tentunya memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Kemudian, Berikut adalah beberapa keuntungan:

  • Praktis dan cepat
  • Tidak perlu datang ke kantor imigrasi
  • Bisa di lakukan kapan saja dan di mana saja
  • Prosesnya lebih mudah dan transparan
  • Bisa menghindari kerumunan dan risiko penularan Covid-19
  Cara Untuk Perpanjang Pasport Online Denpasar

Syarat Mengurus Paspor Online Di Surabaya

Maka, Bagi warga Surabaya yang ingin, terdapat beberapa syarat yang harus di penuhi. Berikut adalah syarat-syaratnya:

  • pertama, Memiliki KTP elektronik Surabaya
  • Kemudian , Tidak sedang dalam proses penerbitan paspor
  • Selanjutnya, Belum pernah melanggar hukum di bidang keimigrasian
  • Maka, Tidak sedang dalam daftar pencarian orang (DPO)

Namun, Jika sudah memenuhi syarat-syarat tersebut, maka warga Surabaya dapat dengan mudah dan praktis.

Cara Mengurus Paspor Online Di Surabaya

Kemudian, Berikut adalah langkah-langkah mengurus paspor:

  1. Pertama, Masuk ke situs resmi Direktorat Jenderal Imigrasi
  2. Kemudian, Pilih menu “Layanan Paspor Online”
  3. Selanjutnya, Pilih “Paspor Baru” atau “Perpanjangan Paspor”
  4. Setelah itu, Isi data diri dengan lengkap dan benar
  5. Upload foto dan dokumen yang di perlukan
  6. Bayar biaya administrasi melalui bank yang sudah di tentukan
  7. Setelah pembayaran berhasil, cetak bukti pengajuan dan jadwal wawancara
  8. Datang ke kantor imigrasi Surabaya pada tanggal dan jam yang sudah di tentukan
  9. Bawa berkas-berkas yang di perlukan seperti bukti pengajuan, KTP elektronik, dan dokumen pendukung lainnya
  10. Lakukan wawancara dan pengambilan foto
  11. Tunggu pengiriman paspor ke alamat yang sudah di isi pada saat pengajuan
  Ngurus Paspor Di Bekasi 2024

Biaya Mengurus Paspor Online Di Surabaya

namun, Biaya mengurus paspor sama dengan biaya mengurus paspor secara konvensional. Berikut adalah rincian biayanya:

  • Paspor biasa: Rp355.000
  • Paspor elektronik: Rp655.000
  • Paspor elektronik dengan fungsi visa: Rp1.055.000

Maka, Biaya tersebut sudah termasuk biaya administrasi dan pengiriman. Pembayaran bisa di lakukan melalui bank yang sudah di tentukan.

Waktu Mengurus Paspor Online Di Surabaya

Kemudian, Setelah proses pengajuan dan wawancara selesai, warga Surabaya dapat menunggu pengiriman paspor ke alamat yang sudah di isi pada saat pengajuan. Berikut adalah perkiraan waktu pengambilan paspor:

  • Paspor biasa: 10 hari kerja
  • Paspor elektronik: 15 hari kerja
  • Paspor elektronik dengan fungsi visa: 20 hari kerja

Perkiraan waktu tersebut bisa berubah tergantung pada kondisi dan kebijakan dari pihak imigrasi.

Kesimpulan

menjadi salah satu pilihan yang lebih praktis dan cepat bagi masyarakat. Dengan memenuhi syarat-syarat dan mengikuti langkah-langkah yang sudah di tentukan, warga dapat  tanpa harus datang ke kantor imigrasi. Biaya sama dengan biaya mengurus paspor secara konvensional. Perkiraan waktu pengambilan paspor bisa berbeda-beda tergantung pada jenis paspor yang di ambil. Semoga informasi ini bermanfaat bagi warga yang ingin  secara online.

  Kantor Imigrasi E Paspor 2019-2023

Cara Mengurus Paspor Online Di Surabaya

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor