Visa Dinas Saudi Arabia

Visa Dinas Saudi Arabia – Salah satu kategori visa yang di gunakan untuk masuk ke Saudi Arabia adalah kunjungan dinas. Membuatnya melalui jasa Visa Dinas Saudi Arabia lebih mudah dan cepat. Pasalnya, ada beberapa aturan mengenai izin masuk ke negara tersebut.

 

Aturan Visa Dinas Saudi Arabia

 

Karena termasuk dalam kunjungan resmi, tentu tidak bisa di samakan dengan izin masuk lain. Visa Dinas memiliki beberapa persyaratan yang menentukan di terima atau tidaknya permohonan aplikasi. Terkadang pula di perlukan dokumen pendukung tambahan.

Informasi mengenai Visa Dinas ke Saudi Arabia mungkin tidak sebanyak Visa Umroh. Karena itulah, dalam penjelasan ini akan di terangkan lengkap. Paling utama terkait prosedur pembuatannya hingga jadi.

Aturan Visa Dinas Saudi Arabia

Tapi sebelum menerangkannya lebih jauh, pahami dulu bagaimana izin masuk di atur oleh pemerintah Saudi Arabia. Negara tersebut mempunyai ketentuan khusus. Terutama soal peraturan pembebasan entry visa.

Ada warga asing yang hanya memerlukan KTP nasional untuk masuk Arab Saudi tanpa memegang visa. Warga tersebut berasal dari Bahrain, UEA, Oman, Qatar, serta Kuwait. Karena itulah lebih mudah melintasi perbatasan negara.

Aturan bebas visa ternyata juga berlaku bagi pemegang paspor diplomatik maupun dinas. Namun sayangnya, ketentuan tersebut tidak dapat di ikuti oleh warga Indonesia. Sebab pembebasan bagi paspor resmi hanya untuk Perancis.

Lalu bagaimana dengan warga Indonesia? Untuk berbagai tujuan, termasuk tugas dinas resmi harus mengurus visa agar mendapatkan izin masuk dan tinggal. Pengajuan aplikasinya langsung ke misi diplomatik yang terdapat di masing-masing negara.

  Visa Kerja Australia untuk Pekerja di Sektor Energi Terbarukan

Jenis Visa yang Cocok Untuk Kunjungan Visa Dinas Saudi Arabia

Perlu di mengerti bahwa selain aturan yang di terangkan, Saudi Arabia juga menerapkan tiga jenis visa. Pemberiannya pun tergantung pada tujuan seseorang masuk ke Arab Saudi. Jenis-jenis izin masuk yang di terima adalah:

  • Visa biasa. Tipe izin masuk yang di stempel pada paspor. Untuk membuatnya sendiri harus ke Kedutaan Besar.
  • eVisa. Izin masuk elektronik untuk 49 negara dengan tujuan pariwisata. Durasi tinggal 90 hari dengan tipe single hingga multiple entry. Pengajuannya lebih mudah karena hanya perlu scan paspor, foto, dan bayar dan kartu kredit/debit.
  • Visa On Arrival. Visa saat kedatangan yang di peroleh pada pintu masuk Arab Saudi. Di berikan kepada pemegang visa turis dan bisnis dari Inggris, AS, serta negara schengen.

 

Jenis Visa yang Cocok Untuk Kunjungan Visa Dinas Saudi Arabia

 

Dengan melihat jenis-jenis di atas, manakah yang paling cocok untuk melakukan tugas dinas? Karena di luar kegiatan wisata/turis, maka harus mengurus visa tipe biasa. Itu artinya, di ajukan langsung ke Kedubes dengan menjelaskan tujuan kunjungan.

Visa Dinas mempunyai validitas sesuai dengan tujuan pemohon. Sebab itulah, masa tinggal dapat di sesuaikan seberapa lama melakukan tugas di negara Saudi Arabia. Meski begitu tetap ada batasan dan masa berlaku yang tidak boleh di langgar.

Tahapan Membuat Visa Dinas Saudi Arabia

Kemudahan menggunakan jasa  adalah tidak perlu ribet mengurus sendiri. Terutama bagi yang tidak memiliki waktu datang ke Kedubes. Belum lagi kalau tidak paham prosedurnya.

Meski memakai biro jasa, tahapan membuat Visa Dinas tetap harus di pahami. Karena dengan begitu bisa melakukan follow up setelah pengajuan aplikasi. Secara rinci, inilah tahapannya:

1. Melengkapi Persyaratan Visa Dinas Saudi Arabia

Tahapan pertama tentu melengkapi persyaratan yang telah di tentukan pihak Saudi Arabia. Ada dokumen penting untuk disiapkan dalam pembuatan Visa Dinas. Agar permohonan tidak terhambat, lengkapi persyaratan sebagai berikut:

  • Paspor asli dengan syarat masih ada minimal dua halaman kosong yang menjadi tempat visa. Sedangkan masa berlakunya tidak kurang dari enam bulan.
  • Foto dengan ukuran paspor yang memperlihatkan wajah secara jelas.
  • Bukti identitas berupa KTP asli dan salinannya.
  • Surat dari Kedutaan terkait atau Departemen Luar Negeri yang memberikan informasi lengkap. Mulai dari nama pemohon, jabatan dan posisi, tujuan perjalanan, durasi,  serta jumlah entri.
  • Salinan rinci rencana perjalanan penerbangan ke Saudi Arabia. Memberikan informasi tiket masuk dan pulang yang sudah di pesan.

 

Tahapan Membuat Visa Dinas Saudi Arabia

 

2. Mengisi Formulir Visa Dinas Saudi Arabia

Selanjutnya Anda harus mengisi formulir permohonan aplikasi visa. Jika sebelumnya pengisian dilakukan manual, sekarang sudah online. Formulirnya bisa di unduh sebelumnya dari portal resmi Kedutaan Besar Saudi Arabia.

Selayaknya pengisian formulir, semua poin harus di lengkapi. Terutama bagian namanya yang harus sesuai dengan yang terdapat di paspor. Setelah itu formulir di-print out dan diberi tanda tangan.

  Jepang Butuh Visa: Panduan Lengkap yang Wajib Diketahui

3. Menjadwalkan Pertemuan Visa Dinas Saudi Arabia di Kedutaan Besar

Inilah kenapa Anda di sarankan menggunakan jasa . Karena penyelesaiannya harus sesuai prosedur. Anda tidak bisa langsung mendatangi Kedutaan Besar tanpa membuat janji temu sebelumnya.

Bagian konsuler yang ada di Kedubes biasanya hanya melayani beberapa pengajuan visa saja. Sebab itulah harus memesan slot dahulu. Jika langsung datang tanpa janji temu, maka Kedubes juga tidak akan memproses permohonan Anda.

Pemesanan jadwal temu bisa dilakukan lewat hotline Kedubes, yakni 00622129023444. Selain itu dapat berkonsultasi melalui email [email protected]. Buatlah janji jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.

4. Mengumpulkan Dokumen Visa Dinas Saudi Arabia  dan Mengikuti Wawancara

Setelah janji temu di buat, Anda dapat datang sesuai waktunya. Lokasi Kedubes Saudi Arabia sendiri ada di Kecamatan Setiabudi, Jaksel. Tepatnya berada di Jalan HR Rasuna Said Kab 133 dengan jam kerja 09.00—16.00.

Ketika berada di Kedubes, kumpulkan seluruh dokumen persyaratan yang di terjemahkan oleh penerjemah tersumpah. Termasuk formulir yang telah di lengkapi. Terkadang pula akan di adakan sesi wawancara sebagai proses validasi.

5. Melakukan Pembayaran Visa Dinas Saudi Arabia

Permohonan tidak akan di tangani apabila Anda belum menyelesaikan pembayaran. Karena itulah lengkapi aplikasi dengan membayar 2.000 riyal untuk visa progresif. Nominal tersebut belum termasuk biaya layanan di Kedubes.

6. Memantau Perkembangan Visa Dinas Saudi Arabia

Anda juga bisa meminta bantuan dari jasauntuk memantau aplikasi. Follow up perlu dilakukan supaya tahu apakah permohonan diterima atau ditolak. Ini bisa dilihat secara online atau menanyakan langsung.

7. Mengambil Paspor yang di Stempel Visa Dinas Saudi Arabia

Tahapan terakhir adalah mengambil paspor. Biasanya setelah di konfirmasi, ada petugas Kedubes yang menghubungi. Ambil saja visanya secara pribadi atau oleh agen jasa.

Penolakan Permohonan Aplikasi Visa Dinas Saudi Arabia

Apakah semua aplikasi yang di ajukan itu pasti di temukan? Tentu saja tidak. Karena ada beberapa kondisi yang mengakibatkan pihak Kedubes tidak bisa menerbitkan Visa. Beberapa penyebabnya yaitu:

  • Validitas paspor sudah habis. Karena itulah sebelum aplikasi sebaiknya memperpanjangnya.
  • Memiliki catatan perjalanan buruk. Jika dalam paspor di sebutkan pelanggaran sebelumnya, bisa membuat permohonan di tolak.
  • Ada catatan kriminal.
  • Persyaratan yang di serahkan tidak lengkap atau tidak sesuai ketentuan.

 

Penolakan Permohonan Aplikasi Visa Dinas Saudi Arabia

 

Agen Pembuatan Visa Dinas Saudi Arabia

Menggunakan jasa Visa Dinas Saudi Arabia sangat tepat bagi Anda yang tidak sempat mengurusnya sendiri. Kami sebagai agen terpercaya akan membantu prosedurnya hingga selesai. Anda pun mendapatkan beberapa keuntungan berikut:

  • Prosesnya cepat.
  • Jaminan dokumen asli.
  • Tidak perlu bayar DP.
  • Mendapatkan update pesanan.
  • Bisa melakukan konsultasi gratis.
  • Dapat meminta pendampingan saat melengkapi persyaratan.
  • Biaya jasa terjangkau.
  Visa Kerja Kanada dan Sertifikasi Profesional

Itulah penjelasan mengenai Visa Dinas dan persyaratannya. Untuk pengurusan, Anda dapat memakai jasa Visa Dinas Saudi Arabia terbaik. Kami jamin akan menyelesaikan prosedurnya sesuai ketentuan dan jadi dalam waktu singkat. PT Jangkar Global Groups adalah Perusahaan Provider Visa yang siap membantu anda.

 

Agen Pembuatan Visa Dinas Saudi Arabia

 

Kami Mengerti Masalah Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan Visa Dinas Saudi Arabia anda kepada Biro jasa pengurusan ter :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana Caranya Membuat Visa Dinas Saudi Arabia?

Cara kirim dokumen biro jasa pengurusan visa bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Untuk Info Dan Konsultasi Jasa pengurusan visa Hubungi Kami : 

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups