Jasa Visa Dinas Serbia

Adi

Updated on:

Jasa Visa Dinas Serbia
Direktur Utama Jangkar Goups

Siapa saja yang memiliki tujuan kunjungan resmi ke Serbia harus memiliki Visa Dinas. Pembuatannya memang memerlukan prosedur panjang dengan persyaratan lengkap. Karena itulah, bisa mengurus lewat jasa Visa Dinas Serbia yang lebih kredibel.

Membuat izin masuk ke Serbia itu paling penting adalah menyiapkan persyaratan. Banyak permohonan di tolak di karenakan semua dokumen belum terpenuhi. Belum lagi bagi pemula yang masih minim informasi terkait proses pengajuannya.

Karena kepentingan tersebut, di sini akan di jelaskan mengenai persyaratan Visa Dinas. Selain itu juga di jelaskan tipe-tipe izin masuk ke Serbia yang dapat di pilih sesuai kebutuhan kunjungan. Simak keterangan lengkapnya di bawah.

Jasa visa Dinas Rusia

Jasa Visa Dinas Serbia Masuk Serbia

Tapi sebelum memutuskan menggunakan jasa Visa Dinas Serbia, perlu juga memahami tipe apa saja yang di keluarkan. Sebab Republik Serbia sendiri menerapkan dua jenis visa masuk, yakni jangka pendek dan panjang. Berikut penjelasannya:

1. Short Stay Visa (Type C)

Pertama yaitu visa masuk ke Republik Serbia dengan durasi jangka pendek. Izin masuk tipe C ini memberikan izin tinggal selama 90 hari. Sedangkan masa berlakunya hingga 180 hari atau enam bulan semenjak tanggal masuk pertama.

Short Stay Visa dapat di buat pemohon yang hendak melakukan kunjungan ke Serbia dengan waktu tidak lama. Seperti hanya melaksanakan tugas dinas dari pemerintah maupun organisasi internasional. Jenis entrinya ada tiga macam, yaitu:

  • Single. Pemegangnya hanya di beri satu kali kesempatan memasuki Serbia dengan visa yang sama.
  • Double. Mendapatkan izin masuk dua kali dengan durasi tinggal yang sama.
  • Multiple. Tipe entri yang memungkinkan pemegangnya masuk beberapa kali ke Serbia.
  Buat Visa Bisnis Hongaria Untuk Industri Layanan Keuangan

Pemakaian izin tinggal 90 hari dengan Short Stay Visa beragam. Bisa memakainya untuk tinggal terus menerus atau berturut-turut sesuai entri dan tidak melebihi 90 hari. Keistimewaannya, untuk tipe multiple entry dapat berlaku sampai satu tahun.

2. Long Stay Visa (Tipe D)

Jenis kedua adalah izin masuk dan tinggal di Serbia dengan durasi panjang, antara 90—180 hari. Jadi ketika tugas resmi memerlukan waktu yang lama, bisa mengajukan tipe D ini. Tentunya di sertai bukti yang menguatkan tujuan.

Sesuai pada rezim visa masuk ke Republik Serbia, pemohon yang berhak mendapatkannya memang memerlukan visa. Selain itu juga bermaksud untuk mengajukan tinggal sementara. Karena itulah, ketentuan dari Long Stay Visa lebih lengkap.

Kegunaan Jasa Visa Dinas Serbia

Seperti pada umumnya, fungsi utama dari visa adalah memberikan izin masuk serta tinggal sesuai durasi yang di minta. Jadi, tanpa memegang visa, Anda tidak akan di perkenankan melintasi perbatasan negara Serbia. Bahkan terhitung sebagai pelanggaran hukum.

Tapi selain kegunaan tersebut, lebih khusus lagi Visa Dinas di pakai untuk menjalankan tugas resmi. Baik tugas kedinasan tersebut di berikan oleh instansi pemerintahan atau organisasi internasional yang di akui Serbia. Tapi kegiatan yang di maksudkan bersifat non diplomatik.

Maksud kegiatan dinas ke Republik Serbia juga beragam. Beberapa di antaranya yaitu:

  • Menghadiri acara resmi kenegaraan, seperti peringatan Hari Kemerdekaan Republik Serbia.
  • Ikut menjadi peserta dalam event seminar.
  • Memperkenalkan budaya Indonesia dalam ajang Culture Festival.
  • Mewakili organisasi resmi internasional untuk menghadiri rapat atau penandatanganan kesepakatan.
  • Menghadiri janji temu dengan pemerintah Serbia.

Syarat Mengajukan Aplikasi Jasa Visa Dinas Serbia

Ketika Anda berniat membuat Visa Dinas Serbia, maka harus memenuhi persyaratannya. Perlu di perhatikan bahwa syarat yang tidak lengkap bisa saja menjadikan permohonan di tolak. Karena itulah, di sarankan meminta pendampingan dari jasa Visa Dinas Serbia.

Sebenarnya untuk persyaratan ini juga sudah di terangkan dalam portal resmi Kedutaan Besar Serbia. Secara umum, inilah syarat-syaratnya:

  • Paspor dengan masa berlaku minimal 90 hari sejak tanggal di terbitkannya visa.
  • Surat undangan yang diverifikasi oleh otoritas terkait di Republik Serbia.
  • Tanda terima pembayaran.
  • Formulir yang sudah dilengkapi. Ini dapat diunduh dulu di situs Kedubes Serbia. File-nya menggunakan format PDF, sehingga edit dengan software yang bisa membacanya.
  • Pas foto yang menampilkan wajah secara jelas dengan ukuran 3,5×4,5 sentimeter.
  • Itinerary atau tiket pulang pergi.
  • Memberikan bukti dana yang mencukupi untuk hidup di Serbia.
  • Salinan asuransi kesehatan dan diterbitkan oleh perusahaan yang diakui.
  • Dokumen yang menjelaskan tujuan kunjungan dinas atau bukti alasan tinggal.
  • Dokumen tambahan yang mungkin diminta oleh misi diplomatik konsuler Republik Serbia.
  Visa Untuk Ke Turki

Alur Mengajukan Aplikasi Jasa Visa Dinas Serbia

Hal penting yang harus Anda pahami yaitu alur untuk mengajukan aplikasi visa. Meskipun memakai jasa Visa Dinas Serbia, Anda tetap perlu mengetahuinya. Karena dengan begitu bisa melakukan follow up sendiri. Secara garis besar, berikut alurnya:

1. Membuat Janji Temu

Pembuatan Visa Dinas itu dilakukan langsung ke Kedutaan Besar Serbia. Tapi Anda tidak bisa langsung datang ke kantor Kedubes tanpa membawa janji temu. Malah bisa-bisa permohonan tidak ditangani karena tidak datang sesuai jadwal.

Jadi sebelum itu, buatlah janji temu dengan pihak kedutaan. Anda dapat menghubungi hotline resminya, yaitu (021)3143560. Jika janji sudah dibuat, baru bisa mendatangi bagian konsuler untuk mengajukan aplikasinya langsung.

2. Menyelesaikan Aplikasi Jasa Visa Dinas Serbia

Setelah berada di Kedubes, Anda harus mengambil nomor antrian. Jika sudah waktunya dipanggil petugas, bawa dan serahkan semua dokumen persyaratan. Pastikan telah diterjemahkan sebelumnya.

Selain itu selesaikan pembayaran. Biayanya 62 Euro untuk tipe C dan 32 Euro tipe D. Tapi dari informasi yang ada di website kedutaan, untuk pemegang paspor diplomatik dan dinas dibebaskan dari biaya aplikasi visa.

3. Mengambil Visa

Anda masih harus menunggu waktu validasi dari pihak Kedubes setelah pengajuan aplikasi. Lamanya sendiri beragam. Karena pada kasus luar biasa atau saat ada kekurangan dokumen, visa bisa lebih lama jadi.

Ketika permohonan sudah dikonfirmasi, Anda akan dipanggil kembali oleh petugas. Saat itulah dibuat janji temu untuk mengambil visa. Izin masuk yang didapatkan nantinya berupa stiker dan ditempelkan pada paspor.

Aturan Masuk ke Serbia

Anda pun harus paham bahwa Serbia menerapkan beberapa aturan masuk meskipun sebenarnya tidak ada batasan setelah Covid-19. Tapi biasanya beberapa dokumen diminta oleh petugas imigrasi. Jadi, siapkan dokumen berikut:

  • Dokumen perjalanan yang sah.
  • Visa yang berlaku.
  • Bukti dana yang mencukupi dengan jumlah minimal 50 Euro/hari. Dibuktikan dengan kepemilikan uang tunai, laporan bank, atau kartu kredit.
  • Surat keterangan vaksinasi atau yang membuktikan tidak tertular penyakit.
  • Asuransi kesehatan selama di Serbia. Jumlahnya tidak kurang dari 20.000 Euro.
  • Tidak memiliki catatan kriminal atau pelanggaran perjalanan sebelumnya.
  Ketentuan Visa Umroh: Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Urus Jasa Visa Dinas Serbia Melalui Jangkar Groups

Solusi paling tepat untuk mengurus izin masuk tersebut yaitu menggunakan jasa Visa Dinas Serbia. Sebab Kami akan mendampingi secara penuh hingga visa jadi. Keuntungan jika memakai jasa Kami yaitu:

  • Hemat waktu dan biaya, khususnya untuk pemohon yang berlokasi di luar Jakarta.
  • Fee layanan terjangkau.
  • Tidak perlu membayar DP.
  • Jaminan pengurusan yang cepat dan sesuai prosedurnya.
  • Anda dapat meminta update perkembangan order.
  • Bisa berkonsultasi dengan staf ahli.
  • Terbebas dari motif dokumen palsu.

Demikian penjelasan lengkap mengenai Visa Dinas. Bagi Anda yang tidak paham prosedurnya, bisa memakai jasa Visa Dinas Serbia dari Kami. Staf terlatih di agen Kami akan membantu penyelesaiannya hingga izin masuk didapatkan.

Kami Mengerti Masalah Jasa Visa Dinas Serbia Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan Jasa Visa Dinas Serbia anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya Jasa Visa Dinas Serbia ?

Cara kirim dokumen bJasa Visa Dinas Serbia bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Jasa Visa Dinas Serbia yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Untuk Info Dan Konsultasi Jasa pengurusan visa Hubungi Kami : 

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor