Jasa Urus Surat Numpang Nikah

Jasa urus surat numpang nikah Melangsungkan pernikahan di tempat yang berlokasi di negara atau tempat lain memang cenderung membutuhkan persyaratan beserta prosedur yang lebih rumit. Ketimbang melangsungkan pernikahan di tempat atau negara sendiri maka anda harus mencari informasi cara numpang nikah di negara lain.

 

 

Untuk itu tak heran jika seseorang membutuhkan konsultasi pernikahan campuran dan jasa urus surat numpang nikah yang ada sebagai solusi. Mengingat kesibukan seseorang cukup padat terlebih menyiapkan berbagai macam terkait pesta pernikahan tersebut. Urus nikah wni dan wna berapa biayanya ? Yuk ikuti penjelasan kami selanjutnya.

 

 

Pada dasarnya orang yang ingin melangsungkan pernikahan semacam ini dapat melakukan pengurusan dengan cara mandiri atau bisa menggunakan jasa agen pengurusan dokumen pernikahan wni dengan wna. Untuk informasi selengkapnya bisa menanyakannya  pada pihak dari KUA. akan tetapi bagi anda yang merasa terkendala untuk mengurus sendiri beragam proses tersebut. Maka kami selaku jasa urus surat numpang nikah bersedia membantu kebutuhan tersebut.

 

Sebelum anda mendaftarkan pernikahan anda ke KUA dengan warga negara asing maka ada prosedur lapor ke kedutaan. Anda harus mencari informasi mengenai surat CNI Certificate No Impedemen yaitu surat keterangan tidak ada halangan menikah dari kedutaan. Jika anda tidak ada surat izin dari kedutaan maka pernikahan anda tidak tercatat di negara tersebut. Inilah contoh surat CNI atau rekomendasi nikah dari kedutaan malaysia. dan jika anda tidak mau pusin, bisa menggunakan jasa perkawinan antar negara

 

Untuk informasi selebihnya yaitu sebagai berikut:

 

  Persyaratan Nikah Laki-Laki 2023: Semua yang Perlu Diketahui

Apa Itu Jasa Urus Surat Numpang Nikah?

 

Bagi anda yang hendak menggelar acara pernikahan yang di wilayah negara lain. Maka nantinya akan melakukan pengurusan suatu berkas yang yaitu surat numpang nikah. Dengan begitu yang di maksud dengan surat numpang nikah yaitu surat yang berperan sebagai rekomendasi yang mampu berguna sebagai persyaratan. Saat seseorang menjalankan pernikahan di luar negaranya.

 

Untuk itu para pasangan yang bakal melangsungkan pernikahan semacam ini patut mengetahui berbagai macam persyaratan beserta alurnya terlebih dahulu. Dengan begitu acara pernikahan pun dapat berjalan dengan sesuai harapan. Jika merasa keberatan maka kami selaku jasa urus surat numpang nikah bisa menjadi solusi bagi anda untuk memperoleh surat tersebut.

 

 

Misalnya saja seperti ketika seorang laki-laki hendak melakukan pernikahan di daerah calon istrinya. Maka laki-laki tersebut perlu melakukan pengurusan surat numpang nikah. Maupun bisa juga jika kedua calon pengantin ingin melangsungkan pernikahan di luar wilayah domisili dari keduanya. Maka pengurusan surat tersebut tetap di butuhkan.

 

Jasa Urus Surat Numpang Nikah

Syarat Pengantin WNI yang Menikah Campuran

Bagi anda calon pengantin yang berstatus WNI serta ingin menikah dengan orang yang berstatus WNA. Serta bakal melangsungkan pernikahan di tempat pasangan alias di luar negara Indonesia. Maka anda perlu mengetahui sejumlah persyaratannya terlebih dahulu. Adapun daftar persyaratannya adalah seperti berikut:

  • Syarat pertama  yaitu surat pernyataan bahwasanya calon pengantin berstatus belum pernah melangsungkan pernikahan di atas materai 6000. Nantinya pihak RT kemudian RW tak lupa Lurah setempat mengetahui surat ini.
  • Kemudian surat pengantar dari pihak RT-RW setempat.
  • Lalu syarat berikutnya yaitu surat terkait keterangan nikah dapat di peroleh dari kelurahan maupun Desa tempat  calon pengantin berdomisili.
  • Selanjutnya yaitu terdapat persetujuan yang berasal dari pihak pasangan calon pengantin yang bakal menjalankan pernikahan.
  • Tidak ketinggalan surat rekomendasi atau surat pindah nikah maupun surat numpang nikah.
  • Selanjutnya ada salinan dari KTP, kemudian KK dan lainnya.
  • Ada juga salinan dari vaksin TT bagi calon pengantin perempuan.
  • Sertakan juga akta cerai apabila memang sebelumnya sempat melakukan cerai hidup.
  • Jika cari mati, duda maupun janda perlu menyertakan akta kematian dari pasangan terdahulu.
  • Berikutnya ada pasfoto yang berukuran 2 x 3 serta juga berukuran 3 x 4 berjumlah 4 lembar bagi masing-masing dengan memakai latar belakang biru.
  • Tambahkan juga izin yang berasal dari komandan bagi TNI maupun Polri.
  • Lalu izin yang berasal dari orang tua apabila calon pengantin usianya belum mencapai 21 tahun.
  • Terakhir yakni surat keterangan memeluk Islam di peruntukkan khusus orang yang berstatus mualaf.
  Bawaan Seserahan Pernikahan

 

Cara Mengurus Jasa Urus Surat Numpang Nikah

Untuk anda yang berkeinginan melangsungkan pernikahan di luar negara indonesia atau negara tempat domisili. Maka akan diperlukan dokumen berupa surat numpang nikah. Memang untuk melakukan pengurusan tersebut membutuhkan sejumlah surat beserta beberapa tahapan. Hingga tak heran sejumlah orang memakai jasa urus surat numpang nikah yang ada. Berikut daftar cara mengurus surat numpang nikah tersebut:

1. Mencari Surat Pengantar

Langkah pertama yang perlu di lakukan oleh calon pengantin yang hendak melakukan pengurusan surat numpang nikah yaitu mencari surat pengantar terlebih dahulu. Dimana surat pengantar yang di maksud dapat berasal dari pihak RT beserta RW tempat domisili calon pengantin. Sertakan juga salinan dari KK dan juga KTP dalam pengajuan surat pengantar tersebut.

2. Datang Ke Kelurahan

Jika surat pengantar sudah di dapatkan dalam genggaman. Maka calon pengantin dapat membawa surat tersebut ke pihak kelurahan setempat. Dimana tujuannya tidak lain supaya mendapat informasi terkait apa saja dokumen yang harus di persiapkan selanjutnya.

 

Surat pengantar nikah,Jasa Urus Surat Numpang Nikah

Dalam hal ini memang terdapat sejumlah formulir yang perlu pengisian. Yaitu formulir N1, N2 serta N4. Kemudian surat yang menyatakan belum menikah serta juga pas foto sesuai ukuran yang telah di sebutkan sebelumnya sebanyak 2 lembar masing-masing. Lalu ada salinan KTP beserta berkas pendukung lainnya.

  Perkawinan Campuran Menurut Pasal 1 Ghr Stb 1898 No. 158

3. Mendatangi KUA | Jasa Urus Surat Numpang Nikah

Selanjutnya calon pengantin dapat datang ke Kantor Urusan Agama atau yang banyak di kenal dengan sebutan KUA. Tujuannya tidak lain untuk mendapatkan surat rekomendasi guna kebutuhan numpang nikah pada tempat calon pengantin melangsungkan pernikahan. Berhubung dalam hal ini yaitu di luar negeri, maka surat numpang nikah tersebut juga perlu di lakukan penerjemahan oleh penerjemah tersumpah.

Untuk itu dibutuhkan syarat berupa salinan dari KTP, kemudian KK dari calon pengantin. Setelah itu ada juga syarat berupa surat pengantar yang berasal dari kelurahan berupa N1, N2, dan juga N4. Lalu tidak ketinggalan pas foto dengan ukuran sebagainya yang tercantum dalam poin sebelumnya sebanyak 2 lembar untuk masing-masing ukuran.

 

Formulir N1, N2 serta N4

4. Surat Yang Diperoleh Dibawa Ke Tempat Menikah

Langkah terakhir yang perlu calon pengantin lakukan untuk dapat menikah di luar negara asalnya yaitu membawa surat numpang nikah ke tempat menikah. Tentunya dengan catatan bahwa surat tersebut telah ada. Selain surat rekomendasi ini, nantinya calon pengantin juga perlu melengkapi sejumlah persyaratan lainnya. Adapun persyaratan tersebut adalah seperti berikut:

  • Pertama yaitu salinan dari Kartu Keluarga anda beserta pasangan.
  • Kemudian salinan dari KTP milik anda dan pasangan.
  • Dilanjutkan dengan foto berwarna yang berukuran 2 x 3 berjumlah 2 lembar dan juga berukuran 3 x 4 yang berjumlah 2 lembar.
  • Lalu ada salinan dokumen berupa ijazah terakhir bagi anda beserta pasangan.
  • Berikutnya salinan akta kelahiran anda beserta pasangan.

Nantinya sejumlah dokumen ini perlu dilakukan penerjemahan menggunakan perantara penerjemah tersumpah dengan cara resmi.

 

Jasa Urus Surat Numpang Nikah

Jasa Urus Surat Numpang Nikah

Bagi anda yang memiliki kendala untuk melakukan pengurusan secara mandiri, Maka kami selalu jasa urus surat numpang nikah siap membantu kebutuhan anda tersebut dalam mendapat suratnya. Dengan begitu anda dapat mengerjakan kebutuhan pernikahan lain supaya acara pernikahan tersebut dapat berlangsung sebagaimana mestinya.

 

Dari berbagai macam persyaratan serta tahapan melakukan pengurusan surat numpang nikah seperti di atas. Tak sedikit orang memiliki kendala baik dari segi waktu maupun pengetahuan. Untuk itu pilih kami selaku jasa urus surat numpang nikah guna membantu kebutuhan anda tersebut. Dengan begitu pekerjaan anda juga lebih ringan hingga bisa lebih fokus pada pernikahan.

Adi