Cara Pengurusan Perpanjangan Paspor 2024

Adi

Updated on:

Cara Pengurusan Perpanjangan Paspor 2024
Direktur Utama Jangkar Goups

Paspor adalah dokumen penting bagi seseorang yang ingin bepergian ke luar negeri. Oleh karena itu, memastikan bahwa paspor Anda selalu dalam kondisi yang baik dan masa berlakunya masih cukup lama sangatlah penting. Jika masa berlaku paspor Anda akan habis dalam waktu dekat, maka Anda harus segera memperpanjangnya. Berikut adalah cara pengurusan perpanjangan paspor 2024:

1. Siapkan Persyaratan | Cara Pengurusan Perpanjangan Paspor 2024

Sebelum melakukan pengurusan perpanjangan paspor, pastikan Anda telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang di perlukan. Dokumen yang harus di persiapkan antara lain:

  • Surat permohonan perpanjangan paspor
  • Paspor lama
  • KTP
  • NPWP (opsional)
  • Bukti pembayaran
  Perpanjangan Paspor Ganti Alamat

Pastikan Anda telah menyiapkan semua dokumen tersebut dengan benar dan lengkap sebelum mengajukan permohonan perpanjangan paspor. 90Day Fiance Visa Type: Semua yang Perlu Kamu Ketahui

2. Ajukan Permohonan Perpanjangan Paspor | Cara Pengurusan Perpanjangan Paspor 2024

Setelah semua dokumen siap, langkah selanjutnya adalah mengajukan permohonan perpanjangan paspor ke kantor imigrasi terdekat. Anda dapat mengajukan permohonan secara online melalui website resmi Imigrasi atau datang langsung ke kantor imigrasi. Pastikan Anda telah mengisi formulir permohonan dengan benar dan lengkap.

3. Lakukan Pembayaran | Cara Pengurusan Perpanjangan Paspor 2024

Setelah mengajukan permohonan perpanjangan paspor, Anda akan di berikan bukti pembayaran. Oleh karena itu, Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera pada bukti pembayaran tersebut. Pembayaran dapat di lakukan melalui bank atau melalui layanan pembayaran online yang bekerja sama dengan kantor imigrasi.

4. Ambil Foto dan Sidik Jari | Cara Pengurusan Perpanjangan Paspor 2024

Setelah melakukan pembayaran, langkah selanjutnya adalah mengambil foto dan sidik jari. Oleh karena itu, Foto dan sidik jari akan di gunakan untuk pembuatan paspor baru Anda. Pastikan Anda mengikuti petunjuk dari petugas imigrasi dengan baik.

  Apa Yang Perlu Dibawa Saat Perpanjang Paspor

5. Tunggu Pemberitahuan

Setelah semua proses selesai, Anda hanya perlu menunggu pemberitahuan dari kantor imigrasi bahwa paspor baru Anda telah jadi dan dapat di ambil. Biasanya, proses pengurusan perpanjangan paspor memakan waktu sekitar 1-2 minggu. Oleh karena itu, Pastikan Anda selalu memantau status permohonan Anda melalui website resmi Imigrasi.

6. Ambil Paspor Baru

Setelah mendapatkan pemberitahuan, Anda dapat mengambil paspor baru Anda dengan membawa bukti pembayaran dan paspor lama Anda. Pastikan Anda juga membawa dokumen-dokumen pendukung lainnya seperti KTP dan NPWP (jika ada).

Demikian adalah cara pengurusan perpanjangan paspor 2024 yang mudah dan praktis. Pastikan Anda selalu memperhatikan masa berlaku paspor Anda agar tidak terlambat memperpanjangnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Selamat berpergian! Jasa Pengurusan Barang Impor: Solusi Mudah dan Efektif

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

  Perpanjang Paspor Manual 2024

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor