Cara Mengurus E Paspor Surabaya 2024

Adi

Updated on:

Cara Mengurus E Paspor Surabaya 2024
Direktur Utama Jangkar Goups

Pendahuluan

Cara Mengurus E Paspor Surabaya – Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Sebagai warga negara Indonesia, kita harus memiliki paspor jika ingin melakukan perjalanan ke luar negeri. Paspor memiliki berbagai jenis, salah satunya adalah E-paspor. Artikel ini akan membahas tentang cara mengurus E-paspor Surabaya 2023.

Berapa Lama TKI di Penampungan?

Apa itu Cara Mengurus E Paspor Surabaya

Apa itu Cara Mengurus E Paspor Surabaya?

E-paspor adalah jenis paspor yang di produksi menggunakan teknologi canggih. Paspor ini di lengkapi dengan chip yang menyimpan data identitas pemegang paspor. E-paspor juga memiliki keamanan yang lebih baik di bandingkan dengan paspor biasa.

  Perpanjangan Paspor Sebelum Masa Berlaku Habis 2024

Ketentuan Umum – Cara Mengurus E Paspor Surabaya

Sebelum mengurus E-paspor, ada beberapa persyaratan umum yang harus di penuhi, yaitu:

– Warga negara Indonesia atau Warga Negara Asing (WNA) yang telah menetap di Indonesia.

– Kemudian, Usia minimal 17 tahun.

– Selanjutnya, Tidak sedang dalam proses tindakan hukum atau pengadilan.

– Kemudian, Tidak dalam keadaan cacat mental atau fisik yang mengganggu ketertiban umum.

– Kemudian, Tidak sedang dalam keadaan terancam kesehatannya atau keselamatannya.

Persyaratan Dokumen – Cara Mengurus E Paspor Surabaya

Persyaratan Dokumen Cara Mengurus E Paspor Surabaya

Untuk mengurus E-paspor, kamu harus membawa dokumen-dokumen sebagai berikut:

– Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan fotokopi.

– Kemudian, Akta Kelahiran asli dan fotokopi.

– Selanjutnya, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

– Kemudian, Surat Keterangan Sehat dari dokter.

– Kemudian, Surat Izin Orang Tua/Wali bagi pemohon yang belum berusia 18 tahun.

Langkah-langkah Mengurus E Paspor Surabaya

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengurus E-paspor di Surabaya:

1. Pendaftaran dan pengambilan formulir di Kantor Imigrasi Surabaya. Kamu bisa datang sendiri atau menggunakan jasa agen.

  Paspor Sama Visa Apa Bedanya 2025

2. Kemudian, Mengisi formulir dengan lengkap dan benar.

3. Selanjutnya, Membayar biaya administrasi sesuai dengan jenis paspor yang akan di terbitkan.

4. Kemudian, Mengikuti proses pengambilan sidik jari dan foto.

5. Kemudian, Menunggu proses pembuatan E-paspor selesai.

Jenis-jenis Mengurus E Paspor Surabaya

Di Indonesia, terdapat 3 jenis E-paspor, yaitu:

1. E-paspor biasa, berlaku selama 5 tahun.

2. Selanjutnya, E-paspor diplomatik, berlaku selama 3 tahun.

3. Kemudian, E-paspor dinas, berlaku selama 3 tahun.

Biaya Mengurus E-Paspor

Biaya mengurus E-paspor bervariasi tergantung jenis paspor yang akan di terbitkan. Berikut adalah biaya yang harus kamu bayar:

1. E-paspor biasa: Rp 355.000

2. Selanjutnya, E-paspor di plomatik: Rp 655.000

3. Kemudian, E-paspor dinas: Rp 655.000

Waktu Penerbitan E-Paspor

Waktu penerbitan E-paspor berkisar antara 5-10 hari kerja setelah proses pengambilan sidik jari dan foto selesai.

Catatan Penting – Cara Mengurus Paspor Surabaya

– Pastikan dokumen yang kamu bawa asli dan masih berlaku.- Datanglah tepat waktu pada waktu yang telah di tentukan.

  Kalau Paspor Mati: Tips dan Trik Untuk Memperbarui Paspor

– Selanjutnya, Pastikan semua informasi yang kamu berikan pada formulir benar dan lengkap.

– Kemudian, Jangan meminta bantuan pada calo atau orang yang tidak berwenang.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Website : Jangkargroups.co.id

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor