Daftar Online Pasport Dengan Mudah Dan Cepat Via Aplikasi

Adi

Updated on:

Daftar Online Pasport
Direktur Utama Jangkar Goups

Pendahuluan Daftar Online Pasport

Daftar Online Pasport – Paspor adalah dokumen resmi yang di terbitkan oleh negara untuk mengidentifikasi seseorang dan memungkinkannya melakukan perjalanan internasional. Maka, Membuat paspor bisa di lakukan secara online atau langsung ke kantor imigrasi terdekat. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara daftar online paspor dengan mudah dan cepat.

Baca Juga : Perpanjang Paspor Semarang 2024: Panduan Lengkap

Syarat-Syarat Daftar Online Pasport

Syarat-Syarat Daftar Online Pasport

namun, Sebelum melakukan pendaftaran online paspor, ada beberapa syarat yang harus di penuhi terlebih dahulu. Di antaranya adalah:- Warga negara Indonesia atau pemegang KTP elektronik- Tidak sedang dalam proses pemeriksaan pidana atau terlibat dalam masalah hukum lainnya- Tidak sedang d ilarang keluar dari Indonesia oleh pihak berwenang- Telah mencapai usia 17 tahun atau sudah menikah

Persiapan Sebelum Daftar Online Pasport

Maka, Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan Anda telah menyiapkan beberapa dokumen penting sebagai berikut:- KTP elektronik yang masih berlaku- Nomor NPWP (jika memiliki)- Akta kelahiran atau surat nikah (jika sudah menikah)- Surat permohonan dari instansi terkait (jika di perlukan)

Cara Daftar Online Pasport

namun, Berikut adalah langkah-langkah cara daftar online paspor:

1. Buka situs resmi Imigrasi di https://www.imigrasi.go.id/

2. Maka,  Klik “Layanan Online” pada bagian atas halaman

3. Pilih layanan “Pendaftaran Paspor” di menu dropdown

4. Masukkan nomor KTP elektronik dan tanggal lahir anda

5. Masukkan kode captcha yang muncul pada layar

6. Kemudian, Klik tombol “Lanjutkan”

7. Pilih jenis paspor yang ingin di buat (biasa atau elektronik)

8. Pilih lokasi kantor Imigrasi yang ingin Anda kunjungi

9. Maka, Isi formulir permohonan paspor dengan lengkap dan benar

10. Unggah dokumen yang di perlukan seperti KTP, akta kelahiran atau surat nikah dan surat permohonan dari instansi terkait (jika di perlukan)

11. Lakukan pembayaran biaya paspor sesuai dengan jenis paspor yang Anda pilih12. Simpan bukti pembayaran sebagai bukti bahwa Anda telah melakukan pembayaran

Proses Verifikasi Dokumen Daftar Online Pasport

namun, Setelah mengirim permohonan online, dokumen Anda akan di periksa oleh petugas Imigrasi dalam waktu 3-5 hari kerja. Jika dokumen Anda di nyatakan lengkap dan valid, petugas Imigrasi akan mengirimkan email konfirmasi berikut nomor antrian untuk pengambilan paspor. Jika dokumen Anda tidak valid, maka petugas Imigrasi akan memberikan informasi lengkap mengenai dokumen yang harus di lengkapi.

Pengambilan Paspor

Maka, Setelah dokumen Anda di nyatakan lengkap dan valid, Anda dapat melakukan pengambilan paspor ke kantor Imigrasi yang telah di pilih. Jangan lupa membawa bukti pembayaran, KTP elektronik, dan email konfirmasi dari petugas Imigrasi.

Kesimpulan

Membuat paspor kini semakin mudah dengan cara daftar online paspor. Pastikan Anda telah memenuhi semua syarat dan menyiapkan dokumen-dokumen yang di perlukan, agar proses pendaftaran berjalan lancar. Jika Anda mengalami kesulitan atau butuh bantuan, jangan ragu untuk menghubungi kantor Imigrasi terdekat atau mengunjungi situs resmi Imigrasi.

Cara Daftar Online Pasport

PT. Jangkar Global Groups berdiri pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

Website: Jangkargroups.co.id
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor