Mengetahui Biro Daftar Online Paspor
Biro Daftar Online Paspor – Apakah Anda ingin melakukan perjalanan ke luar negeri dan membutuhkan paspor? Kini, Anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor Imigrasi. Anda bisa mendaftar secara online melalui situs resmi yang di sediakan pemerintah. Maka, Pada artikel ini, kami akan membahas tentang cara daftar online paspor 2017 agar Anda bisa mendapatkan paspor dengan mudah dan cepat.
Persyaratan Biro Daftar Online Paspor
namun, Sebelum mendaftar secara online, pastikan Anda telah memenuhi persyaratan berikut:
- Warga negara Indonesia
- Memiliki KTP dan KK
- Telah berusia minimal 17 tahun
- Belum pernah memiliki paspor atau paspor yang sudah kadaluarsa
Langkah-langkah Biro Daftar Online Paspor
kemudian, Berikut adalah langkah-langkah cara daftar online paspor 2017:
1. Akses situs resmi
Pertama-tama, buka situs resmi www.imigrasi.go.id. Maka, Pada halaman utama, pilih menu “Paspor Online” di sebelah kanan atas.
2. Pembuatan akun
Setelah itu, klik tombol “Daftar” untuk membuat akun. Isi data diri Anda dengan benar dan lengkap. Namun, Pastikan nomor telepon dan alamat email yang Anda cantumkan masih aktif. Setelah selesai, klik tombol “Daftar”.
3. Aktivasi akun
Maka, Jika akun Anda berhasil di buat, Anda akan menerima email dari Imigrasi yang berisi tautan untuk mengaktifkan akun. Namun, Klik tautan tersebut dan masukkan username serta password yang telah Anda buat. Setelah itu, klik tombol “Aktifkan”.
4. Login Biro Daftar Online Paspor
Kemudian, Setelah akun berhasil di aktifkan, Anda bisa login dengan menggunakan username dan password yang telah di buat. Namun, Pada halaman utama, pilih menu “Pendaftaran Paspor Baru”.
5. Pengisian formulir Biro Daftar Online
Maka, Isi formulir dengan benar dan lengkap. Pastikan semua data yang Anda masukkan sudah sesuai dan tidak ada yang salah. Namun, Jika ada yang salah, Anda bisa mengubahnya kembali sebelum mengirimkan formulir.
6. Upload dokumen Biro Daftar Online
Kemudian, Setelah mengisi formulir, Anda harus mengupload dokumen seperti KTP, KK, dan surat pengantar. Maka, Pastikan dokumen yang di upload sudah jelas dan tidak blur. Jika dokumen kurang jelas, Anda bisa mengulanginya kembali.
7. Pembayaran Biro Daftar Online Paspor
Setelah itu, Anda akan di berikan informasi mengenai jumlah biaya dan cara pembayaran. Namun, Anda bisa membayar melalui bank atau layanan pembayaran online seperti e-payment.
8. Konfirmasi pembayaran
Maka, Jika pembayaran sudah di lakukan, Anda harus melakukan konfirmasi pembayaran melalui situs resmi Imigrasi. Setelah itu, Anda akan mendapatkan nomor pendaftaran paspor.
Kesimpulan
Kemudain, Demikianlah cara daftar online paspor 2017 yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Pastikan data yang Anda masukkan sudah benar dan lengkap. Jangan lupa untuk membayar biaya dan mengonfirmasi pembayaran agar proses pendaftaran Anda bisa di proses dengan baik. Selamat mencoba! Syarat Pengambilan Paspor Online
YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups
WEB: