Apostille ijazah pelaut kemenkumham
Mempunyai keterampilan dalam membawa kapal, tetapi tidak memiliki Apostille ijazah pelaut kemenkumham yang berlaku? Kini Anda bisa mendapatkan dengan menggunakan jasa Kami. Mengingat keseharian Anda yang mungkin sibuk dan tak memiliki banyak waktu.
Untuk para pelaut yang ingin melakukan pelayaran internasional tentu apostille tentu adalah dokumen wajib yang harus di miliki. Pasalnya di setiap batas perairan, tidak dapat di masuki tanpa adanya dokumen tersebut. Untuk lebih lengkapnya simak berikut ini ulasannya yaitu:
Apostille Kemenkumham Ijazah Pelaut – Mengenal Ijazah Pelaut
Bagi para pemula yang ingin menetapkan diri sebagai pelaut handal dengan berbagai keterampilan, tentu harus dibuktikan dengan ijazah. Ijazah pelaut biasanya di sebut dengan COC atau sertifikat keahlian pelaut. Dokumen tersebut, dapat di peroleh ketika sudah menyelesaikan uji kompetensi sebelumnya.
Hadirnya ijazah pelaut tersebut menjadi bukti bahwa pelaut yang akan mengarungi lautan tersebut memang memiliki keahlian dan keterampilan. Pasalnya menjadi seorang pelaut tidaklah mudah. Berikut beberapa sertifikat keahlian yang di miliki pelaut yaitu:
- Sertifikat Nautika.
- Sertifikat Teknik pemesinan.
- Kemudian sertifikat pelaut radio elektronika.
Mengapa Apostille Ijazah Pelaut Penting?
Melakukan pelayaran yang melewati batas antar negara, tentu menjadi hal yang tidak bisa di lakukan oleh sembarang pelaut. Oleh sebab itulah, setiap pelaut harus mengurus apostille ijazah pelautnya. Mengingat di dalam dokumen tersebut, nantinya akan ada tanda tangan pejabat yang mengesahkannya.
Kegunaan dari adanya apostille ijazah pelaut kemenkumham, tentu sangat penting sebagai otoritas asing yang di akui secara hukum. Terdapat 122 negara termasuk Indonesia yang menerapkannya. Memungkinkan terbentuknya iklim positif bisnis antar negara pun, dapat terjalin dengan baik.
Syarat Apostille Ijazah Pelaut Kemenkumham
Sebelum mengurus keperluan pembuatan apostille ijazah pelaut, ketahui terlebih dahulu syarat yang telah di tetapkan. Hal ini di karenakan apa pun keperluan yang akan di buat melalui Kemenkumham harus menjalani prosedur. Berikut beberapa syarat yang harus di lengkapi oleh pemohon yaitu:
1. Dokumen Asli dan Aktif
Hal yang harus di penuhi ketika mengurus apostille ijazah pelaut yaitu dengan menyiapkan semua dokumen asli. Tidak hanya itu, setiap dokumen asli yang di siapkan juga harus aktif atau masih dalam masa berlaku. Jangan sampai pengajuan gagal karena syarat yang tidak mendukung.
2. Sudah Di terjemahkan
Selanjutnya, syarat wajib yang harus di lampirkan oleh para pemohon pembuat apostille ijazah pelaut yaitu dokumen terjemahan. Jadi sebelum mengajukan permohonan segera urus terjemahan dokumen. Pastikan semua dokumen mulai dari ijazah hingga pernyataan lainnya telah di terjemahkan.
Pasalnya dokumen tersebut akan di sahkan langsung oleh pihak berwenang. Sebelumnya jangan lupa juga untuk memastikan untuk memakai pihak penerjemah tersumpah yang sudah terbukti kredibel. Mengingat pengurusan apostille, bukanlah dokumen sembarang yang bisa di terjemahkan siapa saja.
3. Ijazah Pelaut Legal
Terakhir, syarat wajib yang harus di miliki oleh setiap pelaut adalah ijazah pelaut legal. Maksudnya adalah sertifikat pelaut yang terbukti resmi, di keluarkan oleh lembaga berwenang secara sah. Ijazah legal ini dapat membuktikan dengan tanda tangan dan pengesahan dari pejabat yang berwenang.
Prosedur Mengurus Apostille Kemenkumham Ijazah Pelaut
Setelah mengetahui apa saja syarat yang harus di lengkapi, sekarang pelajari juga prosedur urus apostille kemenkumham. Pasalnya untuk mendapatkan apostille ijazah terdapat beberapa prosedur yang harus di jalankan. Begini langkah-langkah yang dapat ditiru dalam prosedur apostille yaitu:
1. Menyiapkan Dokumen
Hal pertama yang bisa di lakukan Anda lakukan yaitu dengan menyiapkan beberapa dokumen yang sebelumnya syaratkan. Pasalnya untuk mengajukan apostille ijazah pelaut wajib untuk melampirkan berkas. Terlebih lagi nantinya setiap dokumen harus di legalisir terlebih dahulu.
Siapa pun yang menginginkan apostille ijazah pelaut tentu wajib untuk membawa kelengkapan berkas. Agar tidak terjadi kesalahan pengumpulan dokumen, pastikan untuk memeriksanya terlebih dahulu secara online. Lihat pada laman Kemenkumham beberapa syarat yang harus di lengkapi.
2. Mendaftar Secara Online
Selanjutnya, setelah melengkapi dokumen yaitu melakukan pendaftaran secara online lewat perangkat. Caranya buka terlebih dahulu website resmi dari AHU. Jika sudah, maka klik situs resmi legalisasi dari kemenkumham tersebut dan masukan alamat email yang aktif.
Saat sedang melakukan pendaftaran secara online, pastikan bahwa link atau website yang di buka adalah situs resmi kemenkumham. Jika sudah, maka periksa sambungan jaringan agar saat melakukan pendaftaran berjalan lancar. Lakukan setiap tahap pendaftaran dengan baik dan benar.
3. Mengupload Dokumen
Jika sudah selesai melakukan pendaftaran secara online lewat situs kemenkumham, selanjutnya upload dokumen. Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu jika sudah masuk menggunakan email aktif. Jika sudah, lakukan unggahan dokumen satu per satu sesuai dengan kolom yang tersedia.
Dalam melakukan proses upload dokumen, ada baiknya untuk memperkecil atau mengunggahnya dalam ukuran yang minta. Pasalnya ketidaksesuaian ukuran file akan membuat proses unggahan pun gagal. Oleh sebab itu, perhatikan terlebih dahulu ketentuan besaran filenya.
Jika sudah berhasil mengunggah file, maka lanjutkan dengan mengikuti arahan yang terdapat dalam sistem. Jangan lupa untuk melakukan verifikasi setelahnya. Terakhir, masukan keterangan data diri selengkap-lengkapnya di bagian kolom pendaftaran dengan benar.
4. Melakukan Pembayaran
Ketika semua prosedur telah selesai di lakukan dengan baik, maka langkah selanjutnya yaitu melakukan pembayaran. Proses pembayaran ini merupakan tahap akhir penentu di perolehnya apostille. Mengingat semua syarat dan prosedur pembuatannya telah di kerjakan dengan baik.
Pada tahap pembayaran, Anda bisa menyelesaikannya di semua bank yang tergabung dan bekerjasama. Untuk bukti, simpan stiker legalisasi yang di peroleh dari kemenkumham. Namun pembayaran e-banking pun bisa di lakukan melalui transfer secara daring.
Begitulah langkah-langkah dari prosedur pengurusan Apostille ijazah pelaut kemenkumham yang dapat di ketahui. Cukup rumit untuk di kerjakan dan di selesaikan seorang diri bukan? Mengingat beberapa dokumen ada yang perlu di terjemahkan dan di legalisir sebelumnya.
Apostille Kemenkumham Ijazah Pelaut – Jasa Urus Apostille Ijazah Pelaut Kemenkumham
Termasuk ke dalam surat resmi yang di sahkan secara hukum oleh pihak berwenang, membuat apostille ijazah pelaut sangat penting. Pasalnya setiap pelaut yang akan berlayar ke beberapa negara harus memilikinya. Jika tidak maka, akan mustahil untuk melakukan pelayaran.
Namun kini Anda tentu tidak perlu cemas untuk mengurus dan menyiapkan dokumen tersebut seorang diri. Pastikan Anda menggunakan jasa Kami dalam memperoleh apostille ijazah pelaut yang terpercaya. Pasalnya, perusahaan Kami sudah berpengalaman dalam mengurus dokumen tersebut.
Keunggulan Apostille ijazah pelaut kemenkumham
Supaya Anda bisa mempercayai layanan yang Kami berikan berkualitas dan terpercaya, tentu di perlukan bukti. Anda dapat mengunjungi laman website resmi Kami untuk mengetahui berbagai layanan yang Kami berikan. Berikut keunggulan dari jasa perusahaan Kami di banding kompetitor yaitu:
- Staf ahli dan profesional di bidangnya.
- Dipercaya lebih dari 1000 klien.
- Memberikan layanan dan jasa konsultasi secara gratis.
- Perusahan yang di akui kredibilitasnya.
- Mempunyai alamat kantor yang jelas.
- Biaya pengurusan yang kompetitif.
- Perusahaan paling banyak dicari klien.
Jasa apostille ijazah pelaut kemenkumham yang Kami tawarkan sangat menarik dan memudahkan Anda bukan? Sekarang Anda tidak perlu lagi pusing untuk mengurus dan melengkapi syaratnya sendiri. Cukup menghubungi nomor telepon yang tertera dan dapatkan layanan terbaik Kami sekarang juga!
Bagaimana caranya Jasa ?
Cara kirim dokumen biro jasa pengurusan visa bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.
Garansi Jasa Penerjemah Bahasa Inggris yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :
- Kecepatan dan ketepatan waktu proses
- Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
- Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
- Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya
YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups