Pengertian Permohonan Perubahan Nama Dalam Dokumen
Permohonan Perubahan Nama Dalam Dokumen – Saat seseorang mengalami perubahan nama, maka ia juga harus mengganti dokumen identitas resmi yang di milikinya. Dokumen identitas resmi adalah dokumen penting yang di butuhkan untuk mengakses berbagai layanan publik dan sebagai bukti identitas. Oleh karena itu, perubahan nama dalam dokumen identitas resmi sangat penting.
Alasan Perubahan Nama Dalam Permohonan Perubahan Nama Dalam Dokumen
Maka, ada berbagai alasan mengapa seseorang melakukan perubahan nama. Beberapa alasan tersebut antara lain karena pernikahan, perceraian, adopsi, atau hanya karena merasa tidak cocok dengan nama yang di miliki sebelumnya. Apapun alasan perubahan nama, hal ini juga mempengaruhi dokumen identitas resmi yang di miliki.
Dokumen Identitas Resmi yang Harus Di ganti
Maka, dokumen identitas resmi yang harus di ganti setelah terjadi perubahan nama antara lain KTP, Kartu Keluarga, Paspor, dan Akta Kelahiran. Maka, semua dokumen tersebut harus di ubah sesuai dengan nama baru yang di miliki.
Proses Perubahan Nama Dalam Dokumen Identitas Resmi
Sehingga, proses perubahan nama dalam dokumen identitas resmi tergantung pada jenis dokumen yang akan di ganti. Namun, langkah umum yang harus di lakukan adalah dengan mengajukan permohonan perubahan nama ke lembaga yang memiliki wewenang untuk mengeluarkan dokumen tersebut.
Permohonan Perubahan Nama KTP | Permohonan Perubahan Nama Dalam Dokumen
Sehingga, untuk mengganti nama pada KTP, seseorang harus mengajukan permohonan ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat. Maka, persyaratan yang harus di lengkapi antara lain adalah fotokopi KTP yang lama, fotokopi Akta Perubahan Nama, dan surat keterangan dari instansi terkait seperti pengadilan atau notaris.
Permohonan Perubahan Nama Kartu Keluarga
Untuk mengganti nama pada Kartu Keluarga, seseorang harus mengajukan permohonan ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat. Persyaratan yang harus di lengkapi antara lain adalah fotokopi Kartu Keluarga lama, fotokopi Akta Perubahan Nama, dan surat keterangan dari instansi terkait seperti pengadilan atau notaris.
Permohonan Perubahan Nama Paspor |Permohonan Perubahan Nama Dalam Dokumen
Untuk mengganti nama pada Paspor, seseorang harus mengajukan permohonan ke kantor Imigrasi setempat. Persyaratan yang harus di lengkapi antara lain adalah fotokopi Paspor lama, fotokopi Akta Perubahan Nama, surat keterangan dari instansi terkait seperti pengadilan atau notaris, dan pas foto terbaru.
Permohonan Perubahan Nama Akta Kelahiran | Permohonan Perubahan Nama Dalam Dokumen
Biasanya, untuk mengganti nama pada Akta Kelahiran, seseorang harus mengajukan permohonan ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat. Maka, persyaratan yang harus di lengkapi antara lain adalah fotokopi Akta Kelahiran lama, fotokopi Akta Perubahan Nama, dan surat keterangan dari instansi terkait seperti pengadilan atau notaris.
Biaya dan Waktu Perubahan Nama Dalam Dokumen Identitas Resmi
Biaya dan waktu perubahan nama dalam dokumen identitas resmi bervariasi tergantung pada jenis dokumen yang akan di ganti dan lembaga yang mengeluarkan dokumen tersebut. Namun, secara umum biaya yang harus di keluarkan berkisar antara beberapa ratus ribu hingga beberapa juta rupiah. Waktu yang di butuhkan untuk perubahan nama juga bervariasi, tergantung pada proses yang di lakukan oleh lembaga yang bersangkutan.
Konsekuensi Tidak Melakukan Perubahan Nama dalam Dokumen Identitas Resmi
Tidak melakukan perubahan nama dalam dokumen identitas resmi dapat mengakibatkan seseorang mengalami kesulitan. Dalam mengakses berbagai layanan publik seperti pembuatan SIM, pembuatan paspor, dan lain-lain. Selain itu, dokumen identitas resmi yang tidak valid juga dapat berdampak buruk pada proses administrasi dan legalitas dokumen lainnya.
Permohonan Perubahan Nama Dalam Dokumen Jangkargroups
Perubahan nama dalam dokumen identitas resmi sangat penting untuk mengakses berbagai layanan publik dan sebagai bukti identitas. Proses perubahan nama tergantung pada jenis dokumen yang akan di ganti, namun secara umum harus mengajukan permohonan ke lembaga yang memiliki wewenang untuk mengeluarkan dokumen tersebut. Tidak melakukan perubahan nama dalam dokumen identitas resmi dapat membawa dampak buruk pada proses administrasi dan legalitas dokumen lainnya. Dokumen Identitas Diri Pribadi Dalam Perubahan Nama
PT. Jangkar Global Groups akan memberi solusi terbaik.
YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
Selanjutnya, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups