Persyaratan untuk Membuat Visa Kerja Malaysia

Apa itu Persyaratan untuk Membuat Visa Kerja Malaysia?

Persyaratan untuk Membuat Visa Kerja Malaysia – Visa Kerja Malaysia adalah dokumen resmi yang di keluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Malaysia untuk memungkinkan warga asing bekerja di negara tersebut. Visa ini memungkinkan warga asing untuk bekerja selama jangka waktu yang di tentukan di Malaysia. Maka, Visa Kerja Malaysia di keluarkan hanya setelah mendapat persetujuan dari Kementerian Sumber Daya Manusia Malaysia.

  Family Visa for Qatar: Cara Mendapatkan dan Persyaratan Anda Harus Tahu

Apa itu Persyaratan untuk Membuat Visa Kerja Malaysia?

Kategori Visa Kerja Malaysia

Sehingga, Ada beberapa jenis Visa Kerja Malaysia yang tersedia, termasuk:

  • Employment Pass
  • Professional Visit Pass
  • Temporary Employment Pass
  • Visit Pass (Sistem Pelancongan Malaysia)

Employment Pass Dan Persyaratan untuk Membuat Visa Kerja Malaysia

Employment Pass di keluarkan kepada para profesional yang memiliki kualifikasi dan pengalaman kerja yang relevan. Maka, Visanya biasanya berlaku selama dua tahun dan dapat di perpanjang.

Professional Visit Pass

Professional Visit Pass di berikan kepada warga asing yang melakukan proyek atau kegiatan khusus di Malaysia. Sehingga, Visanya biasanya berlaku selama enam bulan dan dapat di perpanjang.

Temporary Employment Pass

Temporary Employment Pass di keluarkan kepada para pekerja asing yang bekerja di Malaysia selama kurang dari dua tahun. Visanya biasanya berlaku selama satu tahun dan dapat di perpanjang.

Visit Pass (Sistem Pelancongan Malaysia)

Sehingga, Visit Pass di berikan kepada warga asing yang ingin bekerja di Malaysia untuk jangka waktu yang singkat. Maka, Visanya biasanya berlaku selama tiga bulan dan tidak dapat di perpanjang.

  Biaya Visa Keluarga di UAE

Langkah-langkah untuk Membuat Visa Kerja Malaysia

1. Melakukan Penelitian dan Persiapan Awal

Oleh karena itu, Sebelum membuat Visa Kerja Malaysia, ada beberapa persiapan yang harus di lakukan. Anda harus memeriksa persyaratan visa yang berlaku untuk negara asal Anda dan menyiapkan semua dokumen yang di perlukan. Anda juga perlu memperoleh pekerjaan yang di tawarkan oleh perusahaan di Malaysia terlebih dahulu sebelum membuat Visa Kerja Malaysia.

2. Mendapatkan Surat Tawaran Kerja dari Perusahaan di Malaysia

Setelah Anda memperoleh pekerjaan dari perusahaan di Malaysia, Anda perlu mendapatkan surat tawaran kerja dari perusahaan tersebut. Maka, Surat tawaran kerja ini harus di tandatangani oleh perusahaan dan memuat informasi mengenai gaji, durasi kontrak, dan pekerjaan yang akan di lakukan.

3. Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Dan Persyaratan untuk Membuat Visa Kerja Malaysia

Oleh karena itu, Sebelum membuat Visa Kerja Malaysia, Anda perlu melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang di setujui oleh Kementerian Kesehatan Malaysia. Maka, Hasil pemeriksaan kesehatan ini harus di sertakan dalam aplikasi Visa Kerja Malaysia.

  Visa Tourist For Canada: Panduan Lengkap untuk Mengajukan Visa Wisata ke Kanada

4. Mengajukan Permohonan Visa Kerja Malaysia

Setelah Anda mempersiapkan semua dokumen yang di perlukan, Anda dapat mengajukan aplikasi Visa Kerja Malaysia di kedutaan besar atau konsulat Malaysia di negara asal Anda. Proses aplikasi biasanya memerlukan waktu sekitar tiga hingga empat minggu.

5. Menunggu Persetujuan Visa Kerja Malaysia

Sehingga, Setelah Anda mengajukan aplikasi Visa Kerja Malaysia, Anda perlu menunggu persetujuan dari Kementerian Sumber Daya Manusia Malaysia. Maka, Jika aplikasi Anda di setujui, Visa Kerja Malaysia akan di keluarkan dan di kirimkan melalui pos ke alamat yang telah Anda cantumkan dalam aplikasi.

Langkah-langkah untuk Membuat Visa Kerja Malaysia

Persyaratan untuk Membuat Visa Kerja Malaysia

1. Surat Tawaran Kerja dari Perusahaan di Malaysia

Oleh karena itu, Anda harus memiliki surat tawaran kerja dari perusahaan di Malaysia yang di tandatangani oleh perusahaan.

2. Paspor yang Berlaku Dan Persyaratan untuk Membuat Visa Kerja Malaysia

Maka, Anda harus memiliki paspor yang berlaku dengan masa berlaku yang cukup untuk mengurus Visa Kerja Malaysia.

3. Pemeriksaan Kesehatan

Sehingga, Anda harus melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang di setujui oleh Kementerian Kesehatan Malaysia.

4. Bukti Keuangan Dan Persyaratan untuk Membuat Visa Kerja Malaysia

Oleh karena itu, Anda harus memiliki bukti keuangan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda di Malaysia.

5. Foto paspor terbaru

Maka, Anda harus memiliki foto paspor terbaru yang memenuhi persyaratan ukuran dan kualitas yang di tentukan oleh kedutaan besar atau konsulat Malaysia.

6. Sertifikat Pendidikan dan Pengalaman Kerja

Anda harus memiliki sertifikat pendidikan dan pengalaman kerja yang relevan.

Kesimpulan Persyaratan untuk Membuat Visa Kerja Malaysia

Oleh karena itu, Demikianlah panduan lengkap mengenai pembuatan Visa Kerja Malaysia. Sehingga, Pastikan Anda melakukan persiapan dan memenuhi semua persyaratan sebelum mengajukan aplikasi Visa Kerja Malaysia. Dengan Visa Kerja Malaysia, Anda dapat bekerja di Malaysia dengan legal dan aman. Maka, Jangan lupa untuk memperbarui Visa Kerja Malaysia Anda jika masa berlakunya telah habis.

PT Jangkar Global Groups adalah Perusahaan Provider Visa yang siap membantu anda.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin