Rekomendasi Biaya Membuat SKCK

Pengantar

Rekomendasi Biaya Membuat SKCK – Mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan merupakan dambaan bagi banyak orang. Akan tetapi, untuk dapat memenuhi persyaratan dari perusahaan atau instansi yang akan kita lamar, kita harus memiliki beberapa dokumen, termasuk Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Maka, salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah, berapa biaya membuat SKCK?

Prosedur Rekomendasi Biaya Membuat SKCK

Prosedur Rekomendasi Biaya Membuat SKCK

Sebelum membahas mengenai biaya membuat SKCK, mari kita terlebih dahulu membahas prosedur membuat SKCK. Maka, ada beberapa tahapan yang harus di lalui dalam membuat SKCK, yaitu:

  Surat Pengantar Dari Kelurahan Untuk SKCK

1. Persiapan dokumen

Sebelum membuat SKCK, pastikan anda telah menyiapkan dokumen-dokumen yang di butuhkan. Dokumen yang di butuhkan antara lain KTP, paspor, dan surat permohonan dari instansi yang membutuhkan SKCK.

2. Pengisian formulir permohonan SKCK

Lalu, setelah dokumen-dokumen siap, langkah selanjutnya adalah mengisi formulir permohonan SKCK. Formulir permohonan SKCK dapat di unduh di situs resmi kepolisian atau di ambil langsung di kantor polisi terdekat.

3. Pembayaran biaya administrasi

Selanjutnya, setelah pengisian formulir permohonan SKCK selesai, anda harus membayar biaya administrasi untuk membuat SKCK. Biaya administrasi ini berbeda-beda tergantung pada wilayah atau daerah masing-masing.

4. Pengambilan sidik jari

Kemudian, setelah membayar biaya administrasi, anda akan di minta untuk melakukan pengambilan sidik jari. Proses ini dapat di lakukan di kantor polisi atau di tempat-tempat tertentu yang sudah di tunjuk oleh kepolisian.

5. Proses pengolahan SKCK

Setelah sidik jari di ambil, SKCK anda akan di proses. Proses pengolahan ini memakan waktu sekitar 1-2 minggu.

  SKCK Untuk Visa

6. Pengambilan SKCK

Terakhir, setelah proses pengolahan selesai, anda bisa mengambil SKCK anda di kantor polisi atau tempat yang sudah di tunjuk oleh kepolisian.

Rekomendasi Biaya Membuat SKCK

Berapa biaya membuat SKCK? Biaya ini berbeda-beda tergantung pada wilayah atau daerah masing-masing. Pada umumnya, biaya administrasi untuk membuat SKCK berkisar antara Rp.50.000 hingga Rp.100.000. Namun, biaya ini bisa berbeda-beda antara satu wilayah dengan wilayah lainnya.Selain biaya administrasi, anda juga harus mengeluarkan biaya untuk pengambilan sidik jari. Biaya ini biasanya sekitar Rp.25.000 hingga Rp.50.000. Jadi, total biaya yang harus di keluarkan untuk membuat SKCK berkisar antara Rp.75.000 hingga Rp.150.000.

Kesimpulan Rekomendasi Biaya Membuat SKCK

Membuat SKCK memang memerlukan beberapa biaya, namun biaya ini sebanding dengan manfaat yang akan di peroleh. SKCK juga merupakan dokumen penting yang di perlukan dalam proses pendaftaran kerja atau keperluan lainnya. Jangan lupa untuk menyiapkan dokumen yang di perlukan sebelum membuat SKCK dan melengkapi prosedur yang di perlukan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang ingin membuat SKCK.

  SKCK Medan: Semua yang Perlu Anda Ketahui

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

admin