Visa Sosial Budaya Suriname

Ingin bepergian ke Suriname namun belum punya visa? Tenang saja, bisa kok membuat visa di jasa visa sosial budaya Suriname yang letaknya di ibukota. Di perusahaan visa tersebut siapapun dapat mengajukan visa asal memenuhi syarat-syaratnya.

Visa, sebagai salah satu dokumen penting yang harus di bawa saat bepergian ke negara tetangga. Termasuk saat akan melakukan kunjungan ke Suriname entah untuk berlibur ataupun kunjungan pendidikan. Ternyata membuat visanya pun dapat di bilang sangat mudah.

Visa Sosial Budaya Suriname

Melalui agen terpercaya pembuatan visa, visa akan di urus dengan pelayanan terbaiknya. Namun Sebelum membahas mengenai jasa visa sosial budaya Suriname, ada yang tahu tidak sekilas tentang Suriname bagaimana? Oleh karena itu, inilah sedikit informasinya.

Mengenal Lebih Dalam Tentang Visa Sosial Budaya Suriname

Mungkin masih banyak yang belum mengenal tentang Suriname. Mengenai penduduk, etnis, budaya, hingga hal penting lainnya. Sebuah negara yang berada di daratan Benua Amerika yang di apit oleh tiga negara yakni Guyana, Guyana Prancis, dan Brazil.

Di katakan pula bahwa negara ini memiliki kedekatan dengan Negara Indonesia. Kedekatan seperti apa yang di maksudkan disini? Untuk penjelasannya, simaklah ulasan berikut ini di sertai fakta menarik Suriname lainnya.

1. Bahasa Belanda Sebagai Bahasa Mayoritas

Seperti yang di ketahui, Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional menjadi bahasa persatuan hampir tiap penduduk di sebuah negara. Namun berbeda dengan Suriname yang mana Bahasa Belanda menjadi bahasa mayoritas penduduknya atau dapat di katakan sebagai bahasa resmi.

  Syarat Buat Visa Inggris: Panduan Lengkap

Suriname menjadi satu-satunya negara yang berada di luar kawasan Eropa yang menggunakan Bahasa Belanda sebagai bahasa resminya. Tapi tidak hanya Bahasa Belanda saja, di Suriname bahasa kesehariannya ada yang menggunakan Inggris, Jawa, dan juga Sarnami.

2. Banyak Penduduk yang Beretnis Jawa

Seperti yang sudah di kutip di atas, bahwa penduduk Suriname juga menggunakan Bahasa Jawa dalam berkomunikasi dengan orang lain. Mengapa bisa demikian? Karena memang di negara tersebut banyak penduduk yang datang dari Jawa dan beretnis Jawa.

Suku Jawa yang menurut keterangan sejarah pertama kali menduduki Suriname pada abad 19 akhir. Penduduk Jawa tersebut di bawa oleh penjajah Belanda untuk di pekerjakan di Suriname . Suriname yang termasuk juga sebagai negara bekas jajahan Belanda.

3. Sebelum Melakukan Pernikahan, Harus Ada Perizinan Tertulis Kepada Orang Tua

Seperti yang sudah di ketahui, apabila seseorang akan melakukan pernikahan maka harus memerlukan izin dari keluarga termasuk orang tua. Izin tersebut bisa di lakukan hanya melalui lisan. Namun berbeda dengan orang Suriname yang harus melalui izin tertulis.

Di Suriname, usia ideal untuk melakukan pernikahan adalah 30 tahun baik bagi pria maupun wanita. Jadi bagi yang mau menikah sebelum 30 tahun, harus izin melalui surat kepada orang tuanya jika ingin tetap melaksanakan pernikahan.

4. Adanya Kultur Unik Saat Perayaan Tahun Baru

Perayaan tahun baru merupakan perayaan besar yang di lakukan di seluruh negara tiap tahunnya. Begitu pula dengan Suriname. Namun ada hal menarik yang terjadi perayaan saat tahun baru di negara tersebut yakni. Istilahnya adalah Oud Jaar.

Selama acara berlangsung, seluruh warga Suriname akan berkumpul melihat kembang api di pusat kota. Hal ini dimulai dari pukul 10.00 hingga keesokan harinya. Pukul 22.00 dan 23.00, berhenti sejenak karena akan menyalakan petasan di rumahnya.

Apa Itu Visa Sosial Budaya Suriname?

Sebelum beralih pada jasa visa sosial budaya Suriname, perlulah memahami tentang apa itu visa sosial budaya. Sebenarnya, jika dilihat dari jenis visa yang ada, terdapat berapa macam jenis visa yang ada di dunia ini?

Macam-macam visa yang saat ini di kenal terdapat 12 salah satunya adalah visa sosial budaya tersebut. Visa ini merupakan jenis visa yang biasanya hanya dapat di gunakan untuk kunjungan turis secara singkat atau beberapa waktu saja.

Visa ini tidak dapat di gunakan oleh pengunjung negara asing untuk bekerja ataupun mendapatkan gaji di negara tujuan. Karena visa ini hanya dapat di gunakan untuk mengunjungi relasi atau sekedar liburan saja. Visa untuk bekerja ada sendiri.

  Business Visa On Arrival Cambodia

Visa ini hanya berlaku selama 60 hari saja, namun bisa di perpanjang sebanyak 4 kali dengan masa 30 hari tiap memperpanjang. Untuk mengurus masa memperpanjangnya bisa dengan mendatangi kantor kedutaan negara yang ada di tempat tersebut.

Dokumen yang Dibutuhkan Dalam Membuat Visa Sosial Budaya Suriname

Terdapat beberapa dokumen penting yang harus di lengkapi sebelum melakukan pendaftaran. antara lain sebagai berikut:

  • Halaman bio paspor.
  • Rencana perjalanan.
  • Bukti reservasi penginapan.
  • Pas foto ukuran 3×4 cm.
  • KTP.
  • Surat asuransi perjalanan.
  • Tiket pesawat pulang pergi.
  • Bukti keuangan.

Perlu dipahami, bahwa visa tersebut hanya dapat di gunakan maksimum 990 hari, jadi untuk bisa tinggal lebih lama harus mengajukan kembali. Paspor juga harus masih memiliki masa berlaku selama minimal 6 bulan sejak kedatangan ke Suriname.

Proses dan Tahapan Pembuatan Visa Sosial Budaya Suriname

Tentunya, dalam setiap pembuatan visa ada proses dan tahapan yang harus di lalui. Agar proses pengajuan berhasil, maka perlu memahami catatan-catatan penting dalam mengajukan pembuatan visa. Lalu bagaimana proses dan tahapan yang harus di lalui?

  • Mengunggah dokumen yang diperlukan melalui aplikasi E-Visa Suriname. Sebelum mengunggah dokumen, perlu mendaftar terlebih dahulu pada situs websitenya. Paspor yang di unggah haruslah dari negara asal, jika berkewarganegaraan ganda maka harus memilih satu yang di gunakan untuk perjalanan.
  • Membayar biaya pendaftaran. Apabila sudah melakukan pendaftaran dan pengunggahan berkas, maka langkah selanjutnya adalah membayar biaya pembuatannya. Untuk pembayarannya bisa melalui MasterCard, Maestro, dan metode lainnya yang ada di Indonesia.
  • Mengunduh Tanda Terima E-Visa. Jika sudah melakukan pembayaran, nantinya akan mendapatkan notifikasi melalui Email. Jadi saat mendaftar, Email yang di masukkan adalah Email valid.
  • Mengunduh E-Visa. Tunggulah beberapa saat sampai mendapatkan dokumen visa berupa pdf melalui Email.
  • Menunjukkan berkas E-Visa kepada petugas bandara. Apabila sudah sampai di bandara, tunjukkanlah dokumentasi sebagai bukti bahwa sudah memiliki visa.

Biaya Pembuatan Visa Sosial Budaya Suriname

Biaya E-Visa atau E-Tourist Card hanya dapat di bayar dalam Dollar Amerika (US$) dan Euro (€). Untuk rincian biayanya adalah sebagai berikut.

  • Transit Visa Single Entry 3 hari 3 hari USD 15 EUR 10
  • Kunjungan Pendek (MKV) Sekali Masuk 3 bulan 90 hari USD 45 EUR 40
  • Biaya layanan untuk semua jenis aplikasi: US$ 18.00 atau €17.00

Harap jangan membuat aplikasi baru atau melakukan pembayaran baru kecuali jika telah di sarankan untuk melakukannya. Kementerian Luar Negeri, Bisnis Internasional, dan Kerjasama Internasional Suriname tidak akan bertanggung jawab atas pembayaran tambahan.

  Visa Single Entry China

Agen Terpercaya Jasa Visa Sosial Budaya Suriname

Perusahaan Kami merupakan salah satu perusahaan terpercaya yang seringkali di gunakan untuk melakukan pengurusan visa termasuk visa sosial budaya. Dengan adanya pelayanan berkualitas terbaik, tentunya membuat siapapun senang saat melakukan pengajuan pembuatan visa di sini.

Untuk mengurus pengajuan pembuatan visa melalui perusahaan tersebut, pihak pengaju dapat dengan mudah menghubungi pihak perusahaannya melalui SMS ataupun WhatsApp. Sehingga tidak perlu pusing akan lama di perjalanan menuju kantornya.

Setelah menghubungi pihak perusahaan, pengaju dapat langsung mengirimkan berkas-berkas yang di butuhkan melalui jasa pengiriman paket yang ada di seluruh Indonesia. Pihak pengaju tinggal menunggu kabar dari perusahaan terkait berkas yang sudah sampai.

Demikianlah informasi mengenai visa mulai dari pembuatan yang dapat di lakukan di jasa visa sosial budaya Suriname bagi masyarakat. Dengan menggunakan jasa yang terpercaya, di pastikan bahwa dokumen penting tidak akan di salahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Kami Mengerti Masalah Visa Sosial Budaya Suriname Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan Visa Sosial Budaya Suriname anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya Visa Sosial Budaya Suriname ?

Cara kirim dokumen Visa Sosial Budaya Suriname bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Visa Sosial Budaya Suriname yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor