Visa Schengen Pelaut Italy

Visa Schengen Pelaut Italy –  Jasa Visa Schengen Pelaut Italy jadi agen yang akan bantu Anda mendapatkan izin melintasi negara secara cepat. Khususnya profesi seaman yang biasa masuk lewat jalur laut. Jenis pekerjaan tersebut di kategorikan dalam beberapa tugas di kapal.

Anda yang jadi pelaut dan akan masuk Italia harus paham bagaimana cara mengurus visa. Paling penting dokumen apa yang wajib di persiapkan. Karena saat dokumen tidak di lengkapi, permohonan aplikasi kemungkinan besar juga di tolak.

Untuk kepentingan tersebut, berikut akan di uraikan mengenai persyaratan membuat Visa Schengen Pelaut. Penjelasan ini juga menerangkan proses pembuatannya hingga izin bisa di peroleh. Perhatikan pula beberapa kesalahan yang berpotensi membuat permohonan di tolak.

Pentingnya Membuat Visa Schengen Pelaut Italy

Tapi sebelum memutuskan mengurus lewat jasa Visa Schengen Pelaut Italy, pahami dulu kegunaan dokumen ini. Seperti pada umumnya, visa akan memberikan hak kepada pemegangnya untuk masuk ke Italia. Termasuk pula di izinkan menjalankan pekerjaan sebagai seaman.

Tipe Visa Schengen ini juga memberikan izin berada di Italia selama 90 hari. Pastinya dengan validitas atau masa berlaku tidak lebih dari enam bulan. Selama periode yang di terima tersebut, bisa berlayar di atas perairan Italia.

Visa Schengen Pelaut di berikan kepada orang asing yang menjadi seaman dan menaiki kapal berbendera Italia. Selain itu bisa di dapatkan orang asing yang mendapatkan tugas layanan tambahan di atas kapal pesiar. Jadi, kedua kategori tersebut penerimanya.

  Schengen Visa 90 Tage In 180: Panduan Lengkap Untuk Mendapatkan Visa Anda

Italia sendiri memiliki peraturan ketat mengenai daerah perbatasan. Baik yang masuk dari pelabuhan maupun bandara harus mampu menunjukkan visa. Di dukung pula oleh dokumen yang menunjukkan profesi pelaut.

Persyaratan Visa Schengen Pelaut Italy

Persyaratan jadi hal utama yang wajib di persiapkan sebelum mulai mengajukan aplikasi visa. Meskipun sebagian besar sama dengan Visa Schengen yang lain, tapi untuk pelaut ada dokumen tambahan. Beberapa persyaratannya yaitu:

  • Paspor dengan validitas yang masih aktif. Pastikan pada halaman empat dan lima paspor tidak terdapat koreksi maupun unsur tambahan. Jika di temukan keduanya, maka harus mendapatkan dokumen perjalanan yang baru.
  • Dua buah foto dengan spesifikasi menyesuaikan ICAO. Foto tersebut berwarna dan di ambil yang terbaru. Ukurannya seperti pada paspor.
  • Salinan halaman biometrik paspor atau identitas pemilik. Selain itu di sertakan jika ada catatan maritim.
  • Untuk warga non-Indonesia wajib menyerahkan bukti izin menetap, bisa KITAP atau KITAS.
  • Buku Pelajaran yang masih berlaku.
  • Daftar Maritim yang berlaku untuk semua periode penugasan.
  • Surat Sponsor yang dimintakan dari agen atau lembaga maritim di Indonesia. Surat ditulis menggunakan Bahasa Inggris dan menjelaskan posisi pemohon sebagai pelaut di atas kapal.
  • Surat Jaminan (LOI) yang diperoleh dari agen pelayanan yang berada di Italia. Sebagai bukti resmi, dalam surat harus mencantumkan cap Otoritas Pelabuhan.
  • Fotokopi kontrak pendaftaran atau kontrak kerja yang diberi tanda tangan.
  • Reservasi penerbangan.
  • International Certificate of Vaccinator or Prophylaxis. Sertifikat ini menunjukkan jika pemohon telah menerima vaksin polio yang diberikan 4 minggu sampai 12 bulan sebelum keberangkatan.

Tahapan Membuat Visa Schengen Pelaut Italy

Jika persyaratan sudah di pahami, selanjutnya bisa mulai mengurus visa. Ada beberapa tahapan yang di lalui hingga izin menjadi pelaut di Italia dapat di terima. Inilah tahapan-tahapan dalam mengurus Visa Schengen Pelaut:

1. Membuat Daftar Periksa Untuk Dokumen Visa Schengen Pelaut Italy

Langkah pertama memang harus mempersiapkan dokumen. Akan lebih bagus jika membuat daftar periksa sendiri dan mengurutkannya. Karena dengan begitu bisa menghemat waktu karena tidak ada persyaratan yang tertinggal.

Jika masih bingung mengenai ketentuan masing-masing dokumen, bisa berkonsultasi dengan jasa Visa Schengen Pelaut Italy. Staf dari agen pelayanan akan membantu mempersiapkannya. Termasuk jika ada dokumen yang harus dialih bahasa maupun dilegalisir terlebih dahulu.

2. Mengisi Formulir Aplikasi untuk Visa Schengen Pelaut Italy

Selanjutnya unduh formulir permohonan penerbitan Visa Schengen Pelaut lewat situs resmi Kedutaan Besar Italia. Lengkapi tiap-tiap kolom dengan informasi yang akurat. Sebaiknya sesuaikan dengan dokumen perjalanan sebagai rujukan data yang benar.

  Indonesian Passport Visa Free

3. Mendapatkan Janji Temu pada Sistem PRENOT@MI

Khusus pengajuan Visa Schengen Pelaut Italia harus di mulai dengan membuat janji temu. Anda tidak bisa langsung datang untuk melakukan pengurusan. Sebab setiap harinya jumlah pemohon yang di terima sangat terbatas.

Janji temu di jadwalkan lewat sistem PRENOT@MI. Sistem tersebut dapat di akses lewat browser dengan alamat https://prenotami.esteri.it. Jika masih pertama kali, daftar akun dahulu. Lalu bisa mengajukan janji di kategori visa yang diminta.

4. Menghadiri Janji Temu

Setelah jadwal di peroleh, selanjutnya menghadiri janji temu. Pihak Italia saat ini sudah tidak bekerjasama lagi dengan outsourcing VFS Global. Jadi Anda harus datang langsung ke Kedutaan Besar yang ada di Jalan Diponegoro 45, Jakarta.

5. Membayar Biaya Visa

Pada saat Kedutaan Besar Italia akan diminta untuk mengumpulkan dokumen dan mengikuti sesi wawancara. Tapi selain itu juga harus membayar biaya visa secara tunai sebesar €80. Bayarkan dengan rupiah sesuai kursnya terhadap Euro saat ini.

Tapi perlu dipahami, bahwa itu adalah biaya utama. Pihak Kedutaan Besar bisa saja meminta biaya layanan untuk pencetakan visa. Anda pun harus mengeluarkan budget tambahan lagi untuk membiayai layanan penerjemah tersumpah maupun legalisir.

6. Mendapatkan Visa

Tahapan terakhir tinggal menunggu informasi Visa Schengen Pelaut jadi. Waktu validasi yang diperlukan Kedutaan Besar umumnya 3—15 hari kerja. Tapi mungkin saja bertambah lama jika sewaktu diminta dokumen tambahan.

Anda harus segera ambil jika menerima konfirmasi lewat email atau telepon. Apabila tidak sempat mengambil sendiri, bisa mewakilkan pada jasa Visa Schengen Pelaut Italy. Tentunya disertai dengan ID dan Surat Kuasa.

Kesalahan Saat Membuat Visa Schengen Pelaut Italy

Apakah pengajuan aplikasi visa selalu di terima? Tentu saja tidak. Karena ada beberapa kondisi yang membuat pihak Kedubes tidak bisa menerbitkan izin akibat kesalahan pemohon. Paling sering yaitu:

  • Paspor tidak valid. Ketika dokumen perjalanan sudah rusak atau habis masa berlakunya, visa tidak mungkin visa di terbitkan. Sebab itulah penting untuk mengeceknya sebelum membuat aplikasi.
  • Informasi tidak sesuai. Kesalahan informasi merupakan kesalahan lain yang juga umum. Misalkan ketidaksesuaian nama yang ada di paspor dan Seaman Book.
  • Ringkasan sponsor salah. Selain informasi data, surat sponsor yang tidak tepat juga menghambat aplikasi. Seperti halnya data dalam surat tidak lengkap.
  • Kurangnya bukti. Sebagai pelaut, Anda harus mampu menunjukkan buktinya. Selain itu jangan sampai ada kesalahan menjawab pertanyaan saat sesi wawancara.
  • Asuransi tidak sah. Masuk ke negara Schengen harus punya asuransi perjalanan. Kesalahan yang paling sering adalah asal mengajukan asuransi. Padahal hanya dari perusahaan yang diakui saja yang diterima.
  Visa Pelajar Inggris untuk Program Pemasaran

Agen Pembuatan Visa Schengen Pelaut Italy Cepat dan Praktis

Kalau Anda tidak sempat urus sendiri, serahkan prosesnya pada jasa Visa Schengen Pelaut Italy. Kami jadi agen berpengalaman yang berkali-kali tangani klien. Keuntungan mengurus visa lewat jasa Kami adalah:

  • Visa cepat jadi.
  • Pengurusan mudah.
  • Terhindar dari dokumen palsu.
  • Mendapatkan pendampingan dari staf berpengalaman.
  • Bebas konsultasi.
  • Biaya layanan murah.
  • Garansi biaya kembali apabila visa gagal terbit.

Itulah penjelasan tentang izin yang harus dibuat sebagai pelaut. Gunakan jasa Visa Schengen Pelaut Italy yang sudah menguasai prosedurnya. Dengan begitu visa akan cepat jadi.

Kami Mengerti Masalah  Jasa Visa Schengen Pelaut Italy Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan anda kepada  Jasa Visa Schengen Pelaut Italy :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya Jasa Visa Schengen Pelaut Italy ?

Cara kirim dokumen biro jasa pengurusan visa bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi  Jasa Visa Schengen Pelaut Italy yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi