Syarat Pembuatan Paspor Anak 2023

 

Apakah Anda akan bepergian ke luar negeri bersama anak Anda pada tahun 2023? Jika ya, maka pastikan untuk mengurus paspor anak Anda dengan benar dan tepat waktu. Paspor anak diperlukan untuk memasuki negara lain dan menjadi dokumen penting yang harus dimiliki oleh setiap anak yang akan melakukan perjalanan internasional. Berikut ini adalah syarat pembuatan paspor anak pada tahun 2023.

1. Warga Negara Indonesia

Untuk membuat paspor anak pada tahun 2023, anak harus menjadi warga negara Indonesia. Pastikan Anda memiliki bukti kewarganegaraan anak Anda seperti akta kelahiran atau KTP.

2. Usia Anak

Untuk membuat paspor anak pada tahun 2023, anak harus berusia di bawah 17 tahun. Jika anak Anda berusia di atas 17 tahun, maka harus mengurus paspor dewasa.

3. Dokumen Persyaratan

Untuk membuat paspor anak pada tahun 2023, Anda harus menyiapkan dokumen persyaratan seperti:

  • Akta Kelahiran Anak
  • Kartu Keluarga (KK) atau Surat Keterangan Domisili
  • KTP Orang Tua
  • Pas Foto Anak
  Beda Paspor Sama Visa 2023

4. Pendaftaran Online

Pada tahun 2023, pendaftaran pembuatan paspor anak dapat dilakukan secara online melalui situs resmi Imigrasi Indonesia. Pastikan Anda memiliki akses internet dan mengikuti petunjuk pendaftaran dengan benar.

5. Pemeriksaan Administrasi

Setelah pendaftaran online selesai, Anda harus membawa semua dokumen persyaratan ke kantor Imigrasi terdekat untuk pemeriksaan administrasi. Pastikan semua dokumen sudah lengkap dan sesuai dengan persyaratan.

6. Pengambilan Sidik Jari dan Foto

Setelah pemeriksaan administrasi selesai, anak Anda akan diminta untuk mengambil sidik jari dan foto untuk membuat paspor. Pastikan anak Anda dalam keadaan sehat dan siap mengikuti prosedur pengambilan sidik jari dan foto dengan baik.

7. Biaya Pembuatan Paspor Anak

Pada tahun 2023, biaya pembuatan paspor anak sebesar Rp 250.000,- untuk paspor biasa dan Rp 600.000,- untuk paspor elektronik. Pastikan Anda membayar biaya pembuatan paspor anak dengan benar dan tepat waktu.

Itulah syarat pembuatan paspor anak pada tahun 2023. Pastikan Anda mengurus paspor anak dengan benar dan tepat waktu untuk menghindari masalah di kemudian hari. Selamat berlibur!

  Kode Billing Pembayaran Paspor Kadaluarsa 2023

admin