Syarat Membuat Visa Kerja di Indonesia

 Pendahuluan

Apakah Anda ingin bekerja di Indonesia, tetapi tidak tahu apa saja syarat yang harus di penuhi untuk mendapatkan Artikel ini akan membahas secara komprehensif tentang syarat yang harus di penuhi untuk mendapatkan visa kerja di Indonesia.

  Visa Onshore dan Offshore

Syarat Membuat Visa Kerja Visa Kerja

Syarat Membuat Visa Kerja Visa Kerja

Visa Kerja adalah jenis visa yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia untuk memungkinkan warga negara asing bekerja di Indonesia. Visa Kerja di bagi menjadi dua jenis, yaitu Visa Tinggal Terbatas (VITAS) dan Izin Tinggal Terbatas (ITAS).

Syarat Membuat Visa Kerja di Indonesia

Berikut adalah syarat yang harus di penuhi untuk mendapatkan Visa Kerja di Indonesia:

Syarat Membuat Visa Kerja Sponsor

Syarat Membuat Visa Kerja Sponsor

Untuk mendapatkan Visa Kerja di Indonesia, Anda memerlukan sponsor dari perusahaan atau lembaga yang ingin mempekerjakan Anda. Sponsor harus memiliki izin dari Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Kemnaker) atau Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Syarat Membuat Visa Kerja Paspor

Selanjutnya, Paspor yang di gunakan harus memiliki masa berlaku lebih dari enam bulan pada saat mengajukan permohonan visa.

Syarat Membuat Visa Kerja Kerja Izin Tinggal Terbatas (ITAS)

Selanjutnya, Untuk Visa Kerja berjenis ITAS, Anda memerlukan VITAS terlebih dahulu. Setelah itu, sponsor perusahaan atau lembaga harus mengajukan permohonan ITAS kepada Kantor Imigrasi.

  Visa Bisnis Korea untuk Perwakilan dan Kantor Cabang

Syarat Membuat Izin Tinggal Terbatas (ITAS) Keluarga

Selanjutnya, Jika Anda membawa keluarga ke Indonesia, maka Anda juga perlu mengajukan permohonan ITAS untuk mereka. Persyaratan yang harus di penuhi sama dengan permohonan ITAS yang di ajukan oleh sponsor.

Syarat Membuat Izin Mengemudi

Selanjutnya, Jika Anda ingin mengemudi di Indonesia, Anda harus memiliki izin mengemudi yang sah. Anda dapat mengajukan permohonan izin mengemudi kepada Satuan Lalu Lintas Polisi setempat.

Syarat Membuat Izin Kerja

Selanjutnya, Sponsor perusahaan atau lembaga harus memiliki izin kerja yang sah dari Kemnaker atau BKPM untuk mempekerjakan warga negara asing.

Syarat Membuat  Surat Undangan

Selanjutnya, Sponsor perusahaan atau lembaga harus mengirimkan surat undangan kepada Anda untuk bekerja di Indonesia. Surat ini harus di ikuti dengan dokumen lainnya seperti kontrak kerja dan dokumen resmi lainnya.

 Pas Foto

Selanjutnya, Anda harus memiliki pas foto berwarna terbaru dengan ukuran 3x4cm atau 4x6cm.

 Surat Keterangan Sehat

Selanjutnya, Anda harus memiliki surat keterangan sehat dari dokter yang telah di tunjuk oleh Kantor Imigrasi.

  France Visa Family Visit: Panduan Lengkap

 Biaya

Anda harus membayar biaya visa, biaya pemrosesan, dan biaya lainnya yang di perlukan untuk mendapatkan visa kerja.

Kesimpulan Syarat Membuat Visa Kerja

Itulah 10 syarat yang harus di penuhi untuk mendapatkan di Indonesia. Pastikan Anda memenuhi semua persyaratan yang ada sehingga permohonan visa kerja Anda dapat di setujui. Jangan lupa untuk mempersiapkan dokumen-dokumen tersebut sebelum mengajukan permohonan visa kerja. Selamat mencoba!

PT Jangkar Global Groups

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Selanjutnya, Perusahaan di di rikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

  Transit Visa To China

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin