SKCK Online Banten: Prosedur dan Persyaratan

Adi

Updated on:

SKCK Online Banten Prosedur dan Persyaratan
Direktur Utama Jangkar Goups

SKCK Online Banten: Prosedur dan Persyaratan

SKCK Online Banten: Prosedur dan Persyaratan – SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian merupakan dokumen resmi yang di keluarkan oleh Polri. Dokumen ini berisi informasi mengenai catatan kepolisian dari seseorang, baik itu kejahatan maupun pelanggaran yang pernah di lakukan. SKCK memiliki peran penting dalam beberapa hal, seperti melamar pekerjaan, mengurus visa atau paspor, atau bahkan untuk mengajukan kredit pada bank.

  Contoh Stempel SKCK

Bagi warga Banten yang ingin membuat SKCK, kini sudah bisa di lakukan secara online. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi lengkap mengenai prosedur dan persyaratan SKCK online Banten.

Prosedur Pembuatan SKCK Online Banten

Prosedur Pembuatan SKCK Online Banten

Untuk membuat SKCK online di Banten, terdapat beberapa tahapan yang harus di ikuti. Berikut ini adalah tahapan-tahapannya:

1. Registrasi pada Website Resmi Polri

Langkah pertama adalah melakukan registrasi pada website resmi Polri. Pastikan data diri yang di isikan pada formulir registrasi benar dan valid. Setelah itu, anda akan menerima email konfirmasi dari Polri yang berisi username dan password untuk login.

2. Login ke Website Resmi Polri

Selanjutnya, Setelah menerima email konfirmasi, login ke website resmi Polri dengan menggunakan username dan password yang telah di berikan. Kemudian, pilih menu SKCK online untuk memulai proses pembuatan SKCK.

3. Isi Formulir Pembuatan SKCK Online

Selanjutnya, Setelah masuk pada halaman pembuatan SKCK online, isi formulir yang tersedia dengan data diri anda. Selanjutnya, Pastikan data yang di isikan sesuai dengan KTP dan jangan sampai salah. Setelah selesai mengisi formulir, klik tombol “Submit”.

  Apakah Membuat SKCK Harus Ada Ijazah?

4. Lakukan Pembayaran

Selanjutnya, Setelah mengisi formulir, anda akan di berikan detail pembayaran yang harus di lakukan. Selanjutnya, Lakukan pembayaran tersebut melalui bank yang telah ditentukan. Setelah melakukan pembayaran, pastikan untuk menyimpan bukti pembayaran sebagai bukti bahwa anda sudah membayar.

5. Validasi dan Cetak SKCK

Selanjutnya, Setelah melakukan pembayaran, anda harus menunggu beberapa hari hingga SKCK anda selesai di proses. Setelah SKCK selesai di proses, anda akan menerima email konfirmasi yang berisi link untuk mencetak SKCK yang telah selesai di proses.

Persyaratan Pembuatan SKCK Online Banten: Prosedur dan Persyaratan

Persyaratan Pembuatan SKCK Online Banten Prosedur dan Persyaratan

Selanjutnya, Untuk membuat SKCK online di Banten, terdapat beberapa persyaratan yang harus di penuhi. Persyaratan-persyaratan tersebut antara lain:

1. Fotocopy KTP

Calon pemohon harus menyertakan fotocopy KTP yang masih berlaku dan sesuai dengan data yang di isikan pada formulir pembuatan SKCK online.

2. Pas Foto

Pas foto yang di gunakan harus berwarna, ukuran 4×6 cm, dan background berwarna merah. Selanjutnya, Pas foto harus di ambil dalam waktu 6 bulan terakhir.

  Persyaratan Mengambil SKCK Online

3. Surat Keterangan Sehat

Calon pemohon harus menyertakan surat keterangan sehat yang di keluarkan oleh dokter dan masih berlaku.

4. Surat Pernyataan

Selanjutnya, Calon pemohon harus menyertakan surat pernyataan yang menyatakan bahwa data yang di isikan pada formulir pembuatan SKCK online adalah benar dan valid.

5. Biaya Pembuatan SKCK Online

Kemudian, Biaya pembuatan SKCK online adalah Rp 50.000,-. Biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

Kesimpulan SKCK Online Banten: Prosedur dan Persyaratan

Demikian informasi mengenai prosedur dan persyaratan SKCK online. Dengan adanya layanan pembuatan SKCK online ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam proses pembuatan SKCK. Dalam melakukan proses pembuatan SKCK online, pastikan untuk memenuhi persyaratan dan mengikuti prosedur yang telah ditentukan agar SKCK dapat selesai diproses dengan cepat. Foto SKCK Cewe: Cara Mendapatkan, Syarat dan Prosedur

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor