SKCK Kota Yogyakarta

Adi

Updated on:

Direktur Utama Jangkar Goups

SKCK Kota YogyakartaSurat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) adalah dokumen penting yang di perlukan oleh sebagian besar warga Indonesia. SKCK di gunakan untuk berbagai kepentingan seperti melamar pekerjaan, kuliah, atau kepentingan bisnis. Di Kota Yogyakarta, SKCK bisa di dapatkan di berbagai kantor kepolisian. Namun, sebelum mengajukan permohonan, ada beberapa hal yang harus di ketahui terlebih dahulu. Persyaratan SKCK Makassar: Semua yang Perlu Anda Ketahui

 

Memahami Syarat dan Ketentuan | SKCK Kota Yogyakarta

Sebelum mengajukan permohonan SKCK , ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi. Di antaranya adalah:

  Dagu Tajam SKCK

1. Warga Negara Indonesia | SKCK Kota Yogyakarta

SKCK hanya dapat di berikan kepada warga negara Indonesia yang memiliki KTP atau Kartu Keluarga (KK).

2. Membawa Fotokopi Dokumen

Selanjutnya, Calon pemohon harus membawa fotokopi dokumen seperti KTP atau KK serta dokumen lainnya yang di perlukan. Kemudian, Selain itu, calon pemohon juga harus membawa pas foto dengan latar belakang merah.

3. Tidak Terdaftar dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)

Selanjutnya, Calon pemohon SKCK tidak boleh terdaftar dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang di keluarkan oleh kepolisian.

 

Proses Pengajuan SKCK | SKCK Kota Yogyakarta

Setelah memenuhi persyaratan, calon pemohon dapat mengajukan permohonan SKCK di kantor kepolisian terdekat. Berikut adalah proses pengajuan SKCK :

1. Mengisi Formulir Permohonan SKCK

Calon pemohon harus mengisi formulir permohonan SKCK dengan lengkap dan jelas. Formulir permohonan ini bisa di dapatkan di kantor kepolisian atau di unduh secara online di website kepolisian.

2. Membayar Biaya Pengurusan

Selanjutnya, Setiap kantor kepolisian menerapkan biaya pengurusan SKCK yang berbeda-beda. Biaya ini harus di bayarkan sebelum proses pengajuan di mulai.

  Persyaratan Membuat SKCK Di Jakarta

3. Verifikasi Data

Selanjutnya, Setelah formulir dan biaya pengurusan telah selesai, petugas kepolisian akan melakukan verifikasi data calon pemohon. Oleh karena itu, Proses verifikasi ini meliputi pemeriksaan data pribadi, rekam jejak kriminal, serta pemeriksaan sidik jari.

4. Pengambilan SKCK

Jika data calon pemohon telah di verifikasi dan tidak ada masalah, maka SKCK bisa di ambil di kantor kepolisian setelah beberapa hari. Calon pemohon harus membawa tanda pengambilan SKCK dan menunjukan identitas diri.

 

Keuntungan Memiliki SKCK | SKCK Kota Yogyakarta

Terdapat beberapa keuntungan jika memiliki SKCK, antara lain:

1. Memenuhi Syarat Melamar Pekerjaan

Selanjutnya, Banyak perusahaan yang meminta calon karyawan untuk melampirkan SKCK sebagai salah satu syarat penerimaan. Kemudian, Dengan memiliki SKCK, peluang untuk di terima di perusahaan tersebut akan lebih besar.

2. Melanjutkan Studi

Beberapa perguruan tinggi yang memiliki kampus di Kota Yogyakarta juga meminta calon mahasiswa untuk melampirkan SKCK sebagai syarat pendaftaran. Dengan memiliki SKCK, maka calon mahasiswa akan lebih mudah untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi tersebut.

  Bikin SKCK Di Bandung

3. Persyaratan untuk Bepergian ke Luar Negeri

SKCK juga menjadi salah satu persyaratan untuk bepergian ke luar negeri. Terlebih jika tujuan perjalanan adalah untuk pelajar atau bekerja di luar negeri.

 

Kesimpulan SKCK Kota Yogyakarta

Demikianlah informasi mengenai pengajuan SKCK di Kota Yogyakarta. Sebelum mengajukan permohonan, pastikan untuk memenuhi persyaratan dan mengikuti prosedur pengajuan dengan benar. Dengan memiliki SKCK, akan lebih mudah untuk memenuhi kepentingan seperti melamar pekerjaan, kuliah, atau kepentingan bisnis.

 

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups
Website : Jangkargroups.co.id

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor