Pengurusan SKCK Bekasi Utara: Syarat, Proses dan Biaya

Adi

Updated on:

Pengurusan SKCK Bekasi Utara
Direktur Utama Jangkar Goups

Pengurusan SKCK Bekasi – Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK adalah dokumen yang di keluarkan oleh kepolisian sebagai bukti bahwa seseorang tidak memiliki catatan kriminal atau pernah terlibat dalam kasus hukum. Oleh karena itu, SKCK ini biasanya di perlukan dalam berbagai keperluan, seperti melamar pekerjaan, mengurus visa, atau bahkan untuk keperluan keamanan dalam sebuah acara. Pengurusan SKCK Gowa: Syarat, Proses, dan Biaya

Syarat untuk Mengajukan Pengurusan SKCK Bekasi

Syarat untuk Mengajukan Pengurusan SKCK Bekasi

Maka, untuk mengajukan SKCK di Bekasi Utara, terdapat beberapa syarat yang harus di penuhi oleh pemohon. Berikut ini adalah syarat untuk mengajukan SKCK di Bekasi Utara:

  Bukti Pendaftaran SKCK Online

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Salah satu syarat utama untuk mengajukan SKCK adalah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku dan terdaftar di Bekasi Utara. KTP ini akan di gunakan sebagai identitas diri untuk pemohon.

2. Surat Permohonan

Lalu, pemohon SKCK di Bekasi Utara juga di wajibkan untuk menyertakan surat permohonan yang berisi alasan mengapa membutuhkan SKCK tersebut. Surat permohonan ini harus di tulis dengan jelas dan lengkap, serta disertai dengan tanda tangan dari pemohon.

3. Pas Foto

Selanjutnya, pas foto merupakan salah satu syarat wajib yang harus di penuhi saat mengajukan SKCK. Maka, pas foto yang di sertakan di dalam permohonan SKCK harus berwarna, ukuran 4×6 cm, dan di ambil dengan latar belakang warna merah.

4. Biaya Administrasi

Kemudian, untuk mendapatkan SKCK di Bekasi Utara, pemohon di wajibkan untuk membayar biaya administrasi sebesar Rp 50.000,-. Maka, biaya administrasi ini harus di bayarkan di Kasat Reskrim Polres Bekasi Utara.

  Contoh Stempel SKCK

Proses Pengajuan Pengurusan SKCK Bekasi

Setelah memenuhi semua syarat yang telah di tentukan, pemohon dapat mengajukan permohonan SKCK ke Polres Bekasi Utara. Berikut adalah proses pengajuan SKCK di Bekasi Utara:

1. Mengisi Formulir Pengurusan SKCK Bekasi

Pertama-tama, pemohon harus mengisi formulir permohonan SKCK yang di sediakan oleh petugas di Polres Bekasi Utara. Formulir ini berisi data diri pemohon dan alasan mengajukan SKCK.

2. Verifikasi Data Pengurusan SKCK Bekasi

Setelah mengisi formulir, petugas akan melakukan verifikasi atas data diri pemohon dan memeriksa kelengkapan dokumen yang di sertakan. Jika data dan dokumen sudah di nyatakan lengkap, maka pemohon akan di minta untuk membayar biaya administrasi.

3. Pengambilan Sidik Jari dan Foto

Setelah melakukan pembayaran biaya administrasi, petugas akan melakukan pengambilan sidik jari dan foto pemohon. Pengambilan sidik jari di lakukan dengan menggunakan mesin fingerprint, sementara foto di ambil dengan kamera yang di sediakan di Polres Bekasi Utara.

4. Proses Cetak Pengurusan SKCK Bekasi

Setelah selesai melakukan pengambilan sidik jari dan foto, petugas akan memproses pembuatan SKCK. Proses ini biasanya memakan waktu sekitar 3-5 hari kerja, tergantung dari jumlah permohonan SKCK yang di terima.

  Perpanjangan SKCK Luar Domisili Semua yang Perlu Di ketahui

5. Pengambilan SKCK di Bekasi

Setelah SKCK sudah selesai di cetak, pemohon dapat mengambilnya langsung di Polres Bekasi Utara. Pemohon di wajibkan membawa tanda terima dan tanda pengenal diri yang berlaku untuk mengambil SKCK.

Biaya Pengajuan Pengurusan SKCK Bekasi

Biaya pengajuan SKCK di Bekasi Utara sebesar Rp 50.000,-. Maka, biaya ini harus di bayarkan saat mengajukan permohonan SKCK di Polres Bekasi Utara.

Pengurusan SKCK Bekasi Utara

Untuk mendapatkan SKCK di Bekasi Utara, pemohon harus memenuhi beberapa syarat, seperti memiliki KTP, surat permohonan, pas foto, dan membayar biaya administrasi sebesar Rp 50.000,-. Proses pengajuan SKCK di lakukan dengan mengisi formulir, verifikasi data, pengambilan sidik jari dan foto, proses cetak SKCK, dan pengambilan SKCK. Kemudian, biaya pengajuan SKCK di Bekasi Utara sebesar Rp 50.000,-.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

 

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor