Prosedur Pengurusan Buku Pelaut Online

Adi

Updated on:

Prosedur Pengurusan Buku Pelaut Online
Direktur Utama Jangkar Goups

Prosedur Pengurusan Buku Pelaut Online

Dalam era digital seperti saat ini, penggunaan teknologi semakin meluas dan memudahkan berbagai aspek kehidupan. Salah satunya adalah dalam pengurusan buku pelaut. Dulu, untuk mengurus buku pelaut, seseorang harus datang ke kantor pelayanan dan mengisi berbagai formulir. Namun, sekarang prosedur pengurusan buku pelaut online sudah tersedia bagi masyarakat. Syarat Cari Buku Pelaut: Panduan Lengkap

Apa itu Buku Pelaut Online?

Apa itu Buku Pelaut Online?

Buku pelaut adalah dokumen resmi yang harus di miliki oleh setiap pelaut sebelum mereka berangkat bekerja di atas kapal. Buku pelaut ini di gunakan sebagai bukti bahwa pelaut tersebut memiliki keterampilan dan kualifikasi yang di butuhkan untuk bekerja di atas kapal. Dan Buku pelaut ini juga berfungsi sebagai alat identifikasi diri saat pelaut sedang berada di luar negeri.

  Cara Untuk Perpanjangan Buku Pelaut Online

Prosedur Pengurusan Buku Pelaut Online

Pengurusan buku pelaut online dapat di lakukan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka situs resmi Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia
  2. Pilih menu “Pelayanan” pada situs tersebut
  3. Pilih “Pelayanan Online” pada menu dropdown
  4. Pilih “Buku Pelaut” pada daftar layanan yang tersedia
  5. Pilih jenis buku pelaut yang ingin di urus
  6. Kemudian, Isi formulir pengajuan pengurusan buku pelaut secara online
  7. Lampirkan dokumen persyaratan seperti sertifikat keahlian dan kualifikasi lainnya
  8. Proses pembayaran biaya pengurusan buku pelaut secara online
  9. Tunggu proses verifikasi dan pengiriman buku pelaut secara online

Dokumen Persyaratan Pengurusan Buku Pelaut Online

Dokumen Persyaratan Pengurusan Buku Pelaut Online

Selanjutnya, Untuk mengurus buku pelaut, terdapat beberapa dokumen persyaratan yang harus di penuhi oleh pelaut. Dokumen persyaratan tersebut antara lain:

  • Surat permohonan pengurusan buku pelaut
  • Salinan KTP dan Kartu Keluarga
  • Kemudian, Surat keterangan sehat dari dokter pelaut
  • Sertifikat keahlian dan kualifikasi lainnya yang di butuhkan

Keuntungan Mengurus Prosedur Pengurusan Buku Pelaut Online

Kemudian, Mengurus buku pelaut secara online memiliki beberapa keuntungan. Keuntungan tersebut di antaranya adalah:

  • Proses pengurusan lebih cepat dan efisien
  • Tidak perlu datang ke kantor pelayanan yang jauh dari tempat tinggal
  • Bisa di lakukan kapan saja, tanpa harus mengikuti jam operasional kantor pelayanan
  • Pelaut dapat memantau langsung status pengurusan buku pelaut mereka secara online
  Syarat Buku Pelaut di Surabaya

Kesimpulan Prosedur Pengurusan Buku Pelaut Online

Dengan adanya prosedur pengurusan buku pelaut online, masyarakat semakin mudah dalam mengurus buku pelaut mereka. Selain praktis, pengurusan buku pelaut online juga memberikan banyak keuntungan bagi pelaut. Oleh karena itu, bagi pelaut yang ingin mengurus buku pelaut, sudah saatnya beralih ke pengurusan buku pelaut online.

PT Jangkar Global Groups adalah Kantor Biro jasa visa yang siap melayani anda.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor