Persyaratan Visa Turis Makedonia

Makedonia merupakan negara yang berbatasan langsung dengan Yunani dan memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan sehingga tak jarang masyarakat Indonesia banyak yang tertarik untuk berlibur ke negara ini. Agar bisa liburan kesana tentu Anda harus memenuhi persyaratan visa turis makedonia.

 

 

Persyaratan Visa Turis Makedonia

 

Untuk bisa travelling ke Makedonia di butuhkan visa Schengen multiple dan telah dicap di negara Schengen sebelumnya. Visa Schengen sendiri merupakan sebuah visa yang bisa di gunakan seseorang untuk melakukan travelling maupun bisnis ke negara-negara yang tergabung dalam wilayah Schengen.

 

Destinasi Turis Makedonia

Adapun beberapa destinasi wisata favorit di Makedonia yang tidak boleh Anda lewatkan saat liburan di sini yaitu:

 

Danau Ohrid

Danau Ohrid memiliki pemandangan yang sangat eksotis dengan air berwarna biru jernih dan berkilauan. Di sekeliling Danau Orhit terdapat gugusan pegunungan yang semakin memperindah suasana. Danau ini merupakan salah satu danau yang paling dalam di benua Eropa dan menjadi rumah untuk sekitar 200 spesies endemik berupa siput air tawar dan ikan predator.

 

Di sini para wisatawan bisa melakukan beberapa aktivitas menarik seperti berenang di titik yang dangkal, bermain perahu atau melakukan olahraga air. Tentu kegiatan tersebut akan semakin mengasyikan jika Anda melakukan bersama pasangan, orang terkasih atau keluarga.

 

Taman Nasional Mavrovo

Destinasi berikutnya yang harus Anda kunjungi saat liburan ke Makedonia yaitu Taman Nasional Mavrovo yang merupakan taman terbesar di negara ini dengan daya tarik berupa pemandangan alam yang masih asri. Gunung Mavrovo merupakan puncak tertinggi di Makedonia dan menjadi destinasi favorit bagi para pendaki dan pemain ski saat musim dingin tiba.

  Syarat Visa Kerja WNA di Indonesia

 

Di sini juga terdapat sebuah danau yang dijadikan sebagai spot memancing sekaligus berlayar, berenang atau bersantai. Anda bisa menyaksikan sebuah gereja yang setengah tenggelam akibat banjir yang terjadi pada tahun 1950-an. Para wisatawan biasanya menghabiskan beberapa hari di Taman Nasional Mavrovo dengan menggelar tenda untuk camping atau menginap di hotel-hotel yang tersedia di dekat desa.

 

 

Taman Nasional Mavrovo Terbaik

 

Kota Ohrid

Selain terkenal dengan danaunya, Kota Ohrid juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit Makedonia karena telah di tetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Arsitektur bangunan di kota ini memiliki corak kuno karena telah di bangun sejak abad ke-4 sebelum masehi. Salah satu reruntuhan yang paling populer di sini yaitu Benteng Samuel.

 

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Ohrid adalah ketika musim panas tiba karena ada festival musim panas Ohrid dengan berbagai rangkaian acara yang menarik seperti penampilan aneka tarian tradisional, acara musik sampai dengan acara teater.

 

Kota Skopje

Destinasi wisata berikutnya di Negara Makedonia yaitu Kota Skopje yang merupakan ibukota negara. Terletak di sekitar sungai vardar, Kota Skopje menawarkan keindahan arsitektur dengan nuansa yang sangat beragam dan dinamis karena telah melalui banyak sekali masa pemerintahan mulai dari kerajaan Romawi, Ottoman hingga Yugoslavia.

 

Di Kota Skopje terdapat sebuah alun-alun yang akan sangat ramai saat terjadi perayaan hari kemerdekaan yaitu tiap tanggal 8 September. Pada perayaan tersebut akan diadakan parade kembang api dan juga pertunjukan musik yang sangat meriah.

 

Syarat-syarat Pengajuan Visa Makedonia

Setelah membahas beberapa destinasi wisata yang ada di Makedonia selanjutnya Jangkar Group akan membagikan beberapa syarat-syarat yang perlu Anda penuhi saat ingin mengajukan visa Schengen.

  Harga Visa Schengen Jerman: Semua yang Perlu Anda Ketahui

 

 

Syarat-syarat Visa Makedonia Terpercaya

 

Visa Schengen Multiple merupakan visa yang bisa di gunakan untuk mengunjungi beberapa negara sekaligus yang tergabung dalam kawasan Schengen dengan masa izin tinggal selama 90 hari. Berikut ini adalah syarat-syarat yang harus di penuhi jika ingin mengajukan visa Schengen Multiple untuk berlibur ke Makedonia.

 

  1. Formulir permohonan untuk mengajukan visa Schengen Multiple
  2. Paspor pemohon yang masih aktif (paling sedikit tiga bulan)
  3. Bukti akomodasi atau pemesanan hotel
  4. Bukti tiket pesawat pulang pergi
  5. Pas foto paling baru ukuran 3,5 cm x 4,5 cm dengan background warna abu-abu terang
  6. Surat sponsor secara finansial
  7. Bukti print rekening koran milik pemohon selama 3 bulan terakhir
  8. Polis asuransi perjalanan

 

Prosedur Pengurusan Visa

Setelah semua persyaratan yang di butuhkan lengkap, selanjutnya Anda bisa segera melakukan pengurusan visa Schengen.

 

Mengajukan Permohonan

Pertama-tama Anda harus mengajukan permohonan ke kantor Kedutaan, VFS Global atau TLS Contact. Anda bisa memilih salah satu dari ketiganya lalu kunjungi website resmi negara Makedonia dan pelajarilah ketentuan cara pembuatan visa dengan teliti.

 

Prosedur Pengurusan Visa Terbaik
Prosedur Pengurusan Visa Terbaik

 

Membuat Janji Temu

Setelah Anda paham apa saja hal-hal yang harus di persiapkan dan harus di penuhi maka selanjutnya bisa membuat janji temu dengan VFS Global atau pihak kedutaan untuk mengajukan surat permohonan visa.

Sebaiknya persiapan di lakukan minimal 6 bulan sebelum keberangkatan supaya kamu bisa mempersiapkan segalanya dengan matang. Biasanya permohonan visa bisa di ajukan minimal 15 hari sebelum keberangkatan ke Makedonia.

 

Menyiapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Siapkanlah semua dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan tujuan keberangkatan. Jika Anda masih berusia di bawah 18 tahun maka wajib datang dengan wali atau orang tua saat akan mengajukan visa.

Wawancara dan Pembayaran

Setelah Anda mengajukan permohonan visa dan tiba jadwalnya untuk sesi wawancara, maka Anda bisa melewati proses ini dengan lancar jika mampu menjawab semua pertanyaan yang di ajukan oleh pihak kedutaan. Biasanya pertanyaan-pertanyaan tersebut mengenai perjalanan Anda ke Makedonia.

  Visa Kerja Bosnia Untuk Konstruksi Bangunan

Pada saat sesi wawancara Anda juga harus melakukan pembayaran visa, melakukan rekam sidik jari dan pengambilan foto. Jadi Anda harus mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan terutama untuk pembayarannya.

 

Verifikasi dan Penerbitan Visa

Setelah semua proses di atas Anda melewati, selanjutnya permohonan visa akan di ajukan ke VFS Global atau kantor kedutaan untuk diperiksa kelengkapannya lalu memberikan putusan terhadap visah yang Anda ajukan. Biasanya proses ini memakan waktu sekitar 15 hari sejak berkas permohonan diajukan.

 

 Persyaratan Visa Turis Makedonia terbaik
Persyaratan Visa Turis Makedonia terbaik

 

Apabila dokumen-dokumen yang Anda ajukan kurang lengkap maka bisa membuat proses penerbitan visa menjadi lebih lama. Oleh karena itu pastikan Anda melengkapi semua dokumen dengan benar dan tidak ada satupun yang terlewat. Saat permohonan Anda di tolak oleh pihak kedutaan biasanya mereka akan melampirkan alasan mengapa terjadi penolakan sehingga kamu bisa mengajukan kembali dengan permohonan baru dan dokumennya lebih lengkap agar proses verifikasi bisa berjalan lancar.

Anda juga dapat mengajukan keberatan atau banding pada pihak kedutaan secara tertulis terhadap penolakan visa yang di ajukan. Tentu saja proses banding bisa di lakukan secara gratis.

Itulah syarat dan cara pembuatan visa Makedonia bagi Anda yang ingin berlibur. Jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk mengurus permohonan visa maka bisa mempercayakan hal itu pada Jangkar Group. Jangkar Group merupakan perusahaan layanan jasa yang siap membantu Anda dalam memperoleh visa ke berbagai negara di belahan dunia tanpa harus repot-repot mengurusnya sendiri.

Anda tinggal menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan visa turis makedonia dan mengirimkannya pada kami. Nanti tim kami yang akan mengajukan permohonan tersebut ke kantor kedutaan dan memprosesnya sampai visa terbit. Tunggu apalagi, segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut melalui kontak yang tersedia.

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor