Penyetaraan Ijazah S1 Luar Negeri

Proses penyetaraan ijazah S1 Luar Negeri hanya dapat di lakukan apabila seseorang sudah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. Kegiatan ini biasanya untuk yang sudah lulus kuliah di luar negeri. Maka dari itu, anda tentu membutuhkan jasa penyetaraan ijazah S1 luar negeri untuk keperluan tersebut. Memang jasa akan memudahkan anda untuk melakukan penyetaraan ijazah.

Penyetaraan ijazah memang rumit apabila tidak menggunakan jasa yang kami tawarkan. Bagaimana tidak, anda bisa menyetarakan ijazah dari luar negeri dengan beragam persyaratan. Selain itu, harga yang kami tawarkan untuk penyetaraan ijazah tentunya termasuk cukup terjangkau dan hasil yang kami berikan berkualitas.

 

 

Baca juga : penyetaraan ijasah s1 singapura

 

Penyetaraan Ijazah S1 Luar Negeri , S1 Luar Negeri Dan Jasa Penyetaraan Ijazah

 

Penyetaraan Ijazah S1 Luar Negeri Adalah

Penyetaraan ijazah memang dari para lulusan sarjana S1 dari luar negeri. Proses ini sangat penting karena sebagai persyaratan apabila lulusan ingin berkarir di Indonesia. Memang penyetaraan ijazah ini untuk menyetarakan ijazah dari luar negeri dengan ijazah dari Indonesia.

 

Tujuan dari penyetaraan ini tentu bukan berkaitan dengan pengakuan ijazah di Indonesia. Namun bertujuan untuk menyetarakan ijazah yang berlaku di negara asal meskipun proses ini tidak wajib. Hanya saja proses penyetaraan bagi para lulusan yang nantinya ingin bekerja di perusahaan tanah air. Karena banyak perusahaan yang menjadikan sebagai persyaratan.

  Penyetaraan Ijazah SMA dari Tiongkok

 

Jasa Penyetaraan Ijazah S1 Luar Negeri

Dengan begitu, pihak perusahaan pun nantinya dapat mengetahui bahwasanya ijazah S1 tersebut merupakan lulusan luar negeri. Ijazah tersebut tentunya setara dengan ijazah di tanah air,pengurusannya pun tidak terlalu sulit. Selain itu, seseorang juga harus mengetahui persyaratannya.

 

Apa Itu Penyetaraan Ijazah , S1 Luar Negeri Dan Jasa Penyetaraan Ijazah

 

Syarat Penyetaraan Ijazah S1 Luar Negeri

Ketahuilah bahwa untuk penyetaraan ijazah S1 ini memang membutuhkan beberapa persyaratan. Namun persyaratan dalam proses penyetaraan ini cukup banyak meskipun menggunakan jasa penyetaraan ijazah S1 luar negeri juga membutuhkan. Adapun persyaratan wajibnya sebagai berikut:

  • Menyediakan ijazah pendidikan dari luar negeri dalam bentuk scan.
  • Scan transkrip nilai akademik dari perguruan tinggi.
  • Sediakan paspor yang sudah di scan.
  • Scan ijazah S1 yang berwarna.
  • Memberikan informasi terkait jurusan masing-masing.

 

Syarat Penyetaraan Ijazah S1 Luar Negeri , S1 Luar Negeri Dan Jasa Penyetaraan Ijazah

Dokumen Penyetaraan Ijazah S1 Luar Negeri

Memang persyaratan tersebut  sebagai persyaratan yang wajib apabila ingin menyetarakan ijazah. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan jika ada juga syarat khusus yang harus ada bagi seseorang. Berikut uraian terkait persyaratan khusus penyetaraan ijazah S1 luar negeri :

  • Tugas akhir yang telah tersusun sebelumnya.
  • Surat sponsor khusus bagi mahasiswa yang menerima beasiswa.
  • Melampirkan logbook bagi mahasiswa program riset.
  • Melampirkan CDGDC, CHSI, CSCSE untuk mahasiswa lulusan Tiongkok.

 

Persyaratan tersebut memang termasuk syarat khusus yang harus ada bagi lulusan jika ingin menyetarakan ijazah S1. Akan tetapi bukan hanya persyaratan tersebut saja, melainkan masih ada persyaratan tambahan. Untuk persyaratan tambahan ini akan di uraikan pada pembahasan berikut:

  Penyetaraan Ijazah Luar Negeri Adalah

  • Surat Progress Report yang bertandatangan penyelia.
  • Melampirkan surat pengakuan untuk perguruan tinggi dari pemerintah setempat.
  • Surat full time student  dari perguruan tinggi.
  • Melampirkan kartu mahasiswa selama masa studi.

 

persyaratan tambahan yang perlu disiapkan

 

Prosedur Penyetaraan Ijazah S1 Luar Negeri

Apabila sudah mengetahui apa saja persyaratannyua, tentu anda tidak perlu merasa bingung lagi. Namun tidak lengkap rasanya jika tidak mengetahui prosedur untuk menyetarakan ijazah S1. Lantas bagaimana prosedurnya? Berikut penjelasan lengkap terkait dengan prosedur penyetaraan ijazah S1 dari luar negeri:

 

1. Melakukan Pendaftaran Penyetaraan Ijazah S1 Luar Negeri

Langkah pertama melakukan pendaftaran dahulu. Begitu pun jika menggunakan jasa tentu seseorang juga harus mendaftar. Di mana anda bisa melakukan pendaftaran melalui website oleh para lulusan.

 

Prosedur Penyetaraan Ijazah S1 Luar Negeri

 

Adapun websitenya yakni ijazahln.kemendikbud.go.id dan pastikan jika anda mempunyai jaringan yang stabil. Memang proses pendaftaran bisa secara online saja dan tentunya prosesnya pun cukup cepat. Nantinya akan ada formulir untuk melakukan registrasi. Selain itu, tidak lupa untuk membuat kata sandi dari akun tersebut.

 

2. Menyiapkan Dokumen Persyaratan 

Jika pendaftaran yang bertujuan untuk membuat akun sudah , maka anda tidak lupa untuk menyiapkan dokumen persyaratan. Hal ini  karena dokumen tersebut nantinya akan terlampir secara online di website saat mendaftar. Selain itu, jika dokumen persyaratan  sudah lengkap tentu dapat menghindari adanya kendala.

 

Maka dari itu, seseorang bisa mengecek kembali dokumen persyaratan yang telah diunggah. Dengan begitu, proses melampirkan berkas persyaratan ini bisa cepat dan tentunya tidak gagal pada saat upload berkas tersebut. Namun anda juga sangat perlu untuk memeriksa internet yang dimiliki, pastikan jika internet yang dimiliki dalam kondisi stabil.

  Penyetaraan Ijazah S1 Singapura

 

Menyiapkan Dokumen Persyaratan

 

Proses Verivikasi Penyetaraan 

3. Menunggu Proses Verifikasi Penyetaraan Ijazah S1 Luar Negeri

Apabila proses unggah berkas yang dijadikan persyaratan berhasil, maka seseorang bisa melangkah ke prosedur selanjutnya. Dimana prosedur yang dimaksud adalah proses verifikasi yang dilakukan oleh tim verifikator. Adapun tujuan mengapa ada proses verifikasi berkas ini untuk mengecek apakah berkas yang dikirimkan sudah lengkap atau belum.

 

Bahkan dalam proses verifikasi ini dapat dikatakan sebagai proses yang teliti dan detail. Mengapa demikian? Karena dalam proses ini tentu dapat mengungkap mana ijazah palsu dan tidak yang sudah diunggah. Selain itu, proses verifikasi ini membutuhkan waktu setiap hari kerja. Namun jika berkas yang dimiliki lengkap tentu proses ini dapat berjalan dengan cepat.

 

4. Proses Penerbitan dan Pengambilan SK Penyetaraan Ijazah S1 Luar Negeri

Proses verifikasi yang dilakukan tersebut tentu tidak selamanya berlangsung cepat karena tergantung dari kelengkapan berkas. Apabila sudah berhasil, nantinya secara otomatis akan dilakukan proses penerbitan SK Penyetaraan. Jika SK tersebut sudah diterbitkan tentu seseorang bisa langsung mengambil SK tersebut untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan.

 

Nantinya pengambilan SK Penyetaraan ini harus mengambil langsung di kantor Kemenristek Dikti. Namun pengambilan SK ini tentu bisa diwakilkan apabila menggunakan jasa untuk memudahkan. Memang sangat menguntungkan apabila menggunakan jasa tersebut untuk mengurus penyetaraan ijazah S1 yang diperoleh dari perguruan tinggi luar negeri.

 

Proses Penerbitan dan Pengambilan SK

 

Jasa Penyetaraan Ijazah S1 Luar Negeri Terpercaya

Menyetarakan ijazah tentunya membutuhkan waktu selama hari kerja. Namun untuk mempercepat proses penyetaraan ijazah, anda bisa memanfaatkan jasa penyetaraan ijazah S1 luar negeri dari kami. Memang kami menawarkan jasa ini untuk memudahkan anda jika ingin menyetarakan ijazah. Harga menarik sudah kami sediakan bagi anda yang menggunakan jasa kami.

 

Melihat penjelasan di atas tentunya anda mempunyai keinginan untuk menggunakan jasa kami. Memang jasa penyetaraan ijazah S1 luar negeri dari kami sangat membantu anda dan mempercepat prosesnya. Dengan begitu, anda tidak perlu repot mengambil SK Penyetaraan tersebut secara langsung. Apabila anda berminat, bisa langsung menghubungi admin kami.

Adi