Apa itu Pengurusan Visa Umroh?
Pengurusan Visa Umroh – Visa Umroh adalah dokumen resmi yang di terbitkan oleh Kedutaan Besar Arab Saudi untuk memperbolehkan jamaah umrah masuk ke Makkah dan Madinah selama periode umrah. Maka, Visa Umroh adalah salah satu dokumen yang harus di miliki oleh jamaah umrah, selain paspor dan tiket pesawat. Ngurus Visa Umroh Sendiri
Langkah-langkah Pengurusan Visa Umroh
Kemudian, Proses pengurusan Visa Umroh bisa di lakukan secara mandiri atau melalui jasa travel umrah. Maka, Berikut adalah langkah-langkah pengurusan Visa Umroh secara mandiri:
1. Mengumpulkan dokumen-dokumen yang di butuhkan.
Selanjutnya, Dokumen-dokumen yang di butuhkan untuk pengurusan Visa Umroh antara lain:- Paspor yang masih berlaku minimal enam bulan sejak tanggal kepulangan- Fotokopi KTP- Pas foto berwarna dengan latar belakang putih ukuran 3×4 cm- Bukti pemesanan tiket pesawat- Bukti pembayaran biaya hotel dan transportasi- Surat keterangan bekerja dari perusahaan atau surat keterangan pelajar dari sekolah/universitas bagi jamaah yang belum memiliki penghasilan tetap.
2. Mengisi formulir aplikasi Visa Umroh.
Kemudian, Formulir aplikasi bisa di unduh dari situs resmi Kedutaan Besar Arab Saudi atau di ambil langsung di kantor perwakilan Kedutaan Besar tersebut.
3. Melakukan pembayaran biaya pengurusan.
Maka, Biaya pengurusan bervariasi tergantung pada jangka waktu tinggal di Arab Saudi dan negara asal jamaah umrah.
4. Mengirimkan dokumen-dokumen dan formulir aplikasi ke kantor perwakilan Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia.
Kemudian, Dokumen-dokumen dan formulir aplikasi bisa di kirimkan secara langsung atau melalui jasa pengiriman dokumen. Maka, Setelah pengajuan di terima, jamaah umrah akan mendapatkan surat persetujuan dari Kedutaan Besar Arab Saudi.
Persyaratan Pengurusan Visa Umroh
Selanjutnya, Terdapat beberapa persyaratan yang harus di penuhi oleh jamaah umrah untuk mendapatkan. Maka, Berikut adalah persyaratan:
1. Pertama, Jamaah umrah harus memiliki paspor dengan masa berlaku minimal enam bulan sejak tanggal kepulangan.
2. Kemudian, Jamaah umrah harus memiliki bukti pemesanan tiket pesawat pulang-pergi.
3. Maka, Jamaah umrah harus memiliki bukti pembayaran biaya hotel dan transportasi selama di Arab Saudi.
4. Selanjutnya, Jamaah umrah harus memiliki surat keterangan bekerja dari perusahaan atau surat keterangan pelajar dari sekolah/universitas bagi jamaah yang belum memiliki penghasilan tetap.
5. Setelah itu, Jamaah umrah harus memiliki surat rekomendasi dari travel umrah jika melakukan perjalanan melalui jasa travel umrah.
6. Kemudian, Jamaah umrah harus sehat jasmani dan rohani serta tidak memiliki riwayat penyakit menular.
7. Jamaah umrah harus memiliki sertifikat vaksin COVID-19 yang sudah di vaksinasi minimal satu dosis dan sudah melewati 14 hari sejak tanggal vaksinasi.
Pengurusan Visa Umroh
Maka, Pengurusan bisa di lakukan secara mandiri atau melalui jasa travel umrah. Jamaah umrah harus memenuhi persyaratan yang telah di tetapkan oleh Kedutaan Besar Arab Saudi untuk mendapatkan. Jangan lupa untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang di butuhkan dan memperhatikan jangka waktu pengurusan agar tidak terlambat. Dengan memiliki, jamaah umrah bisa melakukan ibadah umrah dengan tenang dan nyaman di Arab Saudi.
YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups
WEB: